Sepakbola
Share this on:

Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

  • Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens
  • Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

PARIS - Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011, Liga Champions menjadi target utama PSG tiap musimnya. Hal serupa berlaku musim ini.

Dan, musim ini bisa dibilang kans Les Parisiens paling besar dibanding beberapa musim sebelumnya. Kian matangnya tim yang dihuni Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani jadi penyebab.

Itulah yang membuat entraineur Thomas Tuchel sangat mungkin menyimpan sebagian besar pilarnya saat meladeni Saint-Etienne di journee kelima dini hari nanti.

Apalagi, beberapa pilar memang baru kembali dari jeda internasional. Sebut saja Neymar, Marquinhos, dan Thiago Silva di timnas Brasil yang baru bergabung pada Rabu waktu Paris.

''Pemain hebat memang bisa bermain di banyak pertandingan,'' ucap Tuchel kepada L'Equipe. ''Namun, kami juga harus bijak untuk laga besok (dini hari nanti, Red). Bila memungkinkan, maka dia akan main. Namun, bila tidak, maka kami tak akan ambil risiko,'' lanjutnya merujuk kepada kans Neymar diturunkan.

Pemain 26 tahun tersebut memang sangat mungkin disimpan. Begitu pula Mbappe. Nah, inilah saat paling pas bagi Cavani untuk unjuk gigi. Sangat mungkin striker berjuluk Matador itu akan bertandem dengan anak dari legenda sekaligus presiden Liberia George Weah, Timothy.

Apalagi, striker 31 tahun tersebut tidak ambil bagian ketika Uruguay menang 4-1 atas Meksiko di uji coba (8/9). Itu berarti, fisik eks striker Napoli itu sedang dalam kondisi prima.

Meski begitu, Tuchel mengatakan bahwa untuk posisi kiper, dia sudah membuat keputusan. Dan, bukan Gianluigi Buffon seperti kabar yang selama ini beredar bahwa dia akan jadi pilihan utama Tuchel. Melainkan Alphonse Areola.

Kiper Les Bleus itu digaransi posisinya oleh eks pelatih Borussia Dortmund itu meski sudah ada Gigi di tim. Tetapi, posisi Areola tidak lantas aman hingga akhir musim. Sebab, meski sudah menapak 40 tahun, Gigi masih bersemangat untuk memberi tekanan kepada Areola di persaingan kiper utama PSG.

Lebih jauh, Tuchel mengatakan kepada pasukannya untuk tidak memikirkan The Reds terlebih dahulu. Sebab, mereka juga tengah menjaga laju 100 persen di Ligue 1. Sejauh ini, hanya PSG yang mampu menyapu bersih empat journee.

''Tidak mungkin kami menyiapkan laga melawan Liverpool bersamaan dengan laga kontra Saint-Etienne. Ada beberapa hal yang berbeda, atmosfer misalnya. Saya harap, tidak ada pemain yang memikirkan pertandingan hari Selasa (Rabu dini hari vs Liverpool, Red) terlebih dahulu,'' sambung pelatih 45 tahun tersebut. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Tantangan Madrid Menuju A Por La 14
Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Berita Berikutnya

Belum Ada yang Sesukses Eriksson
Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Berita Sejenis

Hadapi Timor Leste, Timnas Pikirkan Rotasi

Hadapi Timor Leste, Timnas Pikirkan Rotasi

Perbaikan mental setelah kekalahan dalam laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura (9/11) sudah dilakukan kemarin.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Opsi sebelum Derbi Madrileno

Opsi sebelum Derbi Madrileno

Laga besar menanti Atletico Madrid akhir pekan nanti (30/9). Atleti bakal menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu.


Menanti Teka-teki Lopetegui

Menanti Teka-teki Lopetegui

Gareth Bale memang benar. Sepeninggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid bermain lebih ke kinerja tim.


Sanksi Ganda Menanti Costa

Sanksi Ganda Menanti Costa

Winger Juventus Douglas Costa sudah meminta maaf kepada winger Sassuolo, Federico Di Francesco.


Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Selama ini, setiap menjelang bergulirnya Liga Champions, hampir tiap tim mengorbankan laga mereka di liga.


Kursi Titi Sudah Menanti

Kursi Titi Sudah Menanti

John Terry gagal mengantar Aston Villa promosi ke Premier League. Saat playoff, Aston Villa disingkirkan Fulham 0-1.


Menanti “Korban” Kedua El Real

Menanti “Korban” Kedua El Real

Logikanya, kalau ingin menebus banderol mahal Eden Hazard, Real Madrid harus melepas pemainnya lagi dengan harga mahal.


Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Prancis yang sukses, Manchester City yang mengeruk keuntungan besar di Piala Dunia 2018. Itu terkait dengan keterwakilan pemainnya di Piala Dunia



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!