Sepakbola
Share this on:

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

  • Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans
  • Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

NAPLES - Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool. Striker Timnas berharap bisa membawa tim Kota Naples itu ke partai final.

"Harapan saya adalah membawa Napoli mencapai Final Liga Champions dan memenangkannya," ujarnya kepada Harian Sport Italia, Il Mattino, kemarin.

Napoli dan juara bertahan Liverpool akan bertemu di Stadio San Paolo padamatchday1 Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9) dinihari. Laga ini begitu familiar bagi kedua tim. Pasalnya, duel ini menjadi pertemuan mereka yang ke-5.

Napoli membawa misi balas dendam. Di ajang yang sama, kedua tim saling mengalahkan di kandang sendiri pada fase grup musim lalu. Napoli mengalahkan Liverpool di San Paolo lewat late-goal Lorenzo Insigne pada matchday kedua.

Lalu, Liverpool berganti mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield lewat gol tunggal Mohamed Salah pada matchday keenam. Hasil itu cukup telak membuat Napoli sakit hati. Mereka harus terlempar ke Liga Eropa setelah puas menempati posisi ketiga grup C (W2D3L1).

Sementara Liverpool lolos ke babakknockout sekaligus menjadi juara Liga Champions 2018/2019. "Saya berusaha keras untuk performa hebat melawan Liverpool," ujar Insigne. "Di luar tujuanku, yang penting adalah menang."

Musim ini, mereka kembali beradu dala satu grup. Grup F. Bersama Genk (Belgia) dan Red Bull Salzburg (Austria) yang bukan menjadi penghalang bagi keduanya melenggang ke fase gugur.

Di kancah lokal, Napoli dan Liverpool menjalani masa-masa terbaiknya. Di Serie A, skuat Carlo Ancelotti menang mudah 2-0 atas Sampdoria lewat sepasang gol Dries Mertens. Napoli baru membungkus dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Di Premier League, Liverpool masih sempurna. Mereka tidak terkalahkan dari lima laga. Terakhir, anak asuh Jurgen Klopp unggul 3-1 saatmenjamu Newcastle di Anfield. Dua gol tercipta dari sontekan Sadio Mane dan satu gol Mohamed Salah.

Namun, masalah infrastruktur menjadi kendala dalam laga ini. Salah satunya, problem renovasi ruang ganti tim tamu yang tak kunjung selesai. Mereka pun terancam mandi di luar stadion.

Dilansir dari The Sun, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan berkomentar dengan pekerjaan yang belum selesai di ruang ganti pemain. "Saya dan para pemain percaya dengan UEFA bisa mengurus ini. Ya, saya berharap kami masih bisa mandi di sana (ruang ganti)," kata manajer berpaspor Jerman itu.

Namun, baginya adalah pemain bisa tampil baik meski baju dalam keadaan kotor atau bau. "Saya tidak mau memikirkan pakaian kami bau atau koto, tapi bagaimana tim saya harus terlihat baik dan tidak boleh kalah seperti musim lalu," tuturnya.

Problem ruang ganti juga mendapat celotehan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Mantan manajer Real Madrid ini kecewa setelah melihat kondisi ruang ganti Napoli di Stadion San Paolo yang beranrakan akibat belum selesai di renovasi. "Saya marah, apakah kita kekurangan orang, hingga masalah ini tak kunjung selesai," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Kepa Diganti De Gea Lagi

Kepa Diganti De Gea Lagi

Bulan lalu, Entrenador Spanyol Roberto Moreno memuji skill Kepa Arrizabalaga dalam duel kontra Rumania.


Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Bek Liverpool Joel Matip, memenangkan penghargaan PFA Player of the Month.


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.


Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Jangan pernah anggap remeh tim promosi. Apalagi menghadapi tim besar. Jika kalah dianggap ajang latihan, namun jika menang anggap saja sebagai bonus.


PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

Pertandingan akbar akan tersaji di laga pembuka Grup A Liga Champions 2019/2020, antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan Real Madrid, Kamis (19/9) dini hari WIB


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!