Sepakbola
Share this on:

Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas

  • Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas
  • Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas

MANCHESTER - Kepergian Sterling dari Liverpool di penghujung musim 2014-2015 adalah sesuatu yang mengejutkan. Tak ada yang menduga di saat bergemilang pujian para Liverpudian-sebutan supporter Liverpool, sang bintang malah lebih memilih hengkang ke markas rivalnya, Manchester City.

Pelatih The Reds saat itu, Brendan Rodgers mengaku alasan kepergiannya, karena faktor gaya permainannya sudah tidak cocok lagi bagi Sterling. Bagi Rodgers, keputusan Sterling sudah tepat. Dalam rencana Pep Guardiola, Sterling menjadi pemain kunci.

Sterling mengemas 10 gol dan 18 assist di musim 2016/17. Tahun berikutnya, Sterling menorehkan 23 gol plus 17 assist di 2017/18. Keadaan pun tak berubah di Liga Premier di musim ini. Laga yang baru berlangsung tiga pekan, Sterling sudah melesakkan lima gol. Terbaru, ia mengantarkan timnya menang 3-1 atas Bournemouth dimana satu golnya datang dari kaki pemain jebolan Akademi Queens Park Rangers itu, Minggu (25/8).

Sterling kembali menjadi salah satu kunci sukses the Citizens dalam rancangan menyapu bersih tiga gelar juara domestik musim ini. Seperti yang dilakukanya sepanjang 2018/19. Sang pelatih Pep Guardiola menargetkannya 30 gol hingga berakhirnya musim 2019-2020. "Ya, semoga. Kami berdoa dia bisa lebih banyak memasukkan bola ke gawang. Jadi, dia bisa melakukannya (30 gol)," ujarnya seperti yang dilansir Fox Sport, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Pep Guardiola mengatakan, 30 gol hanya sekedar dorongan agar Sterling bisa memberikan yang lebih tidak hanya untuk klub melainkan pengembangan dirinya. "Saya tidak mau memberinya hukuman meski hanya mencetak 20 gol sekalipun. Ketika dia mencetak gol, saya sudah bangga.itu sudah cukup," ujar Guardiola.

Sebelum transfer musim panas dimulai, Sterling dibanderol 207,8 juta euro atau setara dengan Rp3,2 triliun dari sebuah riset laporan CIES Football Observatory. Posisi Sterling berada di tempat ketiga di bawah striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe yang dibanderol 252 juta euro. Kemudian disusul, striker Liverpool Mohamed Salah dengan nilai jual 219,6 juta euro.

Sementara itu, Lionel Messi berada dibawah Sterling dengan harga 167,4 juta euro. Meningkatnya performa Sterling menjadi penyebab nilai jual pemain kelahiran Kingston, Jamaica itu melejit. Selain Sterling, nama striker Norwich City Teemu Pukki menjadi kejutan.

Ia dan Sterling memimpin daftar top skor terbanyak Liga Inggris dengan torehan 5 gol. Pada pertandingan pekan ke-3 Premier League, keduanya pun mengemas satu gol. Satu gol dibukukan Teemu Pukki pada pertandingan Norwich City vs Chelsea, Sabtu (24/8). Kendati kalah 2-3, Pukki masih mempertahankan posisi puncak daftar top skor Liga Inggris. Selain mencetak gol, Pukki juga menjadi kreator gol pertama Norwich dari umpanya yang dikirim ke Todd Cantwell.

Sementara tempat kedua top skor sementara Liga Premier diduduki Sergio Aguero. Pemain Argentina itu mengemas empat gol sama dengan catatan penyerang Burnley, Ashley Barnes. Kemudian disusul bintang Liverpool, Mohamed Salah. Ujung tombak penyerang Mesir itu telah mengemas tiga gol.

Salah satunya saat The Reds menang atas Arsenal. Sementara top skor sebanyak dua gol dikemas oleh dua striker Manchester United Marcus Rashford, Anthony Martial dan penyerang Tottenham Harry Kane. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Kembali bertemu Arsenal memberi mimpi buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Berpaspor Norwegia ini terlalu lambat melaju sejak awal musim ini.


Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea akan menjamu Valencia di Stamford Bridge pada matchday 1 Grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9) dinihari WIB.


Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Setelah setahun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola, Patrick Evra memilih kembali ke Manchester United.


Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sejak liga bergulir, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menantang Raheem Sterling untuk mencetak 30 gol musim ini.


Peter Crouch Gantung Sepatu

Peter Crouch Gantung Sepatu

Mantan bomber Timnas Inggris Peter Crouch akhirnya memutuskan pensiun di usia 38 tahun, Jumat (12/7) kemarin.


Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford masih menjadi anak emas bagi Manchester United selama musim 2019 di Premier League.


Menanti Ledakan Generasi Emas Kedua Pantai Gading

Menanti Ledakan Generasi Emas Kedua Pantai Gading

Sebenarnya, generasi emas Pantai Gading terbentang antara 2006-2014 saat mereka tampil dalam tiga Piala Dunia beruntun.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!