Sepakbola
Share this on:

Misi Antara Dua Messi

  • Misi Antara Dua Messi
  • Misi Antara Dua Messi

Hirving Lozano.

BARCELONA - Lionel Messi punya banyak “kembaran”. Ya, banyak pemain yang mendapat julukan “Messi” di negaranya masing-masing. Winger PSV Eindhoven Hirving Lozano Messi-nya Meksiko salah satunya. Nah apa jadinya jika kedua Messi tersebut langsung head to head? Itu yang akan terjadi malam nanti WIB.

Tepatnya ketika Barcelona menjamu PSV pada Matchday 1 Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Barcelona (Siaran langsung RCTI pukul 23.55 WIB). Di satu sisi Messi-nya Barca akan jadi inspirasi rekan-rekannya untuk kembali merangkai tren tak terkalahkannya setelah di musim lalu tersingkir dengan tragis dari AS Roma di perempat final.

Di sisi lain, Lozano juga bakal menjalani laga debutnya di Liga Champions. ''Messi dan Barcelona adalah dua magnet terbesar sepak bola Eropa. Tapi, saya tak peduli siapa mereka. Di sini saya merasa fit dan siap bertarung,'' ungkap winger 23 tahun itu, dalam wawancara kepada Eindhoven Dalgbaad.

Atmosfer Liga Champions baru dia rasakan pada musim keduanya di Boeren. Meskipun sudah kerap bersua bintang-bintang top Eropa saat membela timnas Meksiko, baru kali ini kans main melawan klub selevel La Blaugrana dia dapatkan. ''Ini saatnya menunjukkan bahwa kami bukan klub yang levelnya berada di bawah mereka,'' lanjutnya.

Chucky pun berkesempatan berlenggak-lenggok di Camp Nou. Apalagi, di musim panas lalu Barca sempat menginginkannya. Sport menyebut, Barca sempat mengajukan penawaran di angka EUR 30 juta (Rp521,2 miliar) untuk top scorer-nya Liga Champions CONCACAF pada dua musim lalu itu. Selain Lozano, ada dua anak asuh Mark van Bommel lainnya yang menjadi target Barca. Yaitu kiper Jeroen Zoet, dan bek Daniel Schwaab.

Namun, untuk menggoyang Messi yang sebenarnya takkan mudah. Apalagi saat bermain di Camp Nou. Faktanya, sejak leg kedua semifinal di Liga Champions 2012-2013 Barca sukses 100 persen tak terkalahkan di kandangnya. Bayern Muenchen klub terakhir yang dapat menang di sana.

Begitu pula dengan Messi. Di Liga Champions, La Pulga dalam dua musim terakhir bisa langsung on fire sejak Matchday pertama fase grup. Top scorer sepanjang masa Barca itu selalu mencetak lebih dari satu gol. Musim lalu raksasa Italia Juventus langsung jadi korbannya. Pada Matchday pertama di Camp Nou, La Vecchia Signora dihabisi dengan tiga gol tanpa balas.

Dan dua dari ketiga gol klub pemilik empat gelar Liga Champions itu datang dari Messi. Bahkan, dua musim lalu Celtic dipermak tujuh gol tanpa balas. Hat-trick dan sekali assist dapat dicatatkan pemain 31 tahun itu. Lalu, akankah pada laga pertama ini Messi kembali jadi pelaku ledakan Barca pada Matchday pertama Liga Champions?

''Saya hanya berusaha jadi lebih baik dari musim ke musim,'' ucap Messi saat wawancara dengan jurnalis Catalunya Radio, Richard Torquemada, kemarin WIB. ''Saya ingin lebih bagus, baik dalam pergerakan dan passing-passing saya. Begitu pula dengan tendangan bebas dan kaki kanan saya,'' tutur pemain yang membidik gol ke-101-nya dalam Liga Champions itu.

Messi yang pernah empat kali mengangkat Si Kuping Lebar itu tak pernah merasa puas. Dia bahkan mengaku tak pernah menonton setiap laga-laga yang sudah dia jalani. ''Sebab, saya menatap ke depan,'' ungkap Messi. Meski begitu Barca mesti waswas dengan kejutan dari PSV yang bisa terjadi malam nanti WIB.

Jasper Cillessen, kiper kedua Barca pun sudah mewanti-wanti rekan-rekannya. ''Silakan tanya ke Luis (Suarez), atau (Thomas) Vermaelen. Mereka sudah kenyang berhadapan dengan PSV. Mereka (PSV) bukan klub biasa, tapi mereka klub yang memiliki kualitas mengejutkan,'' tutur Cillessen, dikutip Voetbal Primeur. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Adu Produktivitas Salah-Neymar
Adu Produktivitas Salah-Neymar

Berita Berikutnya

Sanksi Ganda Menanti Costa
Sanksi Ganda Menanti Costa

Berita Sejenis

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.


La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

Kecwa setelah timnya gagal lolos ke final Copa America 2019, megabintang Argentina Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan.


Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Dikartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

Argentina menjadi juara ketiga Copa America 2019 setelah berhasil mengalahkan Cile 2-1, Minggu (7/7) dinihari WIB.


Sangat Cinta Chelsea, Frank Lampard Resmi Latih The Blues

Sangat Cinta Chelsea, Frank Lampard Resmi Latih The Blues

Genap dua pekan ditinggalkan Maurizio Sarri, Chelsea akhirnya menunjuk Frank Lampard untuk melatih mantan klubnya tersebut.


La Pulga Menolak Pensiun

La Pulga Menolak Pensiun

Usai Dikalahkan Brasil, Messi bersumpah akan terus membantu Argentina selama kemampuannya dibutuhkan.


Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Messi Jadi Sasaran Kritik Lagi

Langkah Argentina di Copa America 2019 terhenti di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) kemarin.


Cile vs Peru, Adu Gengsi Dua Kekuatan Baru

Cile vs Peru, Adu Gengsi Dua Kekuatan Baru

Cile akan mempertaruhkan gengsi sebagai juara bertahan Copa America melawan Peru di babak semifinal.


Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Brasil vs Argentina, Tuan Rumah Harus Bisa Hentikan Messi

Tuan rumah Brasil dan Argentina harus bertemu lebih awal di babak semifinal Copa America 2019.


Video Golnya Viral, Pemain Muda Indonesia Ini Trial di Klub Elit Kroasia

Video Golnya Viral, Pemain Muda Indonesia Ini Trial di Klub Elit Kroasia

Dari pinggiran Tangerang, Muhammad Hambali Tolib membawa misi mengharumkan sepakbola Indonesia di tepian Laut Balkan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!