Sepakbola
Share this on:

Nomor 10 Hanya buat Messi

  • Nomor 10 Hanya buat Messi
  • Nomor 10 Hanya buat Messi

**** - Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10. Hal itu ditegaskan langsung oleh pelatih interim tim tango Lionel Scaloni.

Menurut pelatih 40 tahun itu, nomor 10 hanya pantas dikenakan oleh La Pulga (julukan Messi). Dan, Scaloni tidak bisa memberikannya kepada pemain lain. Sebab, hingga kini Messi belum memutuskan masa depannya bersama timnas Argentina.

Sebagaimana diketahui, setelah Albiceleste tersingkir oleh Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, striker 31 tahun tersebut memilih break sejenak dari Argentina. Hal inilah yang membuat Scaloni tidak berani memberikan nomor 10 kepada pemain lainnya.

''Setiap pemain yang tampil di Piala Dunia, maka dia tetap mengenakan nomor yang sama (bila dipanggil setelahnya, Red),'' ucap Scaloni seperti dilansir Goal.

''Untuk saat ini nomor 10 tetap hak Messi hingga ada kejelasan apakah dia pensiun (dari Argentina, Red) atau tetap bermain. Nomor itu ekslusif untuk Messi dan ini keputusan saya,'' sambung pemilik tujuh caps bersama Argentina saat masih aktif itu.

Pernyataan Scaloni bisa dimengerti. Namun, berdasarkan skuad di Rusia, ada beberapa pemain yang sebelumnya juga pernah mengenakan nomor 10 saat uji coba.

Mereka adalah Sergio Aguero, Ever Banega, dan Angel Di Maria. Hanya saja, ketiganya tidak dipanggil Scaloni dalam dua uji coba terakhir melawan Guatemala dan Kolombia.

Nah, bila tolok ukurnya adalah skuad terkini, maka ada nama yang juga layak diberikan kesempatan mengemban beban nomor 10. Antara lain Paulo Dybala, Giovanni Simeone, atau bahkan Mauro Icardi.

Icardi jadi pemain tertua dari ketiganya dengan 25 tahun. Sebaliknya, Messi pertama kali memakai nomor 10 pada 2008 atau saat usianya masih 21 tahun.

''Kami tidak menutup kemungkinan (mengganti pemilik nomor 10, Red). Kita akan melihatnya di masa depan (siapa pemilik nomor 10, Red,'' sambung eks pemain Lazio dan Deportivo La Coruna itu. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

PSSI Deadline Coach Milla
PSSI Deadline Coach Milla

Berita Berikutnya

Gaya Secepat Carlos Marchena
Gaya Secepat Carlos Marchena

Berita Sejenis

Nyaman di Taman Eden

Nyaman di Taman Eden

Stamford Bridge menjadi 'taman bermain' yang menyenangkan buat playmaker Eden Hazard.


Duel Pemain Didikan Eropa

Duel Pemain Didikan Eropa

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Taiwan U-19 tak hanya menyajikan pertarungan strategi antara Indra Sjafri dan Wang Jiazhong.


Mila Sudah Bilang ‘See You’

Mila Sudah Bilang ‘See You’

PSSI memberikan deadline hingga tadi malam buat Luis Milla.


Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Out dari Barca, Alcacer Semakin Moncer

Keputusan Paco Alcacer untuk meninggalkan Barcelona sangat tepat. Musim lalu, dia hanya melesakkan tujuh gol dalam 23 laga di semua ajang.


Jule Takkan Selevel Mbappe

Jule Takkan Selevel Mbappe

Karir Julian Draxler di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini selalu berada di balik bayang-bayang Kylian Mbappe. Draxler hanya bisa menembus starter saat Mbappe


Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Pembuktian Skuad Baru Timnas Senior

Uji coba melawan Hong Kong malam nanti WIB tak hanya menjadi sarana untuk mematangkan skema permainan.


VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Mou Masih Cinta United

Mou Masih Cinta United

Bila ada award untuk pelatih paling bandel, mungkin Jose Mourinho layak mendapat predikat nomor satu.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!