Sepakbola
Share this on:

Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

  • Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa
  • Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

LONDON - Gooners di Emirates baru kemarin WIB (4/2) melihat Aaron Ramsey dan Henrikh Mkhitaryan main sebagai starter di Premier League. Spesialnya, sekali Rambo dan Mikhi show of force, keduanya langsung mencuri perhatian. Ya, keduanya jadi aktor di balik victory Arsenal atas Everton 5-1 (4-0).

Uniknya, Rambo dan Mikhi sama-sama hat-trick. Rambo hat-trick gol masing-masing di menit ke-6, 19, dan 74. Hat-trick pertama Rambo dalam karirnya. Sementara, tak ada gol Mikhi dalam laga keduanya bagi Arsenal ini. Tapi, dia hat-trick assists masing-masing di balik gol-gol dari Ramsey (dua gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (menit ke-37).

Hat-trick assists pertama Mikhi. Tiga assists itu sudah menyamai assists Alexis Sanchez musim ini. Pemain Arsenal pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di Premier League, sejak kali terakhir Santi Cazorla mencetak quat-trick assists pada musim 2012-2013 melawan Wigan.

''Saya senang dengan cara main Arsenal dan saya harap saya akan terus memberi yang terbaik,'' sebut Mikhi, kepada BT Sport.

''Kami harus melanjutkan ini dan memenangi laga berikut,'' tambah Mikhi. Kemarin, dia bukan hanya kembali bereuni dengan Auba. Dia pun akhirnya merasakan duet starter di jantung permainan Arsenal dengan Mesut Oezil. Tactician Arsenal Arsene Wenger dikutip di situs resmi klub memuji ledakan trio Mikhi-Oezil-Auba itu.

Terlebih dengan comeback-nya kolaborasi eks Borussia Dortmund Mikhi-Auba. ''Secara keseluruhan, mereka terintegrasi ke permainan kami dengan baik. Mereka seperti sudah lama di tim kami,'' puji Wenger dalam post match conference-nya. Terlepas dari performa ciamik Mikhi dan Rambo, atau Mikhi dan Auba, Laurent Koscielny juga kembali tersenyum.

Lolo mencetak gol pada menit ke-14. Ini kali pertama capitaine mencetak dua gol secara beruntun di kandang sendiri dalam kompetisi domestik. Sementara, satu gol balasan Everton di menit ke-64 dicetak Dominic Calvert-Lewin. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Pembuktian Super Simic untuk The Jak
Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menghadapi tekanan super besar.


Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Skuad timnas U-23 yang akan bertarung di Asian Games 2018 dirilis kemarin. Puncaknya, pelatih Indonesia Luis Milla memutuskan mencoret tiga pemain terakhir.


Tricky Kalau Salah Beli

Tricky Kalau Salah Beli

Doubel Deal dicatat Burnley hanya dalam waktu tiga hari.


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.


Kandaskan Vietnam, U-16 Belum Saatnya Berpesta

Kandaskan Vietnam, U-16 Belum Saatnya Berpesta

Luar biasa penampilan timnas U-16 Indonesia saat meladeni Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam.


Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Regulasi La Liga mengharuskan setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain berpaspor non Eropa di tim pertamanya.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.


Kartu Pertama Mo Salah

Kartu Pertama Mo Salah

Paceklik gol dalam tiga laga terakhir membuat Mohamed Salah frustrasi.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!