Sepakbola
Share this on:

Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

  • Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa
  • Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

BARCELONA - Angka 50 bakal jadi memorable bagi kapten Barcelona Lionel Messi dan superstar PSG Kylian Mbappe pekan ini. Untuk La Pulga (julukan Messi) hat-trick ke gawang Sevilla pada jornada ke-25 La Liga (24/12) adalah yang ke-50 sepanjang karirnya. Rinciannya, 45 bersama Blaugrana dan 5 untuk timnas Argentina.

Meski belum setara Messi dengan hat-trick ke-50, 2 gol Mbappe ke gawang Nimes ketika membantu PSG menang 3-0 pada journee ke-26 membuatnya tecatat sebagai pemain Ligue 1 termuda yang membukukan 50 gol.

Usia Kiki (julukan Mbappe) saat ini adalah 20 tahun 2 bulan 3 hari. Mengungguli Yannick Stopyra pada Desember 1982 dengan usia 21 tahun 11 bulan 9 hari dan Djibril Cisse yang membukukannya pada Oktober 2003 dengan usia 22 tahun 1 bulan 22 hari.

''Mencetak gol dan memecahkan rekor selalu menjadi motivasi saya,'' ucap penggawa timnas Prancis itu seperti dilansir ESPN.

Hat-trick yang dicetak Messi kemarin kian memantapkan rasio golnya sebagai yang terbaik dari lima liga elite Eropa. Yakni, 33 gol dari 32 pertandingan di semua ajang atau 1,03 laga per gol. Sedangkan rasio gol Mbappe adalah 0,87 dengan 27 gol dari 31 laga.

Bagi Messi, dia hanya selislih satu hat-trick dari yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Lebih jauh, itu membuat Los Nervionenses--julukan Sevilla--jadi tim favorit Messi dengan mencetak 36 gol dari 35 pertemuan.

''Kami akan berusaha mati-matian untuk memenangkan semuanya (treble winners sesuai target yang dipatok Blaugranadi awal musim, Red),'' papar striker 31 tahun itu.

Kemenangan atas Sevilla kemarin juga jadi sinyal tepat bagi kebangkitan lini depan Barca. Itu tidak lepas dari fakta bahwa lini depan Barca yang hanya mencetak 2 gol dalam 4 laga sebelum melawan Sevilla.

Apalagi, mereka juga sudah dinanti dua agenda El Clasico. Yang pertama adalah leg kedua semifinal Copa del Rey (28/2) kemudian jornada ke-26 (3/3). Apalagi, dua jadwal tersebut semuanya dihelat di Santiago Bernabeu.

Entrenador Barca Ernesto Valverde mengecam jadwal yang dijalani timnya. Bagaimana tidak. Sejak menang 1-0 atas Real Valladolid pada jornada ke-24 (17/2) hingga El Clasico 3 Maret, Barca menjalani 4 pertandingan hanya dalam 2 pekan.

''Saya tahu mereka (Real, Red) akan siap untuk itu (dua El Clasico, Red) karena mendapat satu hari lebihbanyak untuk istirahat. Tapi, terakhir kali mereka satu hari ekstra adalah ketika kami menang 5-1 (jornada kesepuluh 28/10/2018, Red),'' sentil bek Barca Gerard Pique. (io/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.


La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

Kecwa setelah timnya gagal lolos ke final Copa America 2019, megabintang Argentina Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan.


Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Argentina menjadi juara ketiga Copa America 2019 setelah berhasil mengalahkan Cile 2-1, Minggu (7/7) dinihari WIB.


La Pulga Menolak Pensiun

La Pulga Menolak Pensiun

Usai Dikalahkan Brasil, Messi bersumpah akan terus membantu Argentina selama kemampuannya dibutuhkan.


Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Langkah Argentina di Copa America 2019 terhenti di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) kemarin.


Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Tuan rumah Brasil dan Argentina harus bertemu lebih awal di babak semifinal Copa America 2019.


Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Salah satu bintang Paris Saint Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Les Parisien musim panas nanti.


Keok di Laga Pembuuka, Tango Salahkan Lapangan

Keok di Laga Pembuuka, Tango Salahkan Lapangan

Lionel Messi kembali gagal mengangkat performa Argentina di Copa America 2019.


Argentina vs Kolombia Diprediksi Bakal Ketat

Argentina vs Kolombia Diprediksi Bakal Ketat

Argentina bersama Lionel Messi-nya bakal bentrok melawan Kolombia pada laga pertama mereka di Grup BCopa America, Minggu (16/6) besok pukul 05.00 WIB.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!