Sepakbola
Share this on:

Menguji Ketajaman Trisula BBC

  • Menguji Ketajaman Trisula BBC
  • Menguji Ketajaman Trisula BBC

LISBON - Roberto Mancini tak berani bertaruh dengan Mario Balotelli-nya. Terlebih setelah 62 menit tanpa gol dan cuma sekali tembakan Balotelli di uji coba melawan Polandia (8/9). Di UEFA Nations League, Mancini disebut bakal menurunkan formula baru untuk lini serangnya. Dilansir La Gazzetta dello Sport, trisula BBC akan jadi senjata Mancio.

Siapa trio BBC itu? Ya, ketiga pemain yang dipilih Mancini itu adalah Federico Chiesa, Andrea Belotti, dan Federico Bernardeschi. Trisula barunya itu akan langsung dicoba Mancini pada debut UEFA Nations League-nya melawan Portugal di Estadio Da Luz, Lisbon, dini hari nanti WIB.

Selain Brunelleschi, julukan Bernardeschi, Chiesa dan Belotti hanya jadi pengganti saat Azzurri ditahan Polandia 1-1. ''Kami masih mampu menang dengan skor besar, sekalipun kami dihuni banyak pemain muda. Saya masih meyakininya,'' klaim il capitano Giorgio Chiellini, di dalam wawancaranya dengan La Stampa.

Chiesa jadi termuda usianya, 20 tahun sekaligus paling hijau caps-nya ketimbang kedua calon rekan tandemnya itu. Dia baru enam caps setelah debut Maret lalu. Karena itulah ini bisa jadi kali pertama trio ini bermain bareng sebagai starter di lini depan Italia. ''Asal mereka tidak terburu-buru atau cemas. Kalau tidak, maka semua akan makin rumit,'' tambah bek yang punya caps terbanyak Italia, 97 caps itu.

Football Italia menyebut Italia-nya Mancini darurat pemain pembeda. Faktanya, dari 12 gol terakhir Italia, ke-12-nya dicetak 12 pemain yang berbeda. Bahkan, pemain yang jadi sosok penyelamat muka Mancini di Allianz Stadium, Turin lalu justru Jorginho. Dia pemain yang ada di posisi gelandang.

Dikutip Sport Mediaset, Mancini meminta timnya bermain seperti babak kedua melawan Orly. Saat itu, Belotti dan Chiesa juga sudah masuk. Hasilnya, 7 dari 11 tembakan para pemain-pemain Italia terjadi dalam interval tersebut. ''Chiesa dan Federico (Bernardeschi) mempunyai karakter yang tak dimiliki pemain lain. Keduanya tipe-tipe pelari yang kuat,'' ungkap pelatih 53 tahun itu.

Di antara ketiga pemain itu, Belotti terbanyak golnya, 5 gol. Sementara gol Bernardeschi baru satu, dan Chiesa masih belum mencatatkan gol pertamanya bagi Italia. Uniknya, persoalan lini serang juga jadi tantangan Fernando Santos, treinador Portugal. Karena, di Nations League mereka tak diperkuat Cristiano Ronaldo.

Padahal 4 dari 12 gol terakhir Selecao das Quinas adalah kreasi striker barunya Juventus itu. Meski begitu, gelandang William Carvalho menyebut Portugal takkan berubah meski harus bermain tanpa kaptennya itu.

''Spirit itu (tetap ganas tanpa Ronaldo) yang kami butuhkan,'' ucap Carvalho, dikutip Correio da Manha.

Tanpa Ronaldo, Portugal berharap pada Andre Silva, Goncalo Guedes dan Rony Lopes. Dua nama pertama yang paling berpengalaman jadi duet Ronaldo di posisi 9.

Kalau masalah di lini depan tak teratasi, kapten Pepe pun sudah berkoar bakal kembali jadi pembeda. Seperti dia yang jadi pencetak dua gol terakhir Portugal.

''Kekuatan di belakang kami (fans) juga akan jadi tenaga kami mengalahkan Italia,'' koar Pepe, kepada A Bola. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Seedorf Puas Meski Seri
Seedorf Puas Meski Seri

Berita Berikutnya

Menang dari Hasil Database Milla
Menang dari Hasil Database Milla

Berita Sejenis

Brazil vs Uruguay, Menguji Kekayaan Taktik Tite

Brazil vs Uruguay, Menguji Kekayaan Taktik Tite

Pasca Piala Dunia 2018, pelatih timnas Brasil Tite sukses mengevolusi peran Neymar yang sebelumnya winger kiri menjadi playmaker di belakang striker.


Lawan AS, Ini Momennya Rooney

Lawan AS, Ini Momennya Rooney

"Ini sesuatu yang saya tunggu-tunggu. Saya menjalani sesi latihan pertama pada hari Senin dan rasanya aneh,'' ucap Wayne Rooney kepada BBC kemarin.


Lawan Sepadan yang Familiar

Lawan Sepadan yang Familiar

Steve Mandanda satu-satunya yang pernah merasakan ketajaman Lionel Messi saat dalam balutan jersey nomor 10 Argentina.


Ronaldo Rela Tunda Rekor dan Hat-trick

Ronaldo Rela Tunda Rekor dan Hat-trick

Cukup lama trio BBC tidak mencatatkan nama mereka secara bersamaan di papan skor.


Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Tim nasional (timnas) U-23 mendapat kesempatan untuk menguji kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.


Juve vs Real Madrid, BBC vs BBC

Juve vs Real Madrid, BBC vs BBC

Pertemuan Juventus lawan Real Madrid menjadi klimaks Liga Champions pembuktian BBC pertahanan versus BBC penyerangan.


San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

San Memes, Tantangan si Penyihir Wales

Gareth Bale kembali lagi. Ya, Bale kembali memperkuat trisula Real Madrid bernama BBC, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.


BBC is Back

BBC is Back

Musim lalu, orang bakal menganggap Zinedine Zidane beruntung kala membawa Real Madrid menorehkan La Undecima atau 11 gelar Liga Champions.


Enrique Beri Extra Libur buat Neymar

Enrique Beri Extra Libur buat Neymar

Trisula baru lini depan Barcelona, MSA (Lionel Messi-Luis Suarez-Arda Turan), membuat entrenador Luis Enrique sedikit rileks.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!