Sepakbola
Share this on:

Mata atau Alexis Mou!

  • Mata atau Alexis Mou!
  • Mata atau Alexis Mou!

**** - Agenda kontra Burnley malam nanti bisa menjadi starter terakhir Juan Mata bersama Manchester United di sisa musim ini. Kedatangan Alexis Sanchez menjadi penyebabnya.

Ya, bergabungnya winger berkebangsaan Cile itu hampir pasti menutup kans Mata di formasi 4-2-3-1 Jose Mourinho. Tiga gelandang serang di belakang Romelu Lukaku sudah pasti diisi Alexis-Jesse Lingard-Anthony Martial/Marcus Rashford.

Bila hal tersebut terjadi, maka winger 29 tahun itu akan mengulangi apa yang dirasakannya di Chelsea pada musim 2013-2014. Kala itu, The Blues baru saja bereuni dengan Mou.

Nah, tactician asal Portugal itu lebih memilih playmaker asal Brasil Oscar ketimbang Mata. Imbasnya, pada paro musim, dia dilego ke United. Padahal, Mata adalah pilar penting Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2011-2012 dan Liga Europa 2012-2013.

Itulah yang membuat laga malam ini menjadi ajang show off bagi eks penggawa Valencia itu. Dengan bermain apik, setidaknya dia bisa memiliki daya tawar kepada Mou.

Padahal, Mata musim ini termasuk rajin menjadi starter. Buktinya, di sembilan laga terakhir, dia mencatatkan starter di delapan pertandingan.

Nah, pemain pertama yang sudah tersingkir dengan kebijakan transfer Alexis adalah Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, eks personel Borussia Dortmund itu sudah "disingkirkan" secara perlahan oleh Mou. Hal serupa sangat mungkin menimpa Mata setidaknya di akhir musim.

Meski tahu posisinya terancam dengan kedatangan Alexis, pemain asal Spanyol tidak terlalu memusingkannya. Hanya saja, Mata musti mempertimbangkan apabila ada tawaran menarik dari klub lain bulan ini yang menjaminnya satu tempat di starting line up.

Hal itu semata untuk menjamin posisinya aman di timnas Spanyol untuk Piala Dunia Juni nanti. "Saya memainkan banyak pertandingan bersama United. Terlebih, saya masih menikmati sepakbola di usia emas saya yang ke-29 tahun ini,'' kata Mata seperti dilansir Marca.

''Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam beberapa bulan ke depan. Bila Julen Lopetegui (pelatih Spanyol] memanggil saya, itu akan menjadi Piala Dunia ketiga saya dan saya harap bisa memberikan kontribusi maksimal," lanjutnya. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Jadi Inti, Malah Menepi
Jadi Inti, Malah Menepi

Berita Sejenis

Ruben Bisa ke Madura United, Osvaldo Bertahan

Ruben Bisa ke Madura United, Osvaldo Bertahan

Posisi bek kiri Persebaya musim ini nyaris menjadi milik Ruben Sanadi. Jika tak cedera atau akumulasi, pemain 31 tahun itu selalu jadi pilihan utama.


PSM atau Persija? PSSI Bikin Dua Replika Piala

PSM atau Persija? PSSI Bikin Dua Replika Piala

Juara Liga 1 memang belum bisa dipastikan hingga pertandingan terakhir pada 9 Desember mendatang.


Drogba Belum Pasti Jadi Pelatih

Drogba Belum Pasti Jadi Pelatih

Bisa merintis karir sebagai pelatih. Atau bisa juga mengembangkan bisnis klub.


Mou Masih Cinta United

Mou Masih Cinta United

Bila ada award untuk pelatih paling bandel, mungkin Jose Mourinho layak mendapat predikat nomor satu.


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.



Kali Ini Konflik dengan Alexis

Kali Ini Konflik dengan Alexis

Polemik Jose Mourinho dengan para pemain Manchester United kian panas. Kemarin, Alexis Sanchez menjadi pemain terbaru yang terlibat konflik dengan Mou.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Selebrasi satu mata Roberto Firmino tampaknya bakal lebih sering disaksikan Liverpudlian dalam waktu dekat. Itu terlihat dalam latihan tim di Melwood kemarin.


Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Penyerang Liverpool Daniel Sturridge harus menunggu selama 2.379 hari untuk tampil sebagai starter di ajang Liga Champions.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!