Sepakbola
Share this on:

Pede Juara Liga1, Persija Pilih Laga Terakhir di GBK

  • Pede Juara Liga1, Persija Pilih Laga Terakhir di GBK
  • Pede Juara Liga1, Persija Pilih Laga Terakhir di GBK

JAKARTA - Persija Jakarta tampaknya sudah yakin juara. Segala macam hal dipersiapkan untuk merayakannya. Salah satunya adalah memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk venue pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar pada 9 Desember mendatang.

Pemilihan itu bahkan terkesan sangat memaksakan. Bagaimana tidak, sehari sebelum laga SUGBK juga menggelar event akbar keagamaan. Official training pun terpaksa harus menggunakan lokasi lain.

CEO Persija Rafil Perdana menerangkan harusnya memang bukan SUGBK yang dipakai melawan Mitra Kukar. Mepetnya waktu yang berdekatan dengan acara keagamaan membuat opsi Stadion Pakansari, Bogor jadi venuenya.

"Cuma karena animo masyarakat, pendukung persija dan the jakmania yang begitu besar, kami selaku menajemen yang didukung oleh instansi-instansi terkait berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut. Maka pada pagi hari ini kemarin (5/12) Alhamdulillah kami sudah mendapat restu untuk dapat bermain di SUGBK pada 9 pukul 15.30," jelasnya.

Nah, agar SUGBK benar-benar bisa dipakai meski baru saja menggelar event akbar keagamaan, manajemen Persija dibantu oleh seluruh suporter bakal melakukan kerja bakti. Akan membersihkan SUGBK pada 8 desember malam seusai event itu dilaksanakan. "Untuk jumlahnya biar The Jak yang koordinasi. Jadi kami harap bisa segera membersihkan agar 9 Desember semua clear dan bisa dipakai bertanding," bebernya.

Di luar itu, Rafil menjelaskan akan menyiapkan layar besar mengingat animo The Jak yang hadir akan sangat besar. Masih dikoordinasikan lokasinya di mana saja, yang jelas sampai saat ini Manajemen Persija sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mewujudkan hal tersebut. "Dari yang standarnya itu biasanya sekitar 4.300-4.500 mungkin ada penambahan 10-20 persen untuk antisipasi. Jadi sekitar 5.000-an yang akan berjaga," jelasnya.

Bukan hanya manajemen yang tampaknya memaksakan diri karena sudah yakin Persija akan jadi juara, The Jak juga seperti itu. Bahkan, suporter setia klub ibu kota itu akan menyiapkan atraksi sepanjang pertandingan. Atraksi yang merupakan simbol perayaan juara.

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Umum Jakmania Diky Soemarno. Atraksi yang dilakukan diakui minim persiapan. Karena itu tidak akan seheboh biasanya. "Karena kalau seperti biasanya persiapan harus lebih panjang. Minimal 2-3 hari untuk loading barang di stadion sementara kami tidak bisa masuk stadion saat itu karena sedang ada acara," ujarnya.

Bukan koreo 3D? Diky menegaskan bukan. Kemungkinan besar hanya koreo kertas yang akan membentuk sebuah gambar dan tulisan saja. "Bentuknya nanti lihat tanggal 9 Desember, " tegasnya.

Pawai juara juga sudah dipersiapkan. Diky mengungkapkan mungkin setelah pertandingan pawai juara sifatnya spontanitas. Artinya, tidak ada hal-hal yang heboh hanya berpesta di sepanjang jalan Jakarta saja. "Tapi kami harap The Jak bisa jaga keamanan dan ketertiban," katanya. (tidak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

City Dapat Kompensasi Terbanyak
City Dapat Kompensasi Terbanyak

Berita Sejenis

Juventus Akhirnya Pilih Pecat Allegri

Juventus Akhirnya Pilih Pecat Allegri

Nasib Massimiliano Allegri di Juventus akhirnya terjawab. Manajemen si Nyonya Tua itu mengumumkan bahwa musim depan Allegri tidak lagi bersama Juventus.


Juara 7 kali, Lazio Samai Rekor Inter Milan

Juara 7 kali, Lazio Samai Rekor Inter Milan

Lazio menjuarai Coppa Italia usai menumbangkan Atalanta saat final di Stadion Olimpico, Kamis (16/5) dinihari WIB.


Persija Jakarta Terhindar dari Juru Kunci

Persija Jakarta Terhindar dari Juru Kunci

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 6-1 di laga pemungkas babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 atas Shan United.


Jamu Shan United, Persija Jakarta Tetap Incar Kemenangan

Jamu Shan United, Persija Jakarta Tetap Incar Kemenangan

Persija Jakarta bakal menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (15/5) malam ini.


Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Jose Mourinho meyakini tak ada tim yang difavoritkan antara Liverpool dan Tottenham Hotspur sebagai juara Liga Champions musim ini.


Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

Persaingan gelar Bundesliga antara Bayern Munchen dan Borussia Dormtmund benar-benar berlangsung sengit.


Kembali Ke Persija, Ini Target Simic

Kembali Ke Persija, Ini Target Simic

Penantian panjang Persija Jakarta menunggu kehadiran Marko Simic akhirnya berakhir.


Ze Roberto Minta Ban Kapten Neymar Dicopot

Ze Roberto Minta Ban Kapten Neymar Dicopot

Eks pemain timnas Brasil Ze Roberto menilai, aksi tak terpuji Neymar yang meninju salah satu suporter usai laga final Coupe de France belum lama ini, harus diti


Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea Pede Bisa Atasai Eintracht Frankfurt

Chelsea akan menjamu wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak semifinal Europa League di Stamford Bridge.


Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Gol tunggal Lionel Messi ke gawang Aitor Fernandes, saat Barcelona melawan Levante, Minggu (28/4), sukses mengantar tuan rumah sebagai juara LaLiga Santander mu



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!