Sepakbola
Share this on:

Mata atau Alexis Mou!

  • Mata atau Alexis Mou!
  • Mata atau Alexis Mou!

**** - Agenda kontra Burnley malam nanti bisa menjadi starter terakhir Juan Mata bersama Manchester United di sisa musim ini. Kedatangan Alexis Sanchez menjadi penyebabnya.

Ya, bergabungnya winger berkebangsaan Cile itu hampir pasti menutup kans Mata di formasi 4-2-3-1 Jose Mourinho. Tiga gelandang serang di belakang Romelu Lukaku sudah pasti diisi Alexis-Jesse Lingard-Anthony Martial/Marcus Rashford.

Bila hal tersebut terjadi, maka winger 29 tahun itu akan mengulangi apa yang dirasakannya di Chelsea pada musim 2013-2014. Kala itu, The Blues baru saja bereuni dengan Mou.

Nah, tactician asal Portugal itu lebih memilih playmaker asal Brasil Oscar ketimbang Mata. Imbasnya, pada paro musim, dia dilego ke United. Padahal, Mata adalah pilar penting Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.

Itulah yang membuat laga malam ini menjadi ajang show off bagi eks penggawa Valencia itu. Dengan bermain apik, setidaknya dia bisa memiliki daya tawar kepada Mou.

Padahal, Mata musim ini termasuk rajin menjadi starter. Buktinya, di sembilan laga terakhir, dia mencatatkan starter di delapan pertandingan.

Nah, pemain pertama yang sudah tersingkir dengan kebijakan transfer Alexis adalah Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, eks personel Borussia Dortmund itu sudah "disingkirkan" secara perlahan oleh Mou. Hal serupa sangat mungkin menimpa Mata setidaknya di akhir musim.

Meski tahu posisinya terancam dengan kedatangan Alexis, pemain asal Spanyol tidak terlalu memusingkannya. Hanya saja, Mata musti mempertimbangkan apabila ada tawaran menarik dari klub lain bulan ini yang menjaminnya satu tempat di starting line up.

Hal itu semata untuk menjamin posisinya aman di timnas Spanyol untuk Piala Dunia Juni nanti. "Saya memainkan banyak pertandingan bersama United. Terlebih, saya masih menikmati sepakbola di usia emas saya yang ke-29 tahun ini,'' kata Mata seperti dilansir Marca.

''Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam beberapa bulan ke depan. Bila Julen Lopetegui (pelatih Spanyol] memanggil saya, itu akan menjadi Piala Dunia ketiga saya dan saya harap bisa memberikan kontribusi maksimal," lanjutnya. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Jadi Inti, Malah Menepi
Jadi Inti, Malah Menepi

Berita Sejenis

Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Bukan Mauro Icardi, Diego Perotti, atau Erik Lamela pengisi satu slot kosong Argentina usai ditinggalkan Manuel Lanzini


Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Meski hingga pukul 20.00 WIB atau 30 menit sebelum kickoff, belum ada kepastian soal pertandingan di Stadion Sultan Agung


Allison atau Buffon The Reds!

Allison atau Buffon The Reds!

Malam memalukan di Kiev, Minggu dinihari kemarin WIB (27/5), sudah cukup jadi momen pengingat bagi Liverpool dan Juergen Klopp.


Kans Gelar United Musim Ini

Kans Gelar United Musim Ini

Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Jadi Pundit, Mou Dibayar Rp7,6 Miliar Per Hari

Jadi Pundit, Mou Dibayar Rp7,6 Miliar Per Hari

Jose Mourinho bakal sibuk di Piala Dunia 2018 mendatang. Bukan sibuk menjadi talent scouter.


Optimis Bisa Kejutkan Dortmund

Optimis Bisa Kejutkan Dortmund

Dari segi prestasi dan nama besar, belum ada yang membuat Atalanta setara atau bahkan mendekati Borussia Dortmund.


Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Huddersfield Town ada dalam memori Alexis Sanchez. Klub promosi di Premier League itulah yang ’’memberikan’’ kesempatan bagi dia untuk mencetak gol debutnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!