Sepakbola
Share this on:

Pemain Asing Bikin Pusing

  • Pemain Asing Bikin Pusing
  • Pemain Asing Bikin Pusing

JAKARTA - Pendaftaran pemain akan segera berakhir. Penentuan memilih pemain yang menjadi bagian skuat bukanlah perkara mudah. Terlebih jika menyangkut soal pemain asing baru.

Musim ini, ada empat jatah pemain asing. Tiga merupakan non-Asia, dan satu slot untuk pemain Asia. Kontestan tim Liga 1 tampaknya lebih selekstif memilih pemain asing. Mereka enggan terburu-buru mengisi slot tersebut.

Alhasil, banyak pemain asing yang terdepak sebelum pendaftaran dimulai. Persela menjadi tim yang paling kejam. Total, ada enam pemain asing yang tedepak dari skuat Laskar Joko Tingkir selama pramusim.

Mereka adalah Fathullo Fathulloev (Tajikistan), Gaston Castano (Argentina), Alessandro Celin (Italia), Shukrob Nematov (Uzbekistan), serta duo Brasil, Thiago Augusto Leite dan Jefferson Lopes. Mereka terdepak setelah dianggap gagal menunjukan kualitasnya.

"Kami memang ingin mencari yang terbaik untuk pemain asing," kata Aji Santoso saat ditanya soal pencoretan pemain asing.

Performa yang kurang oke juga membuat klub akhirnya mencoret pemain asing di detik akhir. Salah satunya adalah Bhayangkara FC. mereka mengikat kontrak striker asal Brasil, David da Silva pada Januari lalu.

Dia diproyeksikan sebagai pengganti Ilija Spasojevic yang hengkang ke Bali United. Namun, performanya selama pramusim dianggap kurang oke. Bhanyangkara pun langsung mencoret pemain 28 tahun itu pada awal maret lalu.

"Dia menunjukan penampilan yang inkonsisten," ucap pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy usai laga kontra Persela (14/3( lalu. Alhasil, Bhayangkara FC gugup mencari pengganti. Akhirnya mereka mendatangkan pemain Serbia, Nikola Komazec.

Hal serupa dialami Persebaya Surabaya. Sebenarnya, mereka sempat melakukan trial kepada striker Brasil Pedro Henrique. Namun, sama seperti David da Silva, Pedro akhirnya dicoret dari skuat.

Kini, Persebaya masih menunggu satu pemain pengganti Pedro. uniknya, pemain yang ditunggu itu adalah David da Silva yang baru saja terdepak dari Bhayangkara. "Kami sudah ada kontak. Kami tunggu saja hasilnya," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. (gus/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Dominasi Penggawa City

Dominasi Penggawa City

Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.


Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Salah satu selebrasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang paling ikonik adalah membuka jersey kemudian memamerkan otot perutnya yang kotak-kotak itu.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Peluang Macan Masih Terbuka

Peluang Macan Masih Terbuka

Strategi parkir bus yang dimainkan Song Lam Nghe An (SLNA) FC dalam laga grup H AFC Cup 2018 sempat bikin Persija Jakarta frustasi.


Gomez Butuh Striker Asing

Gomez Butuh Striker Asing

Beban berat rupanya disandang Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2018.


Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Memperkuat Timnas Indonesia menjadi keinginan terbesar Muhammad Ridho, kiper Borneo FC.


Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang paling lambat dalam mempersiapkan skuad menuju Liga 1 2018.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!