Sepakbola
Share this on:

Paris Saint-Germain (PSG) Waspadai Semangat Man United

  • Paris Saint-Germain (PSG) Waspadai Semangat Man United
  • Paris Saint-Germain (PSG) Waspadai Semangat Man United

@PSG_inside//Twitter

PARIS - Kendati menang 0-2 di leg pertama 16 Besar di Stadion Old Trafford, bukan berarti Paris Saint-Germain (PSG) akan dengan mudah lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Manchester United bukan lawan sembarangan, dan tentu akan bermain habis-habisan saat

leg kedua di Stadion Parc des Princess, Kamis (7/3) dinihari WIB nanti.

PSG tak mau kembali kandas di 16 besar. Musim 2016-2017 lalu misalnya, PSG bahkan sudah unggul 4-0 dari Barcelona di kandang sendiri. Nah, saat leg kedua, mereka dihancurkan Blaugrana 6-1 dan mengubag agregat menjadi 6-5.

Sepanjang sejarah Liga Champions, belum ada tim tuan rumah yang berhasil lolos ke babak selanjutnya jika di pertemuan pertama mereka kalah dua gol atau lebih. Namun siapa tahu, United bisa mencatat sejarah baru bersama manajer karteker Ole Gunnar Solskjaer.

Nah, dalam wawancara dengan BT Sport Selasa (5/3), entraineur PSG Thomas Tuchel tampaknya akan kembali mengandalkan bintang mudanya, Kylian Mbappe. Tuchel menyebut Mbappe bukan pemain yang gampang diatur dan selalu menurut apa kata pelatih. Meski demikian tak dipungkiri pesepak bola kelahiran Bondy, Prancis itu punya level kebintangan yang tinggi.

Kylian Mbappe sudah membuktikan kalau usia muda bukan penghalang buat bersinar. Ditinggal dua partner lini depannya di PSG karena cedera, yakni Neymar dan Edinson Cavani, pemain 20 tahun itu terus memproduksi gol dan mampu mengemban kepercayaan pelatih.

Setelah mencetak gol ke-50 buat PSG lawan SM Caen (2/3) di Ligue 1, tantangan selanjutnya buat pemain berjuluk Donatelllo itu datang di ajang Liga Champions. Dini hari nanti (7/3) di Parc des Princes, Mbappe dkk akan bertemu Manchester United.

“Pemain seperti Mbappe ini sangat lapar gelar dan gol dalam setiap permainan. Dan di usianya yang masih 20 tahun tersebut, dia memiliki karakter persona yang sangat-sangat besar,” puji Tuchel.

Sejak ditinggal Neymar dan Cavani pada leg pertama 16 besar, Mbappe tak pernah absen mencetak gol dalam 6 laga PSG. Total gol Mbappe saat ditinggal Cavani dan Neymar mencapai 7 gol.

“Mbappe selalu menghadirkan tantangan bagi saya sebagai pelatihnya. Juga buat orang-orang di sekelilingnya untuk terus lapar seperti yang dirasakannya,” kata eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu seperti dikutip dari JawaPos.com.

Kalau Mbappe menjadi tumpuan PSG, maka United pantas menyandarkan harapan kepada Romelu Lukaku sebagai juru gedor utama. Seperti ditulis Manchester Evening News kemarin, Big Rom, julukan Lukaku, menjelma menjadi penyerang tajam ketika Marcus Rashford melempem. Dalam dua matchweek terakhir United, Lukaku selalu membukukan brace.

Statszone pun mencatat kalau pada leg pertama versus PSG, Rashford lebih banyak flop. Pemain 21 tahun itu hanya membuat satu tembakan on target sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Setan Merah akan away ke Paris dalam kondisi pincang. Solskjaer terpaksa membawa lima pemain Akademi United ke Paris. Brandon Williams, Mason Greenwood, Tahith Cong, Angel Gomes, dan James Garner menjadi pengganti dari para pemain utama yang tak bisa dimainkan.

Mulai dari Paul Pogba yang menjalani hukuman kartu merah. Lalu Phil Jones, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Ander Herrera, Juan Mata, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Anthony Martial, dan Alexis Sanches pun tak dibawa karena cedera.

Untuk mendongkrak motivasi pemain-pemain United yang kena badai cedera, maka Solskjaer membawa sang mahaguru. Ya, Sir Alex Ferguson akan terbang ke Paris bersama skuad United. Namun, tetap saja dengan skuad yang bisa dibilang pas-pasan, peluang United untuk membalikkan keadaan tetap tipis.

Justru membuka peluang bagi PSG untuk mengakhiri kutukan sulit lolos dari babak 16 besar. Memberi harapan bagi Les Parisiens untuk menggapai trofi Liga Champions pertama dalam sejarah klub. (zul/jpc)

Berita Berikutnya

Timnas U-22 Mulai Benahi Stamina
Timnas U-22 Mulai Benahi Stamina

Berita Sejenis

Incar De Gea, Real Madrid Sodorkan Courtois ke MU

Incar De Gea, Real Madrid Sodorkan Courtois ke MU

Pembicaraan antara raksasa Eropa menghasilkan proposal, bahwa penjaga gawang asal Belgia, Thibaut Courtois ditawari kesempatan untuk bergabung dengan United.


Lebih Difavoritkan, Spanyol Tetap Waspadai Norwegia

Lebih Difavoritkan, Spanyol Tetap Waspadai Norwegia

Spanyol siap memulai pertandingan babak kualifikasi EURO 2020 mereka, dengan menjamu Norwegia di stadion Mestalla, Valencia, Minggu (24/3) dini hari pukul 02.45


Dikaitkan dengan Inter, Mourinho Mulai Capai Nganggur

Dikaitkan dengan Inter, Mourinho Mulai Capai Nganggur

Sudah lebih dari tiga bulan pascadipecat manajemen Manchester United, Jose Mourinho masih saja jobless alias jadi pengangguran.


Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

Hingga akhir pekan kemarin,Liverpoolmasih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL).


Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas Indonesia U-23 semakin matang. Saat ujicoba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3), Timnas U-23 menang meyakinkan 3-


Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

Drawing babak perempat final Liga Champions sudah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/03 kemarin.


Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool, akan kembali bersua menjalani laga kedua, babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.


Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

Messi Hattrick, Mbappe Luar Biasa

Angka 50 bakal jadi memorable bagi kapten Barcelona Lionel Messi dan superstar PSG Kylian Mbappe pekan ini.


Ditahan Imbang, Badai Cedera di Old Trafford

Ditahan Imbang, Badai Cedera di Old Trafford

Bukan hujan gol yang tersaji di Old Trafford kemarin (24/2) saat Manchester United menjamu tamunya Liverpool.


Bayern Muenchen Waspadai Kecepatan Pemain Liverpool

Bayern Muenchen Waspadai Kecepatan Pemain Liverpool

Jangan ragukan produktivitas gol Liverpool dan Bayern Muenchen musim ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!