Sepakbola
Share this on:

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang
  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

LEICESTER - Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember. Dua matador, Alvaro Morata dan Marcos Alonso memborong dua gol di balik kemenangan 2-0-nya atas klub promosi Brighton and Hove Albion pada matchweek 20 Premier League.

Nah, setelah 83 hari menunggu, baru kemarin WIB (19/3) matador-matadornya Antonio Conte kembali mengamuk, dan Morata salah satunya. Alvarito menandai gol pertamanya tahun 2018 ini di balik sukses The Blues lolos ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Leicester City di King Power, Leicester.

Morata mencetak golnya pada menit ke-42. Pedro jadi matador lain yang beraksi dengan gol penentunya pada menit ke-15 babak pertama perpanjangan waktu. Sebelum gol Pedro, pada menit ke-76 Jamie Vardy sempat menyamakan kedudukan. Bagi Morata, golnya kemarin sudah mampu menyelamatkannya dari kutukan Fernando Torres, mantan matador Chelsea.

Torres pada musim 2011-2012 puasa gol sampai 24 laga. Sementara Morata sudah dapat memutus paceklik golnya di 13 laga. ''Saya sudah tahu, apapun yang saya lakukan, semua cuma akan dinilai dengan gol,'' ucap Morata, dikutip Goal. Selain itu, gol itu pun jadi gol pertamanya di Piala FA.

Pedro pun ikut senang dengan sukses Morata mengakhiri paceklik golnya itu. ''Apa yang Alvaro lakukan jadi suntikan konfidensi kami, dan membantu kami lebih ganas di pertandingan selanjutnya,'' puji Pedro, dilansir situs resmi klub. Gol kemarin kontribusi kedelapan Pedro dari 10 kali dia bermain di Piala FA.

Mantan winger Barcelona itu telah mencetak dua gol plus enam assist sepanjang turun di Piala FA. Pedro ingin ketajaman Morata tetap terjaga di sisa akhir musim ini, terutama di dalam semifinal melawan Southampton (22/4).

''Jangan gagal lagi untuk kedua kalinya pada semifinal di Wembley,'' harap Pedro.

Uniknya, amukan duo matador ini terjadi tak lama setelah Julen Lopetegui merilis nama-nama pemain yang akan membela La Furia Roja dalam dua kali uji coba pekan depan. Ya, tidak ada Morata dan Pedro dalam skuad Lopetegui pada uji coba lawan Jerman (24/3) dan Argentina (28/3).

The Godfather, julukan Conte, menganggap gol Morata ini sebagai sinyal awal bahwa di musim panas nanti Chelsea tak perlu lagi mencari pemain nomor sembilan yang anyar. ''Golnya juga penting bagi masa depannya,'' kata Conte, dilansir London Evening Standard. Tactician 48 tahun itu memuji duo matadornya.

''Di satu sisi, Alvaro menunjukkan karakter dan kekuatannya yang kuat, seperti layaknya striker, penting baginya untuk mencetak gol. Pedro? Musim lalu dia juga mencetak gol heading di sini (King Power), dia pemain yang bisa jadi penentu, baik saat main sebagai starter, ataupun pengganti,'' tutur Conte.

Kabar apiknya, sebelum turun di Wembley, Gary Cahill dkk sudah “pemanasan” terlebih dulu di St Mary's, kandang Soton, di Premier League (14/4). Di antara semifinalis Piala FA lain musim ini, hanya Tottenham Hotspur yang harus menjalani jadwal terjal.

Sebab, Spurs sebelum main di semifinal Piala FA harus menjalani big match menantang Manchester City di Wembley (15/4). Sementara, Manchester United sama seperti Chelsea yang menghadapi Soton penghuni zona degradasi, United melawan West Bromwich Albion – juru kunci Premier League. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kroasia kini tak lagi lupa caranya berpesta seperti saat Piala Dunia 2018. Kroasia kini kembali jadi salah satu tim yang menakutkan di Eropa.


Liverpool Menang, Teror The New Fab Four Berlanjut

Liverpool Menang, Teror The New Fab Four Berlanjut

Liverpool musim lalu pernah memiliki kuartet lini serangan yang disebut The Fab Four.


Juve dan Man United Sama-sama Optimis

Juve dan Man United Sama-sama Optimis

Juventus masih superior awal musim ini. Juve sudah mencatatkan streak 14 laga tak pernah kalah di semua ajang dengan 13 kali menang dan sekali imbang.


Chelsea Menang, Arsenal Tertahan di Selhurst Park

Chelsea Menang, Arsenal Tertahan di Selhurst Park

Chelsea meneruskan memberi tekanan kepada Liverpool yang ada di puncak klasemen.


Chelsea-Arsenal Butuh Solusi

Chelsea-Arsenal Butuh Solusi

Arsenal dan Chelsea sama-sama melalui tiga matchday fase grup Liga Europa dengan nilai sempurna.


Liverpool Kembali Jalankan Rencana Cadangan

Liverpool Kembali Jalankan Rencana Cadangan

Formasi 4-2-3-1 yang ditunjukkan Liverpool ketika menang 4-0 atas Crvena Zvezda di Liga Champions pada Kamis (25/10) lalu terlihat nyaman.


Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke Old Trafford setelah lima tahun.


Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Drama Luis Milla dan PSSI berakhir getir. Pelatih asal Spanyol itu tidak kembali ke Indonesia untuk menangani timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.


Wenger Siap Kerja Lagi

Wenger Siap Kerja Lagi

Arsene Wenger memutuskan untuk kembali ke lapangan tahun depan.


Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Jeda internasional bulan ini sudah berakhir. Entrenador Real Madrid Julen Lopetegui kembali deg-degan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!