Sepakbola
Share this on:

Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

  • Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A
  • Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

PARMA - Ambisi Juventusmerebut juara sembilan musim beruntun di Serie A akan diawali dengan laga kontra Parma. Bianconerri (sebutan Juventus) akan bertandang ke Ennio Tardini, markas Parma, dalam laga pembuka Serie A, Sabtu (24/8).

Bianconerri datang dengan tampilan baru bersama para bintang yang telah direkrutnya, sebut saja Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey. Termasuk legenda klub Gianluigi Buffon yang baru kembali dari PSG.

Sayangnya, sang Allenatore Maurizio Sarri tidak akan mendampingi Ronaldo dan kolega karena masalah kesehatan setelah didiagnosis menderita pneumonia. Peran Sarri akan digantikan sang asisten Terlepas Giovanni Martusciello.

Giovanni tidak banyak merubah rotasi pemain. Pria berusia 48 tahun ini masih memakai pola 4-3-3 dalam laga nanti. Diprediksi trio penyerang seperi Higuain, Ronaldo dan Costa masih jadi andalan ujung tombak sang kuda jingkrak.

Giovanni masih mempercayakan posisi kiper kepada Wojciech Szczesny, meskipun sang legenda klub Buffon telah kembali. Di sektor full back, Alex Sandro akan menjaga sisi kiri pertahanan Juventus.

Sementara, rekrutmen anyar Danilo kemungkinan akan diturunkan menggantikan menggantikan Mattia de Scigio.Lini tengah pertahanan tetap dimandatkan kepada duo libero, Leonardo Bonucci dan Georgio Chiellini.

Sementara, Mattijs de Ligt dipastikan duduk di bangku cadangan sebelum beradaptasi di lapangan. Hal yang sama juga dialami Aaron Ramsey. Bek eks Arsenal itu masih dibekap cedera hamstring. Namun, kemungkinan ia akan diturunkan sebagai pemain cadangan setelah mengikuti sesi latihan, Kamis (22/8) lalu.

Trio lini tengah masih diisi Miralem Pjanic, Blaise Matuidi dan debutan anyar, Adrien Rabiot. Kiper kedua Mattia Perin dipastikan absen hingga November karena cedera bahu. Selain Perin, Marko Pjaca juga tak diturunkan akibat cedera lutut kiri usia dipinjamkan ke Fiorentina musim lalu.

Kendati datang dengan kekuatan penuh, Parma tidak bisa dianggap remeh. Klub yang baru sembuh dari krisis keuangan itu pernah merepotkan anak asuh Sarri di Turin musim lalu Juventus justru dipaksa bermain imbang 3-3. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Juventus, yang sempat memimpin 3-1. Namun, Parma secara dramatis memaksakan hasil imbang lewat dua gol Gervinho di menit 74 dan 93.

Pelatih Roberto D'Aversa mengaku masih memakai tim terdahulu bersama sejumlah pemain promosi akademi. Ia juga enggan sesumbar dengan kualitas para pemainnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Awal Manis Juventus tanpa Sarri
Awal Manis Juventus tanpa Sarri

Berita Sejenis

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dini


Revolusi Ngotot ala Sarri

Revolusi Ngotot ala Sarri

Tre Difensori atau tiga bek memang selalu menjadi andalan Juventus pada musim-musim sebelumnya.


Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Berita kematian sang nenek membuat Alex Sandro harus kembali ke Brasil. Kepergiannya membuat kekosongan di lini pertahanan Juventus.


Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Inter Milan akhirnya memupus dominasi Juventus. Skuat Antonio Conte melanjutkan laju kemenangannya di Liga Italia.


Formasi Alternatif Juventus Sama Kuatnya

Formasi Alternatif Juventus Sama Kuatnya

Raksasa Italia, Juventus berhasil meraih kemenangan kala bertandang ke markas Brescia dalam laga lanjutan Serie A Italia 2019/2020.


Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Entah perasaan apa yang menyelimuti hati Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu lagi-lagi tak nongol dalam gala The Best FIFA.


Brescia VS Juventus, Jangan Terpeleset Lagi Nyonya

Brescia VS Juventus, Jangan Terpeleset Lagi Nyonya

Hampir sebulan lamanya absen, debutan anyar Brescia Mario Balotelli punya kans kembali berlaga di Serie A.


Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Romelu Lukaku membawa Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A pada laga derbi kontra AC Milan.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!