Sepakbola
Share this on:

Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

  • Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa
  • Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

SALVADOR - Venezuela menjadi tim yang sukses menunda Brasil melangkah ke babak perempat final Copa America 2019. Melawan Venezuela di laga kedua Grup A, Grabriel Jesus dan kawan-kawan hanya bermain imbang 0-0, Rabu (19/6) pagi kemarin.

Sejatinya, Brasil memulai perjalanan di Copa America ini dengan cukup baik. Mereka sukses mengalakan Bolivia 3-0 pekan lalu. Sementara Venezuela memulai turnamen dengan hasil imbang tanpa gol kontra Peru.

Nah, Venezuela sebenarnya menjadi target Selecao untuk memuluskan jalan mereka ke perempatfinal. Memulai laga sebagai favorit, ternyata pasukan Tite gagal memperoleh poin penuh. Skor 0-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Brasil sempat mencetak dua gol lewat aksi manis Gabriel Jesus di menit 60 dan Philippe Coutinho di menit 87. Tetapi gol keduanya dianulir wasit berkat bantuan VAR. Jelas, bagi Brasil ini adalah kesialan ganda. Tak hanya gagal menang, tetapi mereka juga meraih sebuah statistik yang tidak menyenangkan.

Dalam laga ini, Brasil mencatatkan total 37 umpan silang atau crossing. Namun, mereka hanya membukukan satu tembakan tepat sasaran atau shot on target. Statistik ini sangat tidak menyenangkan untuk tim sekelas Brasil.

Brasil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68,9 persen dan unggul jumlah tembakan 19 berbanding 6. Namun tembakan tepat sasarannya seimbang, 1 berbanding 1. Satu tembakan tepat sasaran Brasil tercatat atas nama Richarlison dari dalam kotak penalti di menit 16. Peluang itu dimentahkan oleh kiper Venezuela Wuilker Farinez.

Jika tak diintervensi VAR, Brasil mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dan dua di antaranya bersarang di gawang Venezuela. Hanya sayang itu tak terjadi, dan mereka pun gagal menang.

Terkait hasil mengecewakan ini, pelatih Brasil Tite enggan berkomentar banyak. Terlebih dua gol yang dianulir wasit setelah diintervensi VAR. "Saya kira tak ada yang salah dengan VAR. Kita harus lebih dewasa," kata Tite di The Sun.

Sementara itu, sukses menahan imbang Brasil disambut suka cita oleh Venezuela. Sang pelatih Rafael Dudamel mengaku hasil ini menambah kepercayaan timnya untuk melaju ke babak selanjutnya. "Ini hasil yang sangat menyenangkan," kata Dudamel.

Dudamel pantas berbahagia. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Venezuela tidak kalah melawan tim tuan rumah Copa America. Sebelumnya, mereka selalu takluk dalam 14 pertemuan melawan tim-tim tuan rumah.

Hasil imbang melawan Brasil membuat Venezuela sukses menjaga peluang untuk lolos ke perempat final. Brasil dan Peru sama-sama mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan, sementara Venezuela memiliki 2 poin, dan Bolivia tanpa poin di dasar klasemen.

Brasil akan menghadapi Peru 23 Juni mendatang. Sedangkan Venezuela akan melawan Bolivia padamatchdayterakhir Grup A. Brasil, Peru serta Venezuela sama-sama berpeluang finis dua besar dan lolos otomatis ke babak selanjutnya. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Pemain Ini dan Cadangan Liverpool Beda Kualitas

Pemain Ini dan Cadangan Liverpool Beda Kualitas

Peringatan keras untuk pelatih Liverpool Jurgen Klopp. The Reds (julukan Liverpool) menelan kekalahan dalam laga uji coba pramusim.


Ancelotti Tetap Inginkan James Rodriguez

Ancelotti Tetap Inginkan James Rodriguez

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan, bahwa timnya saat ini sedang mengejar tanda tangan dua pemain, yaitu James Rodriguez dan Eljif Elmas.


Mancini Lebih Pilih Roma daripada Atalanta

Mancini Lebih Pilih Roma daripada Atalanta

AS Roma telah resmi menggaet bek muda Gianluca Mancini. Pemain berusia 23 tahun tersebut digaet Roma dari Atalanta.


Bukan ke Juventus, Trippier Lebih Pilih Atletico

Bukan ke Juventus, Trippier Lebih Pilih Atletico

Sempat digosipkan akan bergabung denganJuventus, namun bek Tottenham Kieran Trippier malah bergabung ke Atletico Madrid.


Hai Yamaha, Quartararo Ingin Lebih!

Hai Yamaha, Quartararo Ingin Lebih!

Meski mengendari Yamaha YZR-M1 dengan spek terendah, Fabio Quartararo ternyata mampu tampil menggila di paruh pertama musim balap MotoGP 2019.


Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Digerogoti Leukimia, Mihajlovic Pikirkan Pensiun Dini

Digerogoti Leukimia, Mihajlovic Pikirkan Pensiun Dini

Kabar buruk datang dari pelatih klub Serie A Bologna Sinisa Mihajlovic.


Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

Bagi Atletico Madrid, kedatangan Antoine Griezmann ke kandang musuh bebuyutanya, Barcelona adalah satu dari sekian rahasia yang harus dipendam dalam-dalam.


Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Agen yang juga ayah Neymar langsung murka saat sang megabintang asal Brasil itu mangkir dari jadwal pra musim Paris Saint Germain (PSG).



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!