Sepakbola
Share this on:

Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

  • Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2
  • Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

JAKARTA - Jumlah pertandingan di babak 16 Liga 2 tinggal menyisahkan dua pertandingan lagi. Dengan jumlah pertandingan yang sangat sedikit itu, PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi mulai fokus untuk mempersiapkan sejumlah kota yang digadang-gadang menjadi host babak 8 besar kompetisi kasta kedua tanah air itu.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, rencananya hari ini mereka akan menyurati klub-klub yang sudah terlihat lolos dari babak 16 besar untuk menjadi tuan rumah babak perempat final tersebut. "Jadi, mulai pekan depan kami akan melakukan open bidding untuk tuan rumah babak 8 besar," kata Tigor, kemarin.

Menurut dia, sarat untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut tidak sulit. Sebab, klub yang bersedia seluruh pertandingan babak 8 besar itu berlangsung di markasnya, hanya cukup menyediakan dua lapangan latihan, satu venue pertandingan serta transportasi setiap klub peserta dari tempat menginap ke lapangan latihan dan lokasi pertandingan.

Hanya saja, lanjut Tigor, proses bidding bisa dilakukan bila ada lebih dari satu klub dari setiap grup di babak 8 besar nanti yang mengajukan diri untuk bersedia menjadi tuan rumah. Nah, bila akhirnya di kemudian hari hanya ada satu klub dari setiap grup yang mengajukan diri, maka bidding batal dilakukan.

"Kami yang melakukan penunjukan langsung," tegasnya.

Tigor menjelaskan, sampai saat ini ada sejumlah klub yang sudah memberikan signal kuat bagi mereka untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut. Hanya saja, pria asal Kupang itu enggan mengungkapkan para tersebut. Tapi, dia memastikan, Persebaya Surabaya difavoritkan oleh mereka untuk menjadi tuan rumah.

Sebab, kata Tigor, selain sudah hampir pasti lolos ke Babak 8 Besar, dari segi bisnis, Persebaya dan Surabaya adalah salah satu manifestasi dari gegap gempitanya sepak bola tanah air saat ini.

"Kami sangat berharap, pertandingan krusial ini berlangsung di wilayah yang atmosfer sepak bolanya sangat besar. Dan, Surabaya bersama Persebaya bisa memenuhi itu," tegasnya.

Babak 8 besar Liga 2 nanti akan terbagi dalam dua grup besar dengan masing-masing grup terdiri dari 4 klub. Menurut Liga, kedua grup tersebut bisa saja bermain di satu kota dan venue yang sama.

Kendati harapan terbesar mereka, babak untuk mencari empat tim terbaik untuk lolos ke babak semifinal itu berlangsung di kota yang berbeda. (ben/zul)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Modric Kangen White Hart Lane

Modric Kangen White Hart Lane

Jarang Real Madrid bisa bersua dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions.


Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Ada kesamaan antara Manchester City dan Napoli musim ini. Keduanya sama-sama menjadi pemuncak klasemen di liga masing-masing.


Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

PSIM Jogjakarta sudah bisa tenang. Klub berjuluk Laskar Mataram tersebut memastikan diri bertahan di Liga 2 setelah menang telak 3-0 atas PSBK Blitar.


PSSI Minta AFC Perpanjang Deadline

PSSI Minta AFC Perpanjang Deadline

PSSI akan meminta kepada AFC untuk memperpanjang deadline pendaftaran di Liga Champions Asia atau Piala AFC 2018 mendatang.


Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Menanti Gol Perdana Ronaldo di LA Liga Musim Ini

Boleh saja Real Madrid musim ini melempem saat tampil di Santiago Bernabeu.


PSBK Imbang, PSIM Duduki Puncak

PSBK Imbang, PSIM Duduki Puncak

Laga pertama di babak playoff Liga 2 merupakan laga penting bagi seluruh tim.


Langsung Teken Dua Edisi

Langsung Teken Dua Edisi

Liga Negara UEFA baru dimulai tahun depan. Meski demikian daya magnet kejuaraan dua tahunan tersebut langsung memikat grup televisi Tiongkok.


Saling Sikut di Level Kedua

Saling Sikut di Level Kedua

Wales pastinya memiliki dendam yang besar kepada tetangganya Rep. Irlandia.


Persib Tertahan Lagi di Si Jalak Harupat

Persib Tertahan Lagi di Si Jalak Harupat

Sebagai tim bermaterikan bintang nomor wahid, Persib Bandung harusnya bisa bersaing di papan atas Liga 1.


Menang, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak

Menang, Bhayangkara FC Kukuh di Puncak

Bhayangkara FC berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!