Sepakbola
Share this on:

Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

  • Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?
  • Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

MADRID - Penyerang Real Madrid Alvaro Morata tak perlu membuktikan apapun lagi kepada entrenador Real Zinedine Zidane. Brace yang dilakukan ke gawang Granada di Stadion Los Carmenes membuat Morata kini membukukan 20 gol di semua ajang bersama Real.

Angka 20 tersebut menjadi penting bagi Morata bukan karena mendekati nomor punggungnya saat ini, 21. Melainkan capaian 20 gol Morata itu sudah melampui gol pemain Real yang sering diperbandingkan dengannya, Karim Benzema. Benzema sejauh ini sudah mengkoleksi 17 gol.

Setelah laga kemarin kepada Marca penyerang 24 tahun itu berkata kalau pencapaian individu, termasuk jumlah gol atau assist, tidaklah terlalu berpengaruh baginya.

?Saya ingin memenangi La Liga dan Liga Champions seperti yang dimaui juga seluruh skuad Real saat ini. Hal itu akan sangat sulit tercapai pada akhir musim namun kami tahu jika kami terus menang kami bisa juara di dua kompetisi tersebut,? tutur Morata.

Pacar Alice Campello tersebut memang terus dirayu buat meninggalkan Real musim panas mendatang. Favorit juara Premier League musim ini, Chelsea, sangat menginginkan Morata jadi bagian dari mereka untuk musim mendatang.

Salah satu tawaran yang menggiurkan dari Chelsea kepada Morata adalah posisi starter dalam setiap pertandingan. Sesuatu yang tak didapatkan oleh pemain kelahiran Madrid itu sepanjang musim ini.

?Apakah saya selalu berharap untuk bermain lebih? Tentu saja yang menginginkannya. Namun saya selalu siap jika pelatih membutuhkan saya dan itu hal yang terpenting,? kata Morata.

Musim ini, Morata bermain 39 kali bersama Real di semua ajang dan hanya 17 diantaranya yang memulai laga sebagai starting XI. Total menit bermain Morata adalah 1.791 menit. Jika dirata-rata dengan koleksi golnya, maka butuh 90 menit bagi Morata untuk menciptakan satu gol.

Mari bandingkan dengan Benzema yang berposisi sama dengan Morata. Benzema tampil 44 kali, dengan 32 kali sebagai starting XI. Mantan penyerang Olympique Lyonnais itu tampil dalam durasi 2.923 menit sejauh ini. Kemudian jika dirata-rata maka Benzema butuh 172 menit untuk mencetak satu gol. Atau 82 menit lebih lambat dibandingkan Morata untuk mencetak gol.

?(Capain gol) ini adalah sesuatu yang dibicarakan oleh orang lain, namun tidak bagi saya. Saya tak peduli seandainya saya mencetak gol dari rekan setim saya, saya hanya ingin membikin gol dan saya punya 20 yang bagi saya merupakan angka bagus,? ucap Morata.

Sementara itu, entrenador Real Zidane tak memuji secara khusus buat capaian Morata yang melewati Benzema. Karena menang berapapun, semua anggota tim punya kontribusi.

?Idenya adalah semua mendapatkan jam bermain, juga semuanya menunjukkan fisik yang baik. Dan pada tahap ini hal tersebut penting, karena kami bermain untuk mendapatkan semua (gelar Liga Champions dan La Liga, red.),? tutur Zidane. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

Lini depan Persebaya Surabaya terancam pincang kala menantang PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta, Makassar, besok.


Arsenal Malah Pilih Pemain Uzur

Arsenal Malah Pilih Pemain Uzur

Ada apa dengan Arsenal? Setelah ditinggalkan Arsene Wenger yang notebene pelatih berusia paling tua di Premier League.


Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.


Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Bersua klub dari Prancis dalam final Eropa yang berlangsung di Prancis.


Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Diego Godin dkk takkan ditemani Diego Simeone lagi di Wanda Metropolitano, dalam leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan (4/5).


Selangkah Lagi Los Blancos!

Selangkah Lagi Los Blancos!

Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.


Ulle Meski Lebih Pede

Ulle Meski Lebih Pede

Rata-rata, hanya predator-predator Bundesliga yang main di Eropa seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mario Gomez, dihadapi Sven Ulreich.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!