Sepakbola
Share this on:

Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele

  • Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele
  • Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele

LONDON - Mahar 60 Juta Euro (Rp599 miliar) sejak dibeli dari Lyon memberi beban tersendiri bagi Tanguy Ndombele di skuad Tottenham Hotspur. Selain sebagai debutan anyar, ia juga digelari gelandang termahal sepanjang sejarah The Lilywhite (sebutan untuk Spurs).

Kendati demikian, penampilan perdananya dalam laga versus Aston Villa membuat beban itu sedikit demi sedikit memudar. Sabtu (10/8) sore, ia berhasil mencetak gol perdananya ke gawang The Villians-sebutan Aston Villa.

Satu gol Tanguy dan dua gol dari Harry Kane membuat Spurs menang 3-1. Gemuruh 60 ribu penonton memberikan applause bagi pemain Timnas Perancis itu.

Ya, Tottenham Hotspur memang menutup laga pekan pertama Premier League dengan manis. Meski demikian, anak asuh Mauricio Pochettino sempat gamang di paruh pertama.

Sepanjang 45 menit, supporter Spurs disuguhi laga yang membosankan. Spurs tertinggal 0-1 terlebih dahulu lewat gol gelandang Villa, John McGinn di menit ke-9.

Umpan matang dari kaki Tyrone Mings yang sukses dikendalikan McGinn. Aksi individunya berhasil mengecoh Davinson Sanchez dan akhirnya membobol gawang Hugo Lloris lewat tembakan ke arah sudut bawah.

Di awal babak, tak ada sosok yang menjadi penumpu serangan. Sang playmaker Christian Eriksen sengaja tak diturunkan Mauricio setelah keinginanya hijrah dari Spurs tersiar ke publik.

Situasi di lapangan tak berubah. Mau tak mau, Mauricio harus objektif. Skuadnya butuh playmaker. Hingga akhirnya, ia harus memilih legiun Denmark itu diturunkan di menit 64.

Lima menit berjalan, serangan mulai terlihat. Di menit 73, umpan silang dari kaki Eriksen berhasil disambut bek Davinson Sanchez. Sayangnya, sepakan keras pemain Kolombia itu bisa dihentikan kiper Villa, Heaton. Tepisanya membuahkan sepakan pojok.

Umpan sepak pojok dari kaki Lucas Moura menjadi momen keberhasilan Tottenham menyamakan kedudukan. Sepakan pojok berhasil disambar NDombele ke sudut bawah gawang tak terjangkau Heaton. Skor pun berubah 1-1.

Suasana tribun Tottenham Stadium benar benar bergemuruh setelah tuan rumah berbalik unggul di menit 86. Kelihaian Erik Lamela mencuri bola dari Jack Grealish memberikan ruang tembak bagi Harry Kane yang dengan mudah mengubah skor menjadi 2-1.

Keberingasan Kane tak berubah. Di penghujung waktu normal, sontekan lemah dari kakinya sukses membobol gawang setelah menyambut umpan terobosan Moussa Sissoko. Tottenham menjadi 3-1.Hingga peluit babak pertama berakhir, skor tak berubah. Ini menjadi pil pahit bagi The Villians di awal masa promosinya.

Dikutip dari Skysports, sang pelatih Mauricio Pochettino mengatakan, sejak babak pertama mereka kerap melakukan kesalahan."Di babak pertama, kami seperti berada di tengah kebingungan," ujarnya.

"Baru kemudian, di babak kedua kami perbaiki semua lini," tambahnya.

Menurutnya, kemenangan ini menjadi awal ambisinya memberikan satu gelar bagi Spurs. Apapun gelar itu, baik Liga Champions, juara liga, Piala FA atau Piala Karabao.

Perasaan pribadi saya adalah bahwa memulai musim keenam saya, saya perlu untuk mengangkat Piala," katanya.

Sementara, Pelatih Aston Villa Dean Smith mengaku puas dengan performa anak asuh kendati meraih hasil minor. "Kami ingin kompetitif di liga ini. Meski harus dimulai dengan poin nol dan itu adalah sesuatu yang harus kita kerjakan," ujarnya.

"Kami mungkin kurang beruntung dengan gol-gol itu. Performa kami di babak pertama sangat bagus. Tetapi Spurs punya pemain yang sangat terlatih," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Awal Mulus Manchester City
Awal Mulus Manchester City

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Barcelona vs Villareal, Tiga Poin Harga Mati

Barcelona vs Villareal, Tiga Poin Harga Mati

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde lebih banyak termenung dalam konferensi pers usai laga kontra Granada, Minggu (22/9) dinihari lalu



Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Uji coba Timnas Brasil versus Kolombia besok pagi, akan menjadi ajang pembuktian Neymar.


Harga Tiket Timnas Kemahalan

Harga Tiket Timnas Kemahalan

PSSI merilis harga tiket laga Indonesia kontra Malaysia putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Kamis (5/9) depan.


Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Laga pramusim yang dijalani Chelsea melawan St. Patricks Athletic di Dublin, Sabtu (13/7), menjadi ajang pembuktian bagi Oliver Giroud.


Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Mino Raiola memang agen yang cakap. Provokasinya terkait kepergian Paul Pogba dari Manchester United membuat pihak Old Trafford bergeming.


Transfer Ndombele Pecahkan Rekor Spurs

Transfer Ndombele Pecahkan Rekor Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sedikit terusik setelah sang gelandang Mousa Dembele pergi melancong ke Liga Super China, Januari lalu.


Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Sukses membawa Liverpool menjuara Liga Champions 2018/19 membawa berkah bagi sang pelatih Jurgen Klopp.


Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Manchester United terus berupaya untuk mendomngkrak kemampuan bintang mereka Paul Pogba.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!