Sepakbola
Share this on:

Menanti Ledakan Generasi Emas Kedua Pantai Gading

  • Menanti Ledakan Generasi Emas Kedua Pantai Gading
  • Menanti Ledakan Generasi Emas Kedua Pantai Gading

**KAIRO ** - Sebenarnya, generasi emas Pantai Gading terbentang antara 2006-2014 saat mereka tampil dalam tiga Piala Dunia beruntun. Sayangnya, mereka justru trophyless.

Malahan ketika beberapa personel generasi tersebut seperti Didier Drogba, Didier Zokora, dan Emmanuele Eboue mulai pensiun, Les Elephants (julukan Pantai Gadinig) justru juara Piala Afrika 2015 dengan beberapa penggawa lawas peninggalan generasi emas mereka seperti Kolo Toure, Yaya Toure, Gervinho, dan Salomon Kalou.

Nah, memasuki edisi 2019, skuad polesan Ibrahima Kamara seolah merajut asa dengan tim yang disebut sebagai generasi emas kedua Pantai Gading. Mereka diperkuat personel dengan usia matang di bawah 27 tahun seperti Wilfried Zaha, Serge Aurier, Nicolas Pepe, dan Franck Kessie untuk membalas luka edisi 2017, saat mereka gagal di fase grup meski berstatus juara bertahan.

Perjuangan mereka itu akan dimulai malam ini saat menghadapi Afrika Selatan pada laga pertama grup D (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 21.30 WIB). "Kami sedang membangun tim untuk menyamai tim hebat di masa lalu. Dan, saya berharap kepada para pemain seperti Pepe bisa membawa kami berbicara banyak di Mesir kali ini," kata Kamara seperti dilansir SABC News.

Harapan pelatih 53 tahun kepada wing attacker Lille itu memang cukup beralasan. Performa Pepe memang menawan musim lalu. Striker 24 tahun itu mencetak 23 gol dan membukukan 12 assist dalam 41 laga.

Bahkan, berkat performanya itu Inter Milan dan Atletico Madrid sebagaimana dilansir France Football dan L'Equipe siap membelinya dengan harga EUR 90 juta (Rp triliun) untuk Pepe. Label The Next Gervinho juga melekat kepada Pepe.

Zaha juga kian matang. Dia jadi tandem sehati Pepe sebagai wing attacker lainnya dalam skema racikan Kamara. Bersama Crystal Palace musim lalu, eks pemain Manchester United itu mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 36 laga. Keduanya juga berjasa membuat Pantai Gading hanya menelan sekali kekalahan dalam 9 laga terakhir sejak 2018.

Tapi, Afrika Selatan juga datang ke Mesir dengan modal bagus. Sejak 2018, mereka tidak terkalahkan dalam 7 laga. Tim berjuluk Bafana Bafana itu pede bisa jadi kuda hitam kali ini setelah pada 2017 mereka gagal lolos ke putaran final.

Seperti halnya setiap tim yang ingin memenangkan pertandingan pertamanya, kami berusaha untuk tidak kalah kali ini (melawan Pantai Gading, Red), kata pelatih Afrika Selatan Stuart Baxter. (reu/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford masih menjadi anak emas bagi Manchester United selama musim 2019 di Premier League.


Gagal Eksekusi Adu Penalti, William Tesillo Diancam Dibunuh

Gagal Eksekusi Adu Penalti, William Tesillo Diancam Dibunuh

Dinihari 2 Juli 1994, di Kota Medelin, kota terbesar kedua di Kolombia, Andres Escobar diberondong sekelompok orang tak dikenal.


Menanti Laga Panas Senegal Vs Aljazair

Menanti Laga Panas Senegal Vs Aljazair

Persaingan dari Premier League itu benar-benar terbang 3.000 kilometer menuju ke Kairo.


PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

Tim promosi mampu memberikan kejutan di pekan pertama Liga 1. PSS Sleman menang 2-1 atas Arema FC (15/5). Kemudian Kalteng Putra membekap PSIS Semarang 2-1 (16/


Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Kekalahan memalukan dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions (8/5) ternyata berbuntut panjang bagi Barcelona.


Valencia Masih Berpeluang Singkirkan Arsenal

Valencia Masih Berpeluang Singkirkan Arsenal

Valencia akan menjamu Arsenaldi Mestalla pada leg kedua babak semifinal Europa League 2018/19, Jumat (10/5) dinihari WIB.


Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea akan menjamu wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak semifinal Europa League di Stamford Bridge.


Gol Keempat Liverpool Sah dan Cerdik

Gol Keempat Liverpool Sah dan Cerdik

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold langsung menjadi buah bibir pasca kemenangan Liverpool atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield.


Ajax Amsterdam Lebih Diunggulkan Jumpa Liverpool

Ajax Amsterdam Lebih Diunggulkan Jumpa Liverpool

Ajax Amsterdam akan menjamu Tottenham Hotspur di Amsterdam ArenA pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (09/5) pukul 02.00 WIB.


Barcelona Harus Waspadai Kecerdikan Liverpool

Barcelona Harus Waspadai Kecerdikan Liverpool

Kekalahan 0-3 dari Barcelona di leg pertama, membuat beban Liverpool di leg kedua babak semifinal Liga Champions bakal terasa berat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!