Sepakbola
Share this on:

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang
  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

LEICESTER - Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember. Dua matador, Alvaro Morata dan Marcos Alonso memborong dua gol di balik kemenangan 2-0-nya atas klub promosi Brighton and Hove Albion pada matchweek 20 Premier League.

Nah, setelah 83 hari menunggu, baru kemarin WIB (19/3) matador-matadornya Antonio Conte kembali mengamuk, dan Morata salah satunya. Alvarito menandai gol pertamanya tahun 2018 ini di balik sukses The Blues lolos ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Leicester City di King Power, Leicester.

Morata mencetak golnya pada menit ke-42. Pedro jadi matador lain yang beraksi dengan gol penentunya pada menit ke-15 babak pertama perpanjangan waktu. Sebelum gol Pedro, pada menit ke-76 Jamie Vardy sempat menyamakan kedudukan. Bagi Morata, golnya kemarin sudah mampu menyelamatkannya dari kutukan Fernando Torres, mantan matador Chelsea.

Torres pada musim 2011-2012 puasa gol sampai 24 laga. Sementara Morata sudah dapat memutus paceklik golnya di 13 laga. ''Saya sudah tahu, apapun yang saya lakukan, semua cuma akan dinilai dengan gol,'' ucap Morata, dikutip Goal. Selain itu, gol itu pun jadi gol pertamanya di Piala FA.

Pedro pun ikut senang dengan sukses Morata mengakhiri paceklik golnya itu. ''Apa yang Alvaro lakukan jadi suntikan konfidensi kami, dan membantu kami lebih ganas di pertandingan selanjutnya,'' puji Pedro, dilansir situs resmi klub. Gol kemarin kontribusi kedelapan Pedro dari 10 kali dia bermain di Piala FA.

Mantan winger Barcelona itu telah mencetak dua gol plus enam assist sepanjang turun di Piala FA. Pedro ingin ketajaman Morata tetap terjaga di sisa akhir musim ini, terutama di dalam semifinal melawan Southampton (22/4).

''Jangan gagal lagi untuk kedua kalinya pada semifinal di Wembley,'' harap Pedro.

Uniknya, amukan duo matador ini terjadi tak lama setelah Julen Lopetegui merilis nama-nama pemain yang akan membela La Furia Roja dalam dua kali uji coba pekan depan. Ya, tidak ada Morata dan Pedro dalam skuad Lopetegui pada uji coba lawan Jerman (24/3) dan Argentina (28/3).

The Godfather, julukan Conte, menganggap gol Morata ini sebagai sinyal awal bahwa di musim panas nanti Chelsea tak perlu lagi mencari pemain nomor sembilan yang anyar. ''Golnya juga penting bagi masa depannya,'' kata Conte, dilansir London Evening Standard. Tactician 48 tahun itu memuji duo matadornya.

''Di satu sisi, Alvaro menunjukkan karakter dan kekuatannya yang kuat, seperti layaknya striker, penting baginya untuk mencetak gol. Pedro? Musim lalu dia juga mencetak gol heading di sini (King Power), dia pemain yang bisa jadi penentu, baik saat main sebagai starter, ataupun pengganti,'' tutur Conte.

Kabar apiknya, sebelum turun di Wembley, Gary Cahill dkk sudah “pemanasan” terlebih dulu di St Mary's, kandang Soton, di Premier League (14/4). Di antara semifinalis Piala FA lain musim ini, hanya Tottenham Hotspur yang harus menjalani jadwal terjal.

Sebab, Spurs sebelum main di semifinal Piala FA harus menjalani big match menantang Manchester City di Wembley (15/4). Sementara, Manchester United sama seperti Chelsea yang menghadapi Soton penghuni zona degradasi, United melawan West Bromwich Albion – juru kunci Premier League. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Masanya Para Bielsista

Masanya Para Bielsista

Marelo Bielsa tak pernah tahu rasanya melatih klub Premier League.


Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Menang 6-3, Real Madrid Mulai Ancam Atletico

Menang 6-3, Real Madrid Mulai Ancam Atletico

Real Madrid mulai menunjukkan tajinya di LA Liga, meski masih tercecer di peringkat ketiga.


Gomes Bisa Jadi Pengganti Busquets

Gomes Bisa Jadi Pengganti Busquets

Harga mahal harus dibayar Barcelona saat berhasil mengatasi Chelsea dan melaju ke perempat final Liga Champions.


Marcos Alonso Damaikan Barca dan Real

Marcos Alonso Damaikan Barca dan Real

Leg kedua 16 besar antara Barcelona dan Chelsea (15/3) juga akan didatangi Madridistas.


Barca dan Chelsea Sama-sama Optimis

Barca dan Chelsea Sama-sama Optimis

“Kami akan semakin kuat kalau bermain di kandang, karena itu penting buat kami mencetak satu gol disini (Stamford Bridge, red.).



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!