Sepakbola
Share this on:

Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

  • Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus
  • Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

STOCKHOLM - Joao Felix menjadi rekrutmen anyar Atletico Madrid di bursa transfer La Liga musim ini. Mahar 126 juta Euro digelontorkan dari Benfica untuk pemain yang belum menginjak kepala dua tersebut.

Tuahnya pun dinantikan supporter Los Colchonerosmelawan Juventus di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Stockholm Arena, Sabtu (10/8) malam nanti (Live di TVRI, Pukul 23.30 WIB).

Dikutip dari Marca, pelatih Diego Simeone menuturkan, ia tak terlalu banyak berharap dalam ajang ICC 2019. Perhelatan ini hanya sebagai pijakan baru melihat perkembangan skuad anyarnya.

"Ajang ini (ICC 2019) seperti prediksi melihat skuad kami ke depan, Juventus adalah lawan yang pantas," ujar pria berpaspor Argentina itu.

Ya, Atletico Madrid telah melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka musim panas ini. Los Rojiblancos menjual 3 pemain kunci mereka, Antoine Griezmann, Lucas Hernandez dan Rodri dengan total senilai 243 juta pound (Rp4,23 triliun).

Tak sampai disitu saja, nama-nama seperti Gelson Martins, Filipe Luis dan Bernard Mensah juga dilego dengan harga total 37 juta pound (Rp645 miliar).

Bukanlah Diego, jika tak bisa mengganti para pemainnya dengan rekrutmen segar. Setelah sakit hati lewat saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona, dia merekrut bintang muda Joao Felix bersama dengan Marcos Llorente, Mario Hermoso, Kieran Trippier, Renan Lodi, Felipe, dan Ivan Saponjic.

Semuanya dibeli dengan harga 100 juta pound (Rp1,74 triliun rupiah) atau untung Rp3,1 triliun dari penjualan pemain.

Catatan pramusim Atletico sangat meyakinkan. Klub Segunda Division Numancia menjadi korban pertama mereka dengan skor telak 3-0. Pada gelaran pertama ICC, Atletico juga membungkam Guadalajara adu penalti.

Kemenangan pun berturut-turut datang. Los Rojiblancos mengikuti kemenangan lewat adu penalti ini dengan mengalahkan rival satu kota mereka Real Madrid 7-3. Real Madrid, MLS All-Stars, dan terakhir Atletico San Luis, Minggu (4/8) lalu.

Dua rekrutan anyar Atletico, Joao Felix dan Kieran Trippier terus menampilkan performa yang menjanjikan. "Laga pramusim adalah panggung saya. Saya bertanding untuk menunjukkan bahwa saya pantas," kata Joao Felix.

Sementara, Juventus yang juga disibukkan oleh bursa transfer tak juga menunjukkan performa yang baik dalam laga pramusim termasuk ajang ICC 2019. Kalah 3-2 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pertama mereka di ICC membuat anak asuh Maurizio Sarri belum menemukan ritme permainanya. Wajah Juventus baru diselamatkan setelah mengalahkan Inter Milan lewat adu penalti.

Padahal, La Vecchia Signora baru mengontrak bek Ajax Mattheus De Ligt dari Ajaxseharga 77 juta pound (Rp1,34 trilium). Itu belum ditambah Cristian Romero dari Genoa dan Merih Demiral dari Sassuolo dengan total biaya transfer untuk kedua pemain sebesar 40 juta pound (Rp697 miliar).

Seiring dengan perekrutan pemain-pemain itu, mereka juga telah menyelesaikan dua kesepakatan pertukaran pemain, yaitu Danilo untuk Cancelo dengan Man City, dan Luca Pellegrini untuk Leonardo Spinazzola. Juventus juga mendatang tiga pemain fantastis yang berstatus bebas transfer yakni Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan Gianluigi Buffon.

Pasca kemenangan melawan Inter, pelatih Maurizio Sarri mengakui ada taktik racikannya yang belum optimal diterapkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. Ia juga mengungkapkan, minimnya waktu latihan membuat tim banyak melakukan kesalahan.

"Jadwal latihan selama 45 menit yang akhirnya membuat kami merasakan suhu udara panas luar biasa," kata Sarri dalam konferensi pers usai menghadapiInter Milan, di Nanjing Olympic Sports Center, Nanjing, China, Rabu (24/7) lalu.

Dalam laga nanti, Atletico Madrid masih diunggulkan melihat performanya di ICC hingga pekan ini. Los Rojiblancos kemungkinan besar ingin menurunkan tim yang kuat, mirip dengan yang akan mereka turunkan pada laga pembuka di La Liga nanti.

Sementara Juventus masih menganggap ajang ICC sebagai latihan jelang pembukaan Serie A, Sabtu (24/8) nanti. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Awal Mulus Manchester City
Awal Mulus Manchester City

Berita Sejenis

Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Tawa Rocco Comisio terbahak-bahak. Suasana hati pemilik Klub Fiorentina itu tengah berbahagia.


Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Kemarin malam (1/9) mungkin menjadi momen yang sulit dilupakan bagi sang protagonis, Kalidou Koulibaly. Kegarangan bek Napoli asal Senegal itu seakan sirna di t


Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Juventus vs Napoli, Reuni Emosional Sarri

Kondisi Maurizio Sarri tak kunjung membaik. Penyakit Pneumonia membuat Pelatih Juventus itu kerepotan menjelang Giornata kedua Serie A 2019-2020.


Awal Manis Juventus tanpa Sarri

Awal Manis Juventus tanpa Sarri

Meski tak didampingi sang alenatore, Juventus mampu mengemas kemenangan 1-0 atas Parma pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Minggu (25/8) di


Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Ambisi Juventusmerebut juara sembilan musim beruntun di Serie A akan diawali dengan laga kontra Parma.


Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose


Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Saat Juventus menerima tawaran Tottenham Hotspur, ternyata Paulo Dybala membuat petinggi Juventus kebakaran jenggot.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!