Sepakbola
Share this on:

Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

  • Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa
  • Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

MADRID - Laga dua tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions musim ini, berakhir dimenangkan tuan rumah, Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions itu menang 3-1atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 Besar di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dinihari WIB.

Kendati sempat kecolongan lebih dulu, Real Madrid berhasil membalikan keadaan di babak kedua. Kemenangan itu diwarnai gol ke-101 Ronaldo selama berseragam Los Blancos di Liga Champions.

Gol ke-101 itu ditorehkan Ronaldo berkat brace-nya ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Satu gol melalui eksekusi penalti, satu lainnya memanfaatkan bola liar hasil tepisan Areola. Namun, sejatiya bukan hanya Ronaldo bintang tunggal kemenangan Madrid.

Gelandang muda Marco Asensio, yang baru masuk memasuki akhir babak kedua, justru bisa disebut sebagai pahlawan sesunguhnya. Bagaimana tidak, dua gol kemenangan Real Madrid lahir berkat kreasi pemain muda Timnas Spanyol itu.

Sebelumnya, Real Madrid sempat kesulitan meladeni permainan PSG. Bahkan, Real Madrid harus ketinggalan lebih dahulu dari tamunya. Pada menit ke-33, bola umpan silang Mbappe dilanjutkan Neymar dengan tumit ke arah Adrien Rabiot. Dengan leluasa Rabiot melesakkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol itu membuat El Real tersengat. Tuan rumah lantas mencoba meningkatkan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Hasilnya bisa didapat memasuki menit akhir babak pertama. Toni Kroos dilanggar Giovani Lo Celso di area penalti. Hadiah penalti dari wasit Gianluca Rocchi dioptimalkan Cristiano Ronaldo menjadi gol penyeimbang yang bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. PSG sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Real Madrid melalui kecepatan Neymar dan Mbappe.

Sadar timnya semakin tertekan dan mengalami kebuntuan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lantas memasuka Gareth Bale menggantikan Karim Benzema. Setelahnya, pada menit ke-79, Zidane melakukan dua pergantian sisa. Lucas Vazquez dan Marco Asensio masuk menggantikan Casemiro serta Isco.

Masuknya Bale, Vazquez, dan terutama Asensio, membuat daya gedor Real Madrid kembali meningkat. Hasilnya, pada menit ke-83, Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor. Bola umpan silang Asensio ditepis Areola. Namun, bola liar dimaksimalkan Ronaldo untuk mencetak gol ke-101 bersama Real Madrid di Liga Champions.

Tiga menit kemudian atau tepatnya menit ke-86, Asensio kembali berperan besar atas terciptanya gol ketiga Real Madrid. Umpan Asensio mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Marcelo. Bola sepakan kaki kiri Marcelo melesak ke dalam gawang Areola. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini menguntungkan Los Blancos meski akan bertindak sebagai tim tamu pada laga kedua di Stadion Parc des Princes, Paris, 7 Maret mendatang. PSG butuh kemenangan minimal 2-0 untuk berbalik unggul agresivitas gol dan merebut tiket perempat final. (ira/jpc)

Berita Sebelumnya

Pengalaman Final Spaso dan Wawan
Pengalaman Final Spaso dan Wawan

Berita Berikutnya

Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar
Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

Berita Sejenis

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Setelah Wayne Rooney mengundurkan diri dari timnas Inggris tahun lalu maka Jordan Henderson mendapat kepercayaan sebagai kapten.


Neymar Kembali, Brasil pun Menang

Neymar Kembali, Brasil pun Menang

''Mimpi saya kembali ke Piala Dunia hampir selesai.


PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

Jawa Timur dipastikan menjadi tuan rumah dari dua event sepak bola regional tahun ini.


Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Performa Persib Bandung sedang on fire saat ini. Mereka baru pulang dari Gianyar dengan membawa satu angka setelah imbang tanpa gol lawan Bali United (27/5).


Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Jr baru saja pulih dari cedera retak metatarsal. Cedera itu membuat Neymar sedikit trauma untuk mengikuti latihan penuh bersama timnas Brasil.


Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Piala Dunia itu prestise. Bukan hanya prestise soal trofi, begitu pula prestise dari hadiah yang diberikan kepada tim pemenangnya.


Yang Penting Asal Bukan Real

Yang Penting Asal Bukan Real

Sentimen Anti Real Madrid sudah terlanjur terbentuk.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

PSG dan timnas Brasil tidak terlalu berjodoh tahun ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!