Sepakbola
Share this on:

Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

  • Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa
  • Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

MADRID - Laga dua tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions musim ini, berakhir dimenangkan tuan rumah, Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions itu menang 3-1atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 Besar di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dinihari WIB.

Kendati sempat kecolongan lebih dulu, Real Madrid berhasil membalikan keadaan di babak kedua. Kemenangan itu diwarnai gol ke-101 Ronaldo selama berseragam Los Blancos di Liga Champions.

Gol ke-101 itu ditorehkan Ronaldo berkat brace-nya ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Satu gol melalui eksekusi penalti, satu lainnya memanfaatkan bola liar hasil tepisan Areola. Namun, sejatiya bukan hanya Ronaldo bintang tunggal kemenangan Madrid.

Gelandang muda Marco Asensio, yang baru masuk memasuki akhir babak kedua, justru bisa disebut sebagai pahlawan sesunguhnya. Bagaimana tidak, dua gol kemenangan Real Madrid lahir berkat kreasi pemain muda Timnas Spanyol itu.

Sebelumnya, Real Madrid sempat kesulitan meladeni permainan PSG. Bahkan, Real Madrid harus ketinggalan lebih dahulu dari tamunya. Pada menit ke-33, bola umpan silang Mbappe dilanjutkan Neymar dengan tumit ke arah Adrien Rabiot. Dengan leluasa Rabiot melesakkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol itu membuat El Real tersengat. Tuan rumah lantas mencoba meningkatkan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Hasilnya bisa didapat memasuki menit akhir babak pertama. Toni Kroos dilanggar Giovani Lo Celso di area penalti. Hadiah penalti dari wasit Gianluca Rocchi dioptimalkan Cristiano Ronaldo menjadi gol penyeimbang yang bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. PSG sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Real Madrid melalui kecepatan Neymar dan Mbappe.

Sadar timnya semakin tertekan dan mengalami kebuntuan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lantas memasuka Gareth Bale menggantikan Karim Benzema. Setelahnya, pada menit ke-79, Zidane melakukan dua pergantian sisa. Lucas Vazquez dan Marco Asensio masuk menggantikan Casemiro serta Isco.

Masuknya Bale, Vazquez, dan terutama Asensio, membuat daya gedor Real Madrid kembali meningkat. Hasilnya, pada menit ke-83, Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor. Bola umpan silang Asensio ditepis Areola. Namun, bola liar dimaksimalkan Ronaldo untuk mencetak gol ke-101 bersama Real Madrid di Liga Champions.

Tiga menit kemudian atau tepatnya menit ke-86, Asensio kembali berperan besar atas terciptanya gol ketiga Real Madrid. Umpan Asensio mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Marcelo. Bola sepakan kaki kiri Marcelo melesak ke dalam gawang Areola. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini menguntungkan Los Blancos meski akan bertindak sebagai tim tamu pada laga kedua di Stadion Parc des Princes, Paris, 7 Maret mendatang. PSG butuh kemenangan minimal 2-0 untuk berbalik unggul agresivitas gol dan merebut tiket perempat final. (ira/jpc)

Berita Sebelumnya

Pengalaman Final Spaso dan Wawan
Pengalaman Final Spaso dan Wawan

Berita Berikutnya

Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar
Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

Berita Sejenis

Motivasi dari Kakak, Kejutan dari sang Ayah

Motivasi dari Kakak, Kejutan dari sang Ayah

Perjumpaan di ruang makan hotel itu sama sekali tak membuat Amiruddin Bagus Kahfi keder.


Menanti Teka-teki Lopetegui

Menanti Teka-teki Lopetegui

Gareth Bale memang benar. Sepeninggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid bermain lebih ke kinerja tim.


Adu Produktivitas Salah-Neymar

Adu Produktivitas Salah-Neymar

Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) sama-sama harus mengakui keunggulan Real Madrid di Liga Champions.


Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Selama ini, setiap menjelang bergulirnya Liga Champions, hampir tiap tim mengorbankan laga mereka di liga.


Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011, Liga Champions menjadi target utama PSG tiap musimnya.


Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Wajah baru Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo sudah terkuak di La Liga dan hingga jornada ketiga sukses disapu bersih.


Menang dari Hasil Database Milla

Menang dari Hasil Database Milla

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin malam.


Zidane Inginkan Real Connection

Zidane Inginkan Real Connection

Media-media Inggris terus memberitakan soal akan adanya pergantian pelatih di Manchester United.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Mesut Oezil sudah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!