Sepakbola
Share this on:

Motivasi dari Kakak, Kejutan dari sang Ayah

  • Motivasi dari Kakak, Kejutan dari sang Ayah
  • Motivasi dari Kakak, Kejutan dari sang Ayah

KUALA LUMPUR - Perjumpaan di ruang makan hotel itu sama sekali tak membuat Amiruddin Bagus Kahfi keder. Padahal, postur rata-rata para calon lawan itu “mengintimidasi”: tinggi dan tegap.

“Selama yang saya hadapi masih memiliki dua kaki, dua tangan, dan satu kepala, saya tidak takut,” ucap penyerang tim nasional (timnas) U-16 tersebut.

Dan, itu memang dia buktikan benar dalam laga pertama grup C Piala AFC U-16 kemarin (21/9). Dialah yang membuka keunggulan Indonesia U-16 atas Iran U-16 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berkat umpan M. Supriadi.

Selain gol tersebut, Bagus juga setidaknya tiga kali mengancam gawang lawan dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, itu. Hingga akhirnya sang saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa, yang berposisi bek kanan menggenapi kemenangan Indonesia jadi 2-0. Pada injury time babak kedua, setelah melewati tiga pemain lawan.

Kemenangan itu pun jadi bekal berharga Garuda Muda Asia—julukan timnas U-16—dalam laga berikutnya melawan Vietnam. Pada Senin malam (24/9).

Pencapaian gemilang si kembar itu juga tidak lepas dari dukungan keluarga. Sebelum berangkat ke stadion, Bagas dan Bagus mendapat kunjungan dari sang kakak, Nurida Ulfa Maharani, di hotel.

“Kunjungan kakak jadi suntikan motivasi kami di lapangan,” kata Bagus.

Selain itu, Bagas dan Bagus juga mendapat kejutan dari sang ayah, Yuni Puji Istiono, yang datang langsung ke Stadion. Tapi, keduanya baru tahu sang ayah nonton setelah laga usai. Selama ini kembar asal Magelang, Jawa Tengah, itu selalu enggan ditonton sang Ayah secara langsung. Alasannya, malah grogi.

”Saya sengaja nggak bilang agar tidak ganggu konsentrasi. Setelah pertandingan baru ditemui,” kata Puji.

Dan, Bagas-Bagus memang benar-benar terkejut sang ayah ternyata hadir ke stadion. Tapi, tentu saja kejutan itu membahagiakan mereka.

“Tadi di hati memang seperti merasakan ada kehadiran orang tua di lapangan,” ucap Bagas.

Di sisi lain, pelatih Iran Abbas Chamanian mengakui keunggulan permainaan Indonesia. Pujian khusus dia layangkan ke lini depan Garuda Muda Asia. ”Semua pemain Indonesia bermain bagus. Apalagi salah striker mereka yang memiliki kecepatan,” ujarnya. (ttg/jpg)

Berita Sebelumnya

Giliran Bungkam Vietnam Garuda Asia!
Giliran Bungkam Vietnam Garuda Asia!

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Keputusan Paco Alcacer untuk meninggalkan Barcelona sangat tepat. Musim lalu, dia hanya melesakkan tujuh gol dalam 23 laga di semua ajang.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Belum genap sepekan Loris Karius mendapat julukan baru dari fans Besiktas. Ya, julukan Spiderman didapatkan Karius.


Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

Kapten Barcelona Lionel Messi membukukan brace ke gawang Tottenham Hotspur kemarin (4/10).


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.


Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (Alm), yang dilakukan oleh oknum Bobotoh harus diterima oleh klub.


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Timnas U-16 Indonesia hanya terpisah satu kemenangan dari tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!