Sepakbola
Share this on:

Pangeran Baru Santiago bernabeu

  • Pangeran Baru Santiago bernabeu
  • Pangeran Baru Santiago bernabeu

MADRID - Tim raksasa Spanyol, Real Madrid sukses meraih kemenangan besar pada macthday keempat Liga Champions 2019/2020 menjamu Galatasaray. Kemenangan ini sekaligus menunjukkan kembali keperkasaan El Real di kompetisi sepak bola antar klub paling bergengsi di dunia tersebut.

Ya, dalam laga di Stantiago Bernabeu, Kamis (6/11) kemarin, El Real (sebutan Real Madrid) membungkam tamunya dengan enam gol tanpa balas. Pemain muda Rodrygo menjadi bintang kemenangan Real Madrid dengan menciptakan tiga gol alias hat-trick (4', 7' dan 90+2') plus satu assist. Karim Benzema turut menyumbang dua gol (45',81'), sedangkan satu gol lainnya lahir lewat eksekusi penalti Sergio Ramos (14').

Kemenangan telak ini menjadi catatan penting Real Madrid. Hal itu lantaran kemenangan telak ini menunjukkan keperkasaan Real Madrid yang telah kembali. Sebab, kemenangan besar di Liga Champions ini baru kembali diterima Madrid sejak dirinya ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid terakhir kali mendapatkan hasil serupa kala bertandang ke Markas APOEL pada 2017 lalu. Saat itu, Ronaldo mencetak dua gol dan satu assist. Sedangkan Benzema mencetak dua gol dan sisanya dicetak oleh Luka Modric dan Nacho.

Kemenangan besar sempat diterima Real Madrid pada November 2018 lalu. Namun, pada saat bertandang ke markas Viktoria Plzen, Madrid hanya mampu meraih kemenangan 0-5 dari tuan rumah. Setelah itu, Madrid tak mampu berbuat banyak, bahkan ia sempat dibantai Ajax Amsterdam 1-4 saat berlaga di hadapan pendukungnya sendiri padaMaret 2019 lalu.

Di Liga Champions musim 2019/2020 ini sendiri Madrid terbilang mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Pasalnya dari tiga kali pertandingan yang sudah dijalani sebelumnya, Madrid sempat menelan satu kelahan telak 3-0 dari PSG, imbang 2-2 saat menjamu Club Brugge dan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Galatasaray.

Dan pertandingan keempat ini, Madrid mampu menang besar 6-0 atas tamunya Galatsaray. "Secara logika, kami bisa merasa senang dengan enam gol hari ini, tapi kami juga mencatatkan clean sheet, bertahan dan menghormati rival kami sampai akhir," ungkap Pelatih Madrid Zinedine Zidane yang mengaku puas dean performa pemainnya seperti dikutip situs resmi klub.

"Karena terkadang ketika Anda memimpin empat gol di babak pertama, Anda bersantai. Tapi kami tidak. Kapanpun kami kehilangan bola, kami menekan dengan gigih dan itu mengantarkan kami ke pertandingan yang mulus," tambahnya.

Kemenangan ini tak lepas dari performa baik Rodrygo yang sukes menyumbang separuh dari enam gol tersebut, bocah 18 tahun ini mencetak hattrick. Tiga gol yang dicetak Rodrygo cukup luar biasa, apalagi pada dua gol pertamanya. Dimana ia mampu mencetak dua gol tersebut hanya dalam waktu tiga menit.

Tentunya hal itu sangat diapresiasi oleh Zidane. Juru taktik La Casa Blanca puas melihat apa yang ditunjukkan oleh winger belia asal Brasil tersebut. Bahkan, Zidane meyakini performa eks pemain Santos itu bakal meningkat seiring kedewasaaannya.

"Dia mampu mengambilnya saat punya kesempatan. Kami tahu kualitasnya. Dia melakukan semuanya dengan sangat baik malam ini," tutur Zidane seperti dikutip dari UEFA.

"Rodrygo memiliki segalanya. Yang mungkin menonjol bagi saya adalah kecerdasannya. Dia ingin belajar, dia meningkat, dan dia memperhatikan. Dia akan menjadi lebih kuat secara fisik saat tumbuh dewasa. Permainannya adalah kegembiraan yang murni," sambungnya.

Meski menang telak, Madrid masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019/2020 dengan raihan tujuh poin dari empat laga. Los Merengues tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain yang sudah memastikan melenggang. Club Brugges dan Galatasaray menyusul di posisi 3-4 dengan raihan poin dua dan satu secara berurutan. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Skuat Juventus Semakin Matang
Skuat Juventus Semakin Matang

Berita Sejenis

Balotelli Belum Cocok di Azzurri

Balotelli Belum Cocok di Azzurri

Dari delapan penampilannya bersama Brescia, Balotelli baru berhasil mengemas dua gol.


Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Juventus baru saja sukses mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Paulo Dybala di menit 77.


Atalanta vs Manchester City, Berharap Tuah San Siro

Atalanta vs Manchester City, Berharap Tuah San Siro

Atalanta, klub medioker Italia yang bermarkas di Bergamo, telah mengukir rekor menawan pasca menjadi debutan baru di Liga Champions musim ini.


Bayern Munchen vs Olympiakos, Die Roten Tanpa Nahkoda

Bayern Munchen vs Olympiakos, Die Roten Tanpa Nahkoda

Bayern memulai kehidupan baru tanpa sang pelatih Niko Kovac saat melawan Olympiakos, Kamis (7/11) dini hari nanti


Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Sejak baru melatih Chelsea, Frank Lampard tidak yakin timnya akan melesat sejauh ini.


Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Chelsea membawa misi berat dalam laga kontra Ajax, dini hari nanti. Hingga kini, Chelsea baru mengemas satu kemenangan dari dua laga Grup H.


Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Lokomotiv Moskow baru mengemas satu kemenangan dan sekali kalah hingga matchday ketiga grup D Liga Champions.


Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Gelontoran dana segar bakal membanjiri Liga Premier. Kali ini datang dari Keluarga Kerajaan Arab Saudi.


Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Jeda internasional baru saja selesai. Kualifikasi Piala Eropa/Euro 2020 sudah melangsungkan matchday ke delapan.


Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!