Sepakbola
Share this on:

Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi

  • Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi
  • Milan Optimis, Inter Dibayangi Inkonsistensi

MILAN - Stadion San Siro akan menjadi saksi laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada dalam lanjutan pekan 28 Serie A, Senin (18/3). (live BeinSport 3, pukul 02.30 WIB) Laga kali ini bukan sekedar laga derby semata, melainkan duel klub bertetangga dan memperebutkan peringkat 3 klasemen.

Posisi AC Milan masih di atas angin. Hingga pekan ke 27, mereka berhasil mempertahankan peringkat 3 klasemen dengan koleksi 50 poin. Sementara, Inter Milan membawa misi kudeta untuk menggusur sang tetangga, lantaran keduanya hanya berjarak 1 poin.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah pada duel kali ini bermodal performa yang meyakinkan. Sejak terakhir kalah dari Fiorentina (23/12/2018) lalu, Anak buah Gennaro Gattuso tampil melejit. I Rossoneri meraih lima kemenangan beruntun dari lima laga terakhir di Serie A serta tak kalah dari 10 penampilan terakhir.

Dari 10 laga terakhir di ajang liga. Gianluigi Donnarumma hanya kemasukan 4 gol. Terakhir, juru kunci Serie A musim ini, Chievo, yang justru mampu membobol gawang Donnarumma dalam kemenangan 2-1 AC Milan pekan lalu.

Dalam laga ini, Gattuso cuma kehilangan Giacomo Bonaventura (cedera) untuk derby ini. Dia pun punya banyak opsi dalam menyusun strategi demi coba merebut tiga poin dari Nerazzurri.

Sebelumnya pada pertemuan pertama musim ini, di mana Milan bertindak sebagai tim tamu, mereka menyerah 0-1 oleh gol tunggal yang dicetak Icardi di menit 92.

Di posisi Inter Milan. Anak asuh Luciano Spalletti tampil inkosisten dan sangat membutuhkan kemenangan untuk memicu kepercayaan diri tim.

Inter baru saja tersingkir dari ajang Europa League oleh Eintracht Frankfurt. Bermain di kandang sendiri, Marcelo Brozovic dan kolega tidak mampu membalas gol tunggal Luka Jovic pada menit ke-5.

Inter hanya meraih satu kemenangan dari lima penampilan terakhir mereka di semua ajang (2 Seri 2 Kalah). Kemenangan tersebut lahir pada pekan 27 lalu kala berhasil menaklukkan SPAL dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza lewat gol Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Badai cedara masih menghantui Inter. Mauro Icardi dan Radja Nainggolan diyakini masih akan absen. Sementara Joao Miranda yang mengalami patah hidung saat melawan SPAL kemungkinan juga absen.

Masalah lain adalah tentang Mauro Icardi.

Pencopotan ban kapten Icardi oleh Inter Milan berujung panjang. Icardi menolak bermain dengan alasan tengah cedera dan menimbulkan polemik. Hal ini diperparah dengan kedalaman skuat Inter Milan yang tak terlalu bagus. (fin/tgr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

Kabar mengejutkan datang dari mantan raksasa sepak bola Italia yang bermasalah AC Milan. Il Rossonerri (sebutan Milan) menderita rekor kerugian keuangan selama



Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin.


Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Sejarah akhirnya mencatat, untuk kedua kalinya pasukan Jerman kembali membom Kota London.


Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Laga big match bakal kembali terjadi di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10) dinihari WIB nanti.


AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

Manajemen AC Milan benar-benar naik pitam. Rossonerri (sebutan Milan) dibungkam 1-3 oleh Fiorentina di San Siro Stadium, Minggu (29/9) malam.


Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Inter Milan akhirnya memupus dominasi Juventus. Skuat Antonio Conte melanjutkan laju kemenangannya di Liga Italia.


Messi Kalahkan Ronaldo Lagi

Messi Kalahkan Ronaldo Lagi

Ajang penghargaan sepak bola versi FIFA alias The Best FIFA Football Awards 2019 telah selesai dilaksanakan di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9) kemarin.


Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Romelu Lukaku membawa Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A pada laga derbi kontra AC Milan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!