Sepakbola
Share this on:

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang
  • Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

LEICESTER - Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember. Dua matador, Alvaro Morata dan Marcos Alonso memborong dua gol di balik kemenangan 2-0-nya atas klub promosi Brighton and Hove Albion pada matchweek 20 Premier League.

Nah, setelah 83 hari menunggu, baru kemarin WIB (19/3) matador-matadornya Antonio Conte kembali mengamuk, dan Morata salah satunya. Alvarito menandai gol pertamanya tahun 2018 ini di balik sukses The Blues lolos ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Leicester City di King Power, Leicester.

Morata mencetak golnya pada menit ke-42. Pedro jadi matador lain yang beraksi dengan gol penentunya pada menit ke-15 babak pertama perpanjangan waktu. Sebelum gol Pedro, pada menit ke-76 Jamie Vardy sempat menyamakan kedudukan. Bagi Morata, golnya kemarin sudah mampu menyelamatkannya dari kutukan Fernando Torres, mantan matador Chelsea.

Torres pada musim 2011-2012 puasa gol sampai 24 laga. Sementara Morata sudah dapat memutus paceklik golnya di 13 laga. ''Saya sudah tahu, apapun yang saya lakukan, semua cuma akan dinilai dengan gol,'' ucap Morata, dikutip Goal. Selain itu, gol itu pun jadi gol pertamanya di Piala FA.

Pedro pun ikut senang dengan sukses Morata mengakhiri paceklik golnya itu. ''Apa yang Alvaro lakukan jadi suntikan konfidensi kami, dan membantu kami lebih ganas di pertandingan selanjutnya,'' puji Pedro, dilansir situs resmi klub. Gol kemarin kontribusi kedelapan Pedro dari 10 kali dia bermain di Piala FA.

Mantan winger Barcelona itu telah mencetak dua gol plus enam assist sepanjang turun di Piala FA. Pedro ingin ketajaman Morata tetap terjaga di sisa akhir musim ini, terutama di dalam semifinal melawan Southampton (22/4).

''Jangan gagal lagi untuk kedua kalinya pada semifinal di Wembley,'' harap Pedro.

Uniknya, amukan duo matador ini terjadi tak lama setelah Julen Lopetegui merilis nama-nama pemain yang akan membela La Furia Roja dalam dua kali uji coba pekan depan. Ya, tidak ada Morata dan Pedro dalam skuad Lopetegui pada uji coba lawan Jerman (24/3) dan Argentina (28/3).

The Godfather, julukan Conte, menganggap gol Morata ini sebagai sinyal awal bahwa di musim panas nanti Chelsea tak perlu lagi mencari pemain nomor sembilan yang anyar. ''Golnya juga penting bagi masa depannya,'' kata Conte, dilansir London Evening Standard. Tactician 48 tahun itu memuji duo matadornya.

''Di satu sisi, Alvaro menunjukkan karakter dan kekuatannya yang kuat, seperti layaknya striker, penting baginya untuk mencetak gol. Pedro? Musim lalu dia juga mencetak gol heading di sini (King Power), dia pemain yang bisa jadi penentu, baik saat main sebagai starter, ataupun pengganti,'' tutur Conte.

Kabar apiknya, sebelum turun di Wembley, Gary Cahill dkk sudah “pemanasan” terlebih dulu di St Mary's, kandang Soton, di Premier League (14/4). Di antara semifinalis Piala FA lain musim ini, hanya Tottenham Hotspur yang harus menjalani jadwal terjal.

Sebab, Spurs sebelum main di semifinal Piala FA harus menjalani big match menantang Manchester City di Wembley (15/4). Sementara, Manchester United sama seperti Chelsea yang menghadapi Soton penghuni zona degradasi, United melawan West Bromwich Albion – juru kunci Premier League. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Awali Gerbong Partenopei di The Blues

Awali Gerbong Partenopei di The Blues

Sinyal kalau kepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea bakal dikuti oleh eks anak asuhnya mulai menunjukkan titik terang.


Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Para pemain timnas Rusia bakal menerima bonus senilai RUB 224 ribu (senilai Rp50 juta) dari pemerintah jika mampu menjuarai Piala Dunia 2018.


Menang Adu Penalti, Inggris Tantang Swedia

Menang Adu Penalti, Inggris Tantang Swedia

The Three Lions akhirnya memastikan lolos ke delapan besar Piala Dunia 2018.


Bukan Reuni Sekadar Memori Vazquez-Benatia

Bukan Reuni Sekadar Memori Vazquez-Benatia

Memori buruk itu kembali datang ke Medhi Benatia.


Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir Brasil dan Jerman menempati status tim favorit memenangi Piala Dunia ini.


Jaring Jadi Koleksi Museum

Jaring Jadi Koleksi Museum

Dibantainnya tuan rumah Brasil 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte empat tahun yang lalu kembali dihidupkan Jerman jelang Piala Dunia 2018.


Neymar Kembali, Brasil pun Menang

Neymar Kembali, Brasil pun Menang

''Mimpi saya kembali ke Piala Dunia hampir selesai.


Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Ataturk Olympic Stadium kembali mendapat kepercayaan menggelar final Liga Champions.


Balik ke Bundesliga, Favre Reuni dengan Reus

Balik ke Bundesliga, Favre Reuni dengan Reus

Jika Manuel Pellegrini balik ke Premier League, Lucien Favre juga kembali ke Bundesliga.


Selamat Tinggal Generasi Milenial

Selamat Tinggal Generasi Milenial

La Liga 2017-2018 sudah berakhir kemarin WIB (21/5). Barcelona pun telah jadi juaranya setelah mengangkat trofi juara La Liga ke-25-nya di Camp Nou, Barcelona.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!