Sepakbola
Share this on:

Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

  • Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?
  • Morata Lebih Tajam, Tunggu Apa Lagi Zizou?

MADRID - Penyerang Real Madrid Alvaro Morata tak perlu membuktikan apapun lagi kepada entrenador Real Zinedine Zidane. Brace yang dilakukan ke gawang Granada di Stadion Los Carmenes membuat Morata kini membukukan 20 gol di semua ajang bersama Real.

Angka 20 tersebut menjadi penting bagi Morata bukan karena mendekati nomor punggungnya saat ini, 21. Melainkan capaian 20 gol Morata itu sudah melampui gol pemain Real yang sering diperbandingkan dengannya, Karim Benzema. Benzema sejauh ini sudah mengkoleksi 17 gol.

Setelah laga kemarin kepada Marca penyerang 24 tahun itu berkata kalau pencapaian individu, termasuk jumlah gol atau assist, tidaklah terlalu berpengaruh baginya.

?Saya ingin memenangi La Liga dan Liga Champions seperti yang dimaui juga seluruh skuad Real saat ini. Hal itu akan sangat sulit tercapai pada akhir musim namun kami tahu jika kami terus menang kami bisa juara di dua kompetisi tersebut,? tutur Morata.

Pacar Alice Campello tersebut memang terus dirayu buat meninggalkan Real musim panas mendatang. Favorit juara Premier League musim ini, Chelsea, sangat menginginkan Morata jadi bagian dari mereka untuk musim mendatang.

Salah satu tawaran yang menggiurkan dari Chelsea kepada Morata adalah posisi starter dalam setiap pertandingan. Sesuatu yang tak didapatkan oleh pemain kelahiran Madrid itu sepanjang musim ini.

?Apakah saya selalu berharap untuk bermain lebih? Tentu saja yang menginginkannya. Namun saya selalu siap jika pelatih membutuhkan saya dan itu hal yang terpenting,? kata Morata.

Musim ini, Morata bermain 39 kali bersama Real di semua ajang dan hanya 17 diantaranya yang memulai laga sebagai starting XI. Total menit bermain Morata adalah 1.791 menit. Jika dirata-rata dengan koleksi golnya, maka butuh 90 menit bagi Morata untuk menciptakan satu gol.

Mari bandingkan dengan Benzema yang berposisi sama dengan Morata. Benzema tampil 44 kali, dengan 32 kali sebagai starting XI. Mantan penyerang Olympique Lyonnais itu tampil dalam durasi 2.923 menit sejauh ini. Kemudian jika dirata-rata maka Benzema butuh 172 menit untuk mencetak satu gol. Atau 82 menit lebih lambat dibandingkan Morata untuk mencetak gol.

?(Capain gol) ini adalah sesuatu yang dibicarakan oleh orang lain, namun tidak bagi saya. Saya tak peduli seandainya saya mencetak gol dari rekan setim saya, saya hanya ingin membikin gol dan saya punya 20 yang bagi saya merupakan angka bagus,? ucap Morata.

Sementara itu, entrenador Real Zidane tak memuji secara khusus buat capaian Morata yang melewati Benzema. Karena menang berapapun, semua anggota tim punya kontribusi.

?Idenya adalah semua mendapatkan jam bermain, juga semuanya menunjukkan fisik yang baik. Dan pada tahap ini hal tersebut penting, karena kami bermain untuk mendapatkan semua (gelar Liga Champions dan La Liga, red.),? tutur Zidane. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Harus Lebih Tenang Manfaatkan Peluang

Harus Lebih Tenang Manfaatkan Peluang

Penyelesaian akhir jadi masalah utama Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 pada 18 Oktober mendatang.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!