Sepakbola
Share this on:

Mata atau Alexis Mou!

  • Mata atau Alexis Mou!
  • Mata atau Alexis Mou!

**** - Agenda kontra Burnley malam nanti bisa menjadi starter terakhir Juan Mata bersama Manchester United di sisa musim ini. Kedatangan Alexis Sanchez menjadi penyebabnya.

Ya, bergabungnya winger berkebangsaan Cile itu hampir pasti menutup kans Mata di formasi 4-2-3-1 Jose Mourinho. Tiga gelandang serang di belakang Romelu Lukaku sudah pasti diisi Alexis-Jesse Lingard-Anthony Martial/Marcus Rashford.

Bila hal tersebut terjadi, maka winger 29 tahun itu akan mengulangi apa yang dirasakannya di Chelsea pada musim 2013-2014. Kala itu, The Blues baru saja bereuni dengan Mou.

Nah, tactician asal Portugal itu lebih memilih playmaker asal Brasil Oscar ketimbang Mata. Imbasnya, pada paro musim, dia dilego ke United. Padahal, Mata adalah pilar penting Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.

Itulah yang membuat laga malam ini menjadi ajang show off bagi eks penggawa Valencia itu. Dengan bermain apik, setidaknya dia bisa memiliki daya tawar kepada Mou.

Padahal, Mata musim ini termasuk rajin menjadi starter. Buktinya, di sembilan laga terakhir, dia mencatatkan starter di delapan pertandingan.

Nah, pemain pertama yang sudah tersingkir dengan kebijakan transfer Alexis adalah Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, eks personel Borussia Dortmund itu sudah "disingkirkan" secara perlahan oleh Mou. Hal serupa sangat mungkin menimpa Mata setidaknya di akhir musim.

Meski tahu posisinya terancam dengan kedatangan Alexis, pemain asal Spanyol tidak terlalu memusingkannya. Hanya saja, Mata musti mempertimbangkan apabila ada tawaran menarik dari klub lain bulan ini yang menjaminnya satu tempat di starting line up.

Hal itu semata untuk menjamin posisinya aman di timnas Spanyol untuk Piala Dunia Juni nanti. "Saya memainkan banyak pertandingan bersama United. Terlebih, saya masih menikmati sepakbola di usia emas saya yang ke-29 tahun ini,'' kata Mata seperti dilansir Marca.

''Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam beberapa bulan ke depan. Bila Julen Lopetegui (pelatih Spanyol] memanggil saya, itu akan menjadi Piala Dunia ketiga saya dan saya harap bisa memberikan kontribusi maksimal," lanjutnya. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Jadi Inti, Malah Menepi
Jadi Inti, Malah Menepi

Berita Sejenis

Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Selebrasi satu mata Roberto Firmino tampaknya bakal lebih sering disaksikan Liverpudlian dalam waktu dekat. Itu terlihat dalam latihan tim di Melwood kemarin.


Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Penyerang Liverpool Daniel Sturridge harus menunggu selama 2.379 hari untuk tampil sebagai starter di ajang Liga Champions.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain sepertinya memang ditakdirkan tidak bisa berkolaborasi dalam waktu lama.


Juve Bisa Langsung Melesat

Juve Bisa Langsung Melesat

Entah beruntung atau diuntungkan. Yang pasti, Juventus mendapatkan jadwal yang relatif enteng pada awal musim Serie A 2018-2019.


Rebekah Vardy Tak Terusik Haters

Rebekah Vardy Tak Terusik Haters

Kehadiran istri dan pasangan pemain timnas Inggris atau Wags tak selamanya mendapat sambutan positif.


Pulang atau Kalahkan Nigeria

Pulang atau Kalahkan Nigeria

Argentina dalam krisis. Bukan hanya krisis konfidensi setelah gagal meraup angka penuh dari dua Matchday pertama Grup D Piala Dunia 2018.


Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Bukan Mauro Icardi, Diego Perotti, atau Erik Lamela pengisi satu slot kosong Argentina usai ditinggalkan Manuel Lanzini


Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Meski hingga pukul 20.00 WIB atau 30 menit sebelum kickoff, belum ada kepastian soal pertandingan di Stadion Sultan Agung



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!