Sepakbola
Share this on:

Nacho Juga Bisa Seperti Ramos

  • Nacho Juga Bisa Seperti Ramos
  • Nacho Juga Bisa Seperti Ramos

NIKOSIA - Cristiano Ronaldo tembus 100 gol Eropa. Karim Benzema memutus paceklik gol di Liga Champions delapan bulan terakhir.

Tidak cuma mereka yang jadi protagonis di pesta 6 gol Real Madrid atas APOEL di GPS Stadium, Nikosia, Rabu dini hari WIB (22/11). Hal yang sama juga bisa disematkan pada bek Nacho Fernandez.

Tak cuma bertahan, dia juga ikut menyumbang satu dari enam gol Los Blancos di menit ke-41. Satu gol yang berarti baginya. Sebab, ini gol Liga Champions keduanya setelah menanti dua tahun lamanya.

Gol pertama Nacho di Liga Champions sudah terjadi 3 November 2015 ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga fase grup. ''Bek-bek Real pun juga berbahaya dan mampu mencetak gol,'' ungkapnya dilansir situs Player FM.

Uniknya, gol Liga Champions kedua bek berusia 27 tahun itu diawali lewat umpan sundulan bek tengah Real lainnya, Raphael Varane. Sama seperti Nacho, Varane pun mencetak dua gol selama Liga Champions bersama Real.

Nacho dan Varane juga bisa seperti Sergio Ramos yang rajin membantu menciptakan gol ke gawang lawan. Bedanya, Ramos dalam tujuh musim terakhir sudah mencetak delapan gol di Liga Champions.

''Zidane menginginkan bek-beknya juga bisa jadi pembeda,'' ungkap bek yang notebene produk asli Real Castilla itu.

Enam gol ke gawang APOEL, klaim Nacho, harusnya masih bisa bertambah. ''Meskipun demikian, kami mengambil sisi positifnya. Kami bisa menang enam gol, dan sekali lagi mampu clean sheet,'' kata Nacho.

Dari lima laga Liga Champions, Real hanya bisa dua kali clean sheet, dan dua-duanya ketika melawan APOEL.

Bukan hanya Nacho yang mencetak gol Liga Champions-nya musim ini. Luka Modric di menit ke-23 juga mencetak gol Liga Champions pertamanya setelah memakai nomor punggung 10 musim ini. Skor 6-0 jadi kemenangan tandang terbesar Real di Liga Champions.

Overall, di Liga Champions ini pesta terbesar kedua setelah terakhir melakukannya ketika menang 8-0 atas Malmoe, 9 Desember 2015. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Meski Philippe Coutinho sudah menjadi milik Barcelona, tetapi Barca harus bersabar karena tidak bisa langsung memakai jasa pemain 25 tahun itu.


Kalau Catalan Merdeka, Messi Bisa Pergi

Kalau Catalan Merdeka, Messi Bisa Pergi

Bintang Barcelona Lionel Messi memastikan berseragam biru-merah sampai dengan 2021 mendatang.


Costa-Vitolo Bikin Atleti Tambah Tajam

Costa-Vitolo Bikin Atleti Tambah Tajam

Barcelona juga Real Madrid wajib hati-hati. Kompetitor keduanya, Atletico Madrid punya tambahan amunisi baru pada unit penyerangan mereka.


Derby della Madonnina seperti Final Piala Dunia

Derby della Madonnina seperti Final Piala Dunia

Jabatan Vincenzo Montella sebagai allenatore AC Milan dicopot hanya sebulan sejak kalah 2-3 di Derby della Madonnina (16/10).


Salah atau Kane? Bisa Juga Aguero

Salah atau Kane? Bisa Juga Aguero

Ketika Mohamed Salah bermimpi jadi striker Afrika kedua setelah Didier Drogba yang bisa meraih Golden Shoe Premier League.


Timnas Bisa Jamu Islandia di GBK

Timnas Bisa Jamu Islandia di GBK

Satu dari total pertandingan ujicoba internasional antara timnas) melawan Islandia pada Januari mendatang, dipastikan akan berlangsung di GBK.


PSG Memang Luar Biasa

PSG Memang Luar Biasa

Keperkasaan PSG di Ligue 1 bisa menular ke Piala Liga Prancis.


Donnarumma Bisa Hengkang Bulan Depan atau Akhir Musim

Donnarumma Bisa Hengkang Bulan Depan atau Akhir Musim

Rumor kepergian kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma seolah tak pernah habis. Yang terbaru, kiper 18 tahun itu dikabarkan hengkang bulan depan.


Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!