Sepakbola
Share this on:

Misi Sapu Bersih dari Rotasi

  • Misi Sapu Bersih dari Rotasi
  • Misi Sapu Bersih dari Rotasi

SAN SEBASTIAN - Selama ini, setiap menjelang bergulirnya Liga Champions, hampir tiap tim mengorbankan laga mereka di liga. Hal tersebut juga sangat mungkin berlaku bagi Barcelona dan Real Madrid.

Ya, keduanya sama-sama melakoni matchday pertama Liga Champions pertengahan pekan depan. Uniknya, baik Barca dan Real bernasib sama dengan melakoni laga away. Di Anoeta, Blaugrana menantang Real Sociedad (Live SCTV/beIN Sports 2 pkl 21.15). Sedangkan Los Merengues bertamu ke San Mames melawan Athletic Bilbao (Live SCTV/beIN Sports 2 pkl 01.30).

Kebijakan rotasi sangat mungkin jadi pilihan entrenador kedua tim menyongsong jornada keempat La Liga. Untuk satu ini, kedua tim juga memiliki kesamaan. Ya, penggawa anyar yang belum menunjukkan taji di beberapa jornada sebelumnya.

Di Barca ada Malcom, Arthur Melo, Clement Lenglet, dan Arutro Vidal. Empat pemain tersebut belum ada yang mencicipi 90 menit dalam satu laga. Hanya saja, Malcom dan Arthur tidak dibawa Ernesto Valverde karena fisik belum 100 persen.

Meski begitu, tidak ada garansi bahwa mereka jadi starter dan bermain penuh. Sebab, sama halnya dengan Real, Barca selalu sapu bersih tiga jornada sebelumnya yang notabene tetap ingin memforsir kemenangan sejak awal yang nantinya bisa menjaga mentalitas jelang laga di Liga Champions.

"Saya ingin bermain lebih banyak. Namun, saya di sini untuk belajar. Ada beberapa pemain yang sangat bagus dan Anda harus banyak belajar dari mereka,'' ucap Lenglet yang didatangkan Barca dari Sevilla itu.

Meski sama-sama akan menerapkan rotasi, Real sedikit berbeda dari Barca. Bila empat pemain anyar Barca sudah pernah turun walau hanya sebentar, tiga dari empat rekrutan baru Real sama sekali belum dicoba di La Liga. Mereka adalah Alvaro Odriozola, Mariano Diaz, dan Vinicius Jr. Sedangkan Thibaut Courtois sudah lakoni debutnya saat melawan Leganes (2/9).

Nah, kans pemain baru lainnya menjalani debut ada di Odriozola dan Mariano. Odriozola sudah pulih dari cedera. Sedangkan Mariano kondisi fisiknya terus membaik.

Tetapi, mengingat posisi kedua pemain tersebut saat ini masih dihuni Daniel Carvajal dan Karim Benzema yang sedang on fire, sangat mungkin mereka memulai dari bangku cadangan. Entrenador Julen Lopetegui juga ingin menyimpan tenaga utama apalagi mereka akan meladeni AS Roma di matchday pertama Liga Champions (20/9) di Santiago Bernabeu nanti.

''Saya tidak tahu kapan akan membuat debut. Saya bekerja keras sehingga bisa secepat mungkin (melakukan debut, Red). Lopetegui mengatakan kepada saya untuk terus melanjutkan apa yang saya lakukan sekarang,” ucap Mariano yang mewarisi nomor 7 peninggalan Cristiano Ronaldo itu kepada Marca. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Lebih Solid, Lebih Pede
Lebih Solid, Lebih Pede

Berita Berikutnya

Bek Kelima yang Raih Penghargaan
Bek Kelima yang Raih Penghargaan

Berita Sejenis

Misi Bendung Mimpi 72 Tahun

Misi Bendung Mimpi 72 Tahun

Bukan Atletico Madrid apalagi Real Madrid yang menjadi rival Barcelona di La Liga musim ini. Melainkan Sevilla.


Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Keputusan Paco Alcacer untuk meninggalkan Barcelona sangat tepat. Musim lalu, dia hanya melesakkan tujuh gol dalam 23 laga di semua ajang.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Belum genap sepekan Loris Karius mendapat julukan baru dari fans Besiktas. Ya, julukan Spiderman didapatkan Karius.


Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Kapten Barcelona Lionel Messi membukukan brace ke gawang Tottenham Hotspur kemarin (4/10).


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.


Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (Alm), yang dilakukan oleh oknum Bobotoh harus diterima oleh klub.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Timnas U-16 Indonesia hanya terpisah satu kemenangan dari tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!