Sepakbola
Share this on:

Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

  • Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi
  • Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

LONDON - Inggris punya trend positif saat menghadapi Bulgaria. Bahkan tim kini diarsiteki Gareth Southgate itu cuma kebobolan dua gol dalam 10 pertemuan melawan mereka. Mampukah Three Lions mempertahankan superioritas mereka. Inggris akan menjamu Bulgaria di Wembley Stadium dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup A, Sabtu (7/9).

Inggris memenangi kedua pertandingan yang telah mereka mainkan. Bulgaria sudah memainkan empat laga, tapi baru mengumpulkan poin dua. Inggris mengawali kiprah di grup ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Republik Ceko di Wembley. Pasukan Gareth Southgate unggul lewat hat-trick Raheem Sterling serta gol Harry Kane dan bunuh diri Tomas Kalas.

Inggris kemudian menang 5-1 atas tuan rumah Montenegro di pertandingan keduanya. Inggris menang lewat brace Ross Barkley serta gol-gol Michael Keane, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Sementara itu, Bulgaria tanpa kemenangan dalam empat laga yang sudah mereka mainkan. Bulgaria imbang 1-1 menjamu Montenegro, imbang 1-1 di kandang Kosovo, kalah 1-2 di kandang Republik Ceko, dan menyerah 2-3 saat menjamu Kosovo.

Terakhir kali menjamu Bulgaria di Wembley, di kualifikasi EURO 2012, Inggris menang empat gol tanpa balas. Kali ini pun, Three Lions diyakini mampu kembali menang dengan meyakinkan. Setelah ini, tiga hari berselang, Inggris akan menjamu Kosovo.

Sementara itu, pertandingan Bulgaria berikutnya, pada 11 Oktober mendatang, adalah tandang ke Montenegro."Bulgaria banyak berubah. Maka selalu sulit untuk tidak menonton pertemuan kedua tim ini. Kami masih mempunyai Euro untuk dinanti-nantikan, jadi semoga pertemuan nanti, inggris mampu mempertahankan tradisi," kata Gareth Southgate.

Ya, the Three Lions tengah bersiap melakoni laga ketiga Kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Salah satu, pemain sayap Tiga Singa yang baru bergabung Winks menegaskan sangat bersemangat menjalani partai itu. Di saat yang sama, ia menaruh respek kepada lawan.

"Setiap tim yang kami hadapi selalu ingin menang di Wembley, jadi saya menduga ini akan jadi pertandingan yang sulit. Jadi ini harusnya bakal menjadi pertandingan yang bagus," terangnya.

Inggris untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi enam angka dari dua pertandingan yang telah dijalani. Adapun Bulgaria berada di urutan keempat lantaran baru mengumpulkan dua angka.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada September 2011 pada kualifikasi Euro 2012. Ketika itu, Inggris mampu mengalahkan Bulgaria lewat skor telak 3-0 di kandangnya. Dari sepuluh laga melawan Bulgaria di semua kompetisi, Inggris belum pernah merasakan kekalahan.

Sementara itu kabar buruk pun diterima. Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, gagal gabung timnas Inggris akibat cedera punggung. Kyle Walker juga tak ada di skuat. Salah satu dari Kieran Trippier atau Trent Alexander-Arnold pun akan jadi starter di pos bek kanan. Untuk lini serang, Southgate kemungkinan besar akan Jadon Sancho, Raheem Sterling, dan kapten Harry Kane. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Pelatih Inggris Gareth Southgate mulai mempertimbangkan perubahan di lini bertahan skuat Three Lions.


Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Jerman mengemban satu misi di matchday kelima kualifikasi Euro grup C ini, menang.


Inggris vs Bulgaria, Laga yang Tak Mudah The Three Lions

Inggris vs Bulgaria, Laga yang Tak Mudah The Three Lions

Pekan ini, Inggris menjalani laga ganda kualifikasi Grup A Euro 2020 di markas sendiri. Anak asuh Gareth Southgate akan melawan Bulgaria di Wembley, Sabtu (8/9)


Hadapi Bulgaria, Skuat Inggris Didominasi Singa Muda Three Lions

Hadapi Bulgaria, Skuat Inggris Didominasi Singa Muda Three Lions

Dua bek Manchester City, John Stones dan Kyle Walker tidak masuk skuad Inggris dalam kualifikasi Euro 2020, pekan depan.


Video Golnya Viral, Pemain Muda Indonesia Ini Trial di Klub Elit Kroasia

Video Golnya Viral, Pemain Muda Indonesia Ini Trial di Klub Elit Kroasia

Dari pinggiran Tangerang, Muhammad Hambali Tolib membawa misi mengharumkan sepakbola Indonesia di tepian Laut Balkan.


Misi Barcelona dan Valverde Gagal Lagi

Misi Barcelona dan Valverde Gagal Lagi

Bek tangguh Barcelona Gerard Pique hanya bisa meratapi kekalahan timnya di final Copa del Rey melawan Valencia.


Sterling Kandidat Kapten Three Lions

Sterling Kandidat Kapten Three Lions

Selama Gareth Southgate menangani timnas Inggris, Joe Hart dan Fabian Delph adalah pemain Manchester City yang pernah dipercaya untuk mengenakan ban kapten.


Misi Berat FC Porto Tumbangkan Liverpool

Misi Berat FC Porto Tumbangkan Liverpool

Dari tujuh pertemuan, Porto belum sekalipun menang dari Liverpool menang 4 kali, hanya tiga kali imbang.


Misi Liverpool Rebut Lagi Singgasana

Misi Liverpool Rebut Lagi Singgasana

Sudah 29 tahun puasa gelar Premier League membuat Liverpool terlihat sangat tertekan ketika memasuki fase-fase kritis musim 2018-2019.


El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

Tradisi El Clasico yang selalu panas memang tidak bisa dihapus.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!