Sepakbola
Share this on:

Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi

  • Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi
  • Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi

MILAN - Stadion San Siro akan menjadi saksi laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada dalam lanjutan pekan 28 Serie A, Senin (18/3). (live BeinSport 3, pukul 02.30 WIB) Laga kali ini bukan sekedar laga derby semata, melainkan duel klub bertetangga dan memperebutkan peringkat 3 klasemen.

Posisi AC Milan masih di atas angin. Hingga pekan ke 27, mereka berhasil mempertahankan peringkat 3 klasemen dengan koleksi 50 poin. Sementara, Inter Milan membawa misi kudeta untuk menggusur sang tetangga, lantaran keduanya hanya berjarak 1 poin.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah pada duel kali ini bermodal performa yang meyakinkan. Sejak terakhir kalah dari Fiorentina (23/12/2018) lalu, Anak buah Gennaro Gattuso tampil melejit. I Rossoneri meraih lima kemenangan beruntun dari lima laga terakhir di Serie A serta tak kalah dari 10 penampilan terakhir.

Dari 10 laga terakhir di ajang liga. Gianluigi Donnarumma hanya kemasukan 4 gol. Terakhir, juru kunci Serie A musim ini, Chievo, yang justru mampu membobol gawang Donnarumma dalam kemenangan 2-1 AC Milan pekan lalu.

Dalam laga ini, Gattuso cuma kehilangan Giacomo Bonaventura (cedera) untuk derby ini. Dia pun punya banyak opsi dalam menyusun strategi demi coba merebut tiga poin dari Nerazzurri.

Sebelumnya pada pertemuan pertama musim ini, di mana Milan bertindak sebagai tim tamu, mereka menyerah 0-1 oleh gol tunggal yang dicetak Icardi di menit 92.

Di posisi Inter Milan. Anak asuh Luciano Spalletti tampil inkosisten dan sangat membutuhkan kemenangan untuk memicu kepercayaan diri tim.

Inter baru saja tersingkir dari ajang Europa League oleh Eintracht Frankfurt. Bermain di kandang sendiri, Marcelo Brozovic dan kolega tidak mampu membalas gol tunggal Luka Jovic pada menit ke-5.

Inter hanya meraih satu kemenangan dari lima penampilan terakhir mereka di semua ajang (2 Seri 2 Kalah). Kemenangan tersebut lahir pada pekan 27 lalu kala berhasil menaklukkan SPAL dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza lewat gol Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Badai cedara masih menghantui Inter. Mauro Icardi dan Radja Nainggolan diyakini masih akan absen. Sementara Joao Miranda yang mengalami patah hidung saat melawan SPAL kemungkinan juga absen.

Masalah lain adalah tentang Mauro Icardi.

Pencopotan ban kapten Icardi oleh Inter Milan berujung panjang. Icardi menolak bermain dengan alasan tengah cedera dan menimbulkan polemik. Hal ini diperparah dengan kedalaman skuat Inter Milan yang tak terlalu bagus. (fin/tgr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gilardino Latih Klub Serie C

Gilardino Latih Klub Serie C

Mantan bomber Milan Alberto Gilardino resmi melatih tim Serie C asal Kota Vercelli, Pro Vercelli.


Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic menjadi pembelian pertama AC Milan musim ini. Pemain berposisi gelandang tersebut didatangkan Milan dari Empoli dengan kontrak berdurasi lima tahun.


Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Bermain impresif bersama timnas Brasil, Everton Soares diincar sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Italia AC Milan.



Diego Godin Benteng Baru Pertahanan Inter Milan

Diego Godin Benteng Baru Pertahanan Inter Milan

Bek tangguh Diego Godin resmi menjadi pembelian pertama Inter Milan musim ini, yang didatangkan dari Atletico Madrid.


Langgar FFP, AC Milan Dilarang Berlaga di Europa League

Langgar FFP, AC Milan Dilarang Berlaga di Europa League

Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga akhirnya menghukum AC Milan.


De Rossi Pilih AC Milan? Bisa Jadi

De Rossi Pilih AC Milan? Bisa Jadi

Bursa transfer musim panas Serie A bakal dikejutkan dengan manuver AC Milan.


Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo dikabarkan akan mendaratkan pemain Real Madrid, Dani Ceballos ke San Siro


Lloris Masih Dibayangi Trauma

Lloris Masih Dibayangi Trauma

Trauma Wanda Metropolitano, Madrid, kembali menghinggapi kiper sekaligus Le Capitaine timnas Prancis, Hugo Lloris.


Goodbye Spalletti, Welcome Conte

Goodbye Spalletti, Welcome Conte

Inter Milan secara resmi telah memecat pelatih mereka, Luciano Spalletti dan menggantinya dengan Antonio Conte.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!