Sepakbola
Share this on:

Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

  • Pekan Pertama Langsung Ada Big Match
  • Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

LONDON - Operator Premier League resmi merilis jadwal kompetisi Premier League 2019/2020. Big match sudah langsung tersaji di pekan pertama.Manchester United dijadwalkan akan bentrok melawan klub asal kota London, Chelsea.

Sementara sang juara bertahan, Manchester City dijadwalkan akan bertandang ke kota London untuk meladeni tantangan West Ham United pada Sabtu (10/8) mendatang.

Premier League akan diikuti oleh 20 klub, tiga klub yang terdegradasi musim lalu, Huddersfield Town, Fulham, dan Cardiff City akan digantikan dari tiga tim yang promosi dari Championship. Yaitu Sheffield United, Norwich City, dan Aston Villa.

English Premier League (EPL) akan resmi dimulai pada tanggal 9 Agustus mendatang. Pada pertandingan pembuka, runner up EPL musim lalu yang juga juara Liga Champions tahun ini Liverpool akan menjamu tim promosi Norwich City.

Yang menarik, pada Minggu (11/8) ada partai antara Newcastle United menghadapi Arsenal di St James Park Stadium. Pertandingan pekan ke pertama ini ditutup dengan pertandingan besar antara Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford. Pertandingan tersebut merupakan laga penutup pekan pertama PremierLeague 2019/2020.

Musim lalu, duel United vs Chelsea di ajang PremierLeague selalu berakhir imbang. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, London, Setan Merah menahan imbang The Blues dengan skor 2-2. Kemudian, pada pertemuan kedua di Old Trafford, gantian Chelsea yang berhasil mencuri poin setelah bermain imbang 1-1.

Meski gagal menang di Premier, namun skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil mengalahkan Chelsea di ajang Piala FA. Satu-satunya kemenangan Manchester United atas Chelsea musim lalu diraih pada laga putaran kelima Piala FA yang dihelat di Stamford Bridge. Saat itu, Ander Herrera dan Marcus Rarshford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United.

Duel Newcastle United melawan Arsenal layak disimak karena Newcastle diberitakan bakal segera diakuisisi oleh miliuner asal Timur Tengah. Tim ini disebut-sebut bakal menjadi salah satu tim yang kiprahnya paling dinanti di musim baru.

Uniknya, untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League akan menerapkan libur tengah musim. Meski hanya libur singkat, namun pemberian libur tengah musim ini diharapkan bisa memberi waktu kepada para pemain.

Pemberian libur tengah musim yang akan dimulai pada musim 2019/20 merupakan yang pertama kali dalam sejarah. Sebelumnya, Premier League merupakan kompetisi sepak bola paling sibuk di Eropa karena tidak mengenal libur tengah musim.

Ketika liga-liga lain memberikan libur musim dingin, Liga Inggris tetap memainkan pertandingan, bahkan tepat sehari setelah Hari Natal yang dikenal dengan Boxing Day. Premier League 2019/20 akan memainkan total 380 pertandingan. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang leg pertama babak Final Piala Indonesia 2018 mengahadapi PSM Makassar, Minggu (21/7) sore ini.


Man. United vs Inter Milan, ICC Rasa Liga Champions

Man. United vs Inter Milan, ICC Rasa Liga Champions

Akhir pekan ini Manchester United akan bentrok melawan Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura.


Hai Yamaha, Quartararo Ingin Lebih!

Hai Yamaha, Quartararo Ingin Lebih!

Meski mengendari Yamaha YZR-M1 dengan spek terendah, Fabio Quartararo ternyata mampu tampil menggila di paruh pertama musim balap MotoGP 2019.


Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Liverpool menjalani laga uji coba pramusim pertama dengan sukses saat menang atas Tranmere Rovers 6-0, Jumat (12/7).


Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid.


Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Agen yang juga ayah Neymar langsung murka saat sang megabintang asal Brasil itu mangkir dari jadwal pra musim Paris Saint Germain (PSG).


Balotelli Masih Pengangguran

Balotelli Masih Pengangguran

Mario Balotelli tengah dirundung kegelisahan. Belum ada satupun klub besar secara resmi meminangnya.


Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic menjadi pembelian pertama AC Milan musim ini. Pemain berposisi gelandang tersebut didatangkan Milan dari Empoli dengan kontrak berdurasi lima tahun.


Menunggu Aksi Pemain Baru tapi Stok Lama Liverpool

Menunggu Aksi Pemain Baru tapi Stok Lama Liverpool

Saat ini belum ada satupun pemain yang benar-benar baru di Liverpool.


Sangat Cinta Chelsea, Frank Lampard Resmi Latih The Blues

Sangat Cinta Chelsea, Frank Lampard Resmi Latih The Blues

Genap dua pekan ditinggalkan Maurizio Sarri, Chelsea akhirnya menunjuk Frank Lampard untuk melatih mantan klubnya tersebut.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!