Sepakbola
Share this on:

Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

  • Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2
  • Persebaya Favorit Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

JAKARTA - Jumlah pertandingan di babak 16 Liga 2 tinggal menyisahkan dua pertandingan lagi. Dengan jumlah pertandingan yang sangat sedikit itu, PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi mulai fokus untuk mempersiapkan sejumlah kota yang digadang-gadang menjadi host babak 8 besar kompetisi kasta kedua tanah air itu.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, rencananya hari ini mereka akan menyurati klub-klub yang sudah terlihat lolos dari babak 16 besar untuk menjadi tuan rumah babak perempat final tersebut. "Jadi, mulai pekan depan kami akan melakukan open bidding untuk tuan rumah babak 8 besar," kata Tigor, kemarin.

Menurut dia, sarat untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut tidak sulit. Sebab, klub yang bersedia seluruh pertandingan babak 8 besar itu berlangsung di markasnya, hanya cukup menyediakan dua lapangan latihan, satu venue pertandingan serta transportasi setiap klub peserta dari tempat menginap ke lapangan latihan dan lokasi pertandingan.

Hanya saja, lanjut Tigor, proses bidding bisa dilakukan bila ada lebih dari satu klub dari setiap grup di babak 8 besar nanti yang mengajukan diri untuk bersedia menjadi tuan rumah. Nah, bila akhirnya di kemudian hari hanya ada satu klub dari setiap grup yang mengajukan diri, maka bidding batal dilakukan.

"Kami yang melakukan penunjukan langsung," tegasnya.

Tigor menjelaskan, sampai saat ini ada sejumlah klub yang sudah memberikan signal kuat bagi mereka untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar tersebut. Hanya saja, pria asal Kupang itu enggan mengungkapkan para tersebut. Tapi, dia memastikan, Persebaya Surabaya difavoritkan oleh mereka untuk menjadi tuan rumah.

Sebab, kata Tigor, selain sudah hampir pasti lolos ke Babak 8 Besar, dari segi bisnis, Persebaya dan Surabaya adalah salah satu manifestasi dari gegap gempitanya sepak bola tanah air saat ini.

"Kami sangat berharap, pertandingan krusial ini berlangsung di wilayah yang atmosfer sepak bolanya sangat besar. Dan, Surabaya bersama Persebaya bisa memenuhi itu," tegasnya.

Babak 8 besar Liga 2 nanti akan terbagi dalam dua grup besar dengan masing-masing grup terdiri dari 4 klub. Menurut Liga, kedua grup tersebut bisa saja bermain di satu kota dan venue yang sama.

Kendati harapan terbesar mereka, babak untuk mencari empat tim terbaik untuk lolos ke babak semifinal itu berlangsung di kota yang berbeda. (ben/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Regulasi La Liga mengharuskan setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain berpaspor non Eropa di tim pertamanya.


Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Prancis yang sukses, Manchester City yang mengeruk keuntungan besar di Piala Dunia 2018. Itu terkait dengan keterwakilan pemainnya di Piala Dunia


Harus Bisa Berdamai dengan Media

Harus Bisa Berdamai dengan Media

Tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2018 membuat pelatih Spanyol Fernando Hierro meletakkan jabatannya.


Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Sukses Rusia memulangkan Spanyol memakan korban. Yuri Zhirkov dan Aleksandr Samedov terancam absen, ketika menghadapi Kroasia di babak perempat final.


Menang Adu Penalti, Inggris Tantang Swedia

Menang Adu Penalti, Inggris Tantang Swedia

The Three Lions akhirnya memastikan lolos ke delapan besar Piala Dunia 2018.


Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Kapten Rusia, Igor Akinfeev menjadi pahlawan tuan rumah saat melaju ke perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) malam.


The Simpsons Ramal Portugal ke Final

The Simpsons Ramal Portugal ke Final

Portugal baru memulai laga 16 besar dini hari nanti WIB. Namun, fans Portugal saat ini sudah berfikir tentang final.


Uruguay vs Portugal, Laga 16 Besar Rasa La Liga

Uruguay vs Portugal, Laga 16 Besar Rasa La Liga

Uruguay lawan Portugal mendapatkan olok-olok jadi partai 16 besar Piala Dunia 2018 paling pragmatis. Tidak ada sepak bola indah di laga ini.


Argentina Bukan Favorit Lagi

Argentina Bukan Favorit Lagi

Babak 16 besar Piala Dunia akan bergulir mulai besok (30/6) di Kazan Arena.


Belgia Lawan Inggris Sesungguhnya

Belgia Lawan Inggris Sesungguhnya

Inggris dan Belgia sama-sama sudah memastikan kelolosan ke babak 16 besar sejak matchday kedua (24/6) lalu.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!