Sepakbola
Share this on:

Menanti Duet Evan Dimas-Egy

  • Menanti Duet Evan Dimas-Egy
  • Menanti Duet Evan Dimas-Egy

JAKARTA - Tim nasional (timnas) U-23 mendapat kesempatan untuk menguji kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018. Mereka akan menjajal timnas Syria U-23. Syria dianggap lawan yang tepat.

Sebab, mereka sudah lolos Piala Asia U-23, di Tiongkok, tahun depan. Pelatih timnas Luis Milla mengatakan, uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sore nanti, sekaligus menjadi sarana seleksi skuad yang akan tampil di Asian Games 2018.

"Karena lawan yang kami hadapi adalah salah satu tim kuat yang memiliki materi pemain di atas rata-rata,'' kata Milla. ''Dengan mendapat lawan semacam ini, saya bisa menganalisa performa dari setiap pemain kami," ucapnya.

Milla sengaja menyelipkan wajah-wajah baru. Di antaranya Egy Maulana Vikri dan Rafli Mursalim. Keduanya merupakan tumpuan Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, awal bulan lalu.

Khusus Egy dan Rafli, Milla berharap dua pemain tersebut bisa segera beradaptasi dengan pemain lain. Apalagi, dari semua pemain yang dipanggil ke timnas saat ini, hanya mereka berdua yang berstatus bomber.

"Bersama dengan pemain-pemain lain, mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," ucapnya.

Rafli sendiri mengakui bahwa dia masih kikuk dengan cara konsep latihan Milla. Apalagi, mayoritas pemain, menurut Rafli, sudah cukup senior.

"Jadi, dalam beberapa hari ini, saya maksimalkan untuk beradaptasi dengan pemain pemain lain,'' kata Rafli. ''Kalau akhirnya dipercaya oleh pelatih, saya akan berusaha memberikan yang terbaik," timpalnya.

Kubu Syria hanya membawa 18 pemain. Namun, Hussein Afash, pelatih timnas Syria U-23 mengungkapkan, 18 pemain ini merupakan skuad yang disiapkan tampil di Piala Asia U-23, tahun depan."Harapan kami, Indonesia bisa memberikan pembelajaran bagi kami di laga nanti," kata Afash. (ben/bas/jpg)


Berita Sebelumnya

Wow... Super Erikson
Wow... Super Erikson

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Egy 90 Persen ke Eropa

Egy 90 Persen ke Eropa

Kemampuan Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19 sepanjang 2017 cukup menyita perhatian timnya.


Beres, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn Terbang ke Malaysia

Beres, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn Terbang ke Malaysia

Setelah berhembus cukup kencang, polemik Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn yang memutuskan tampil di Liga Super Malaysia kini sudah mereda.


Menanti Pembuktian Salah

Menanti Pembuktian Salah

Mimpi buruk itu akhirnya datang juga di depan Mohamed Salah.


Rekor Menanti San Siro

Rekor Menanti San Siro

Besarnya arti laga menjamu Swedia diprediksi bakal berpengaruh pada jumlah penonton di San Siro, Milan, dinihari nanti WIB.


Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Pembuktian Duet Ramos-Vallejo

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melakukan perubahan penting di jantung pertahanan ketika menjamu Las Palmas kemarin (6/11).


Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Selepas kepergiannya dari tanah Inggris delapan tahun silam, Cristiano Ronaldo selalu mampu menandai kepulangannya dengan gol.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.


Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Boleh saja Real Madrid musim ini melempem saat tampil di Santiago Bernabeu.


Saatnya Akhiri Penantian Sewindu

Saatnya Akhiri Penantian Sewindu

Sudah satu windu timnas Serbia menanti untuk meretas jalan kembali ke Piala Dunia.


Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Tanpa Karim Benzema Real Madrid masih bisa jemawa. Duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bergantian memberi umpan dan menjebol gawan lawan.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!