Sepakbola
Share this on:

Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

  • Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya
  • Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

LAMONGAN - Penampilan Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2018 memang kurang memuaskan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bahkan tenggelam di dasar klasemen Gup E dengan koleksi dua poin.

Tim pelatih langsung melakukan evaluasi. Hasilnya, Persela resmi mendepak tiga legiun asingnya, kemarin. Mereka adalah Gaston Castano (Argentina), Jefferson Lopes (Brasil) dan Fatkhullo Fatkhulloev (Tajikistan).

Performa yang kurang memuaskan membuat pelatih Persela Aji Santoso kehilangan kesabaran. “Kami lihat selama latihan dan pertandingan, penampilan mereka masih kurang,” ungkap Aji. Padahal, Aji memiliki ekspektasi lebih kepada para punggawa asingnya.

“Mereka kan pemain asing. Harusnya, kualitas mereka jauh di atas para pemain lokal,” tambah mantan pelatih Arem FC ini.

Sebenarnya, didepaknya Gaston dan Jefferson sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, penampilan mereka memang belum memuaskan.

Gaston tampil dalam tiga laga di Piala Presiden. Namun, dia tak mencetak gol. Begitu pula dengan Jefferson. Gelandang bertahan asal Brasil itu turun pada dua laga terakhir penyisihan grup E kontra Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Namun, belum ada kontribusi signifikan yang diberikan.

Yang mengejutkan adalah terdepaknya Fatkhullo. Padahal, pemain asal Tajikistan itu tampil lumayan. Dia sudah membela Persela sejak ajang Suramdu Cup awal Januari lalu. Total, dari lima laga bersama Persela, pemain 27 tahun itu sudah mengemas dua assist.

Namun, lamanya proses adaptasi dengan cuaca panas di Indonesia membuatnya terdepak. Maklum, di Tajikistan, Fatkhullo bahkan sudah terbiasa dengan cuaca minus lima derajat celcius. Sebagai gantinya, Persela sudah mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Thiago Augusto Leite.

“Statusnya masih trial. Kami akan lihat selama tiga hari kedepan. Kalau bagus, akan kami kontrak,” terang Aji. Jika benar dikontrak, maka Thiago akan menjadi pemain asing ketiga di Persela. Sebab, saat ini Persela sudah memiliki dua punggawa asing. Mereka adalah Alessandro Cellin (Italia) dan Wallace Costa (Brasil). Keduanya dianggap tampil oke selama ajang pramusim.

Selain pemain asing, Persela juga mendepak tiga pemain lokal. Yakni, Ganjar Kurniawan, Andik Rahmat dan mantan kiper Persegres, Fitrul Dwi Rustapa. “Slot 30 pemain sudah hampir penuh. Jadi, harus ada yang kami coret,” tegas Aji. (gus/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Meski La Liga bukan lagi menjadi prioritas utama buat Real Madrid, meraih tiga poin kandang tetap wajib hukumnya.


Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Gooners di Emirates baru kemarin WIB (4/2) melihat Aaron Ramsey dan Henrikh Mkhitaryan main sebagai starter di Premier League.


Dicky Diplot jadi Pelapis Saddil

Dicky Diplot jadi Pelapis Saddil

Persela Lamongan bakal sering ditinggal wingernya, Saddil Ramdani. Sebab, pemain 19 tahun itu diproyeksikan masuk dalam timnas untuk Asian Games 2018.


Habisa-habisan di Copa del Rey

Habisa-habisan di Copa del Rey

Trofi Copa del Rey dalam tiga tahun terakhir jelas bukan prioritas untuk dimenangi oleh Real Madrid.


Oblak (Sementara) yang Terbaik

Oblak (Sementara) yang Terbaik

Marc-Andre Ter Stegen begitu meyakinkan pada sepuluh jornada pembuka La Liga musim ini. Kiper Barcelona itu hanya kebobolan tiga gol.


Jangan Imbang Lagi Conte

Jangan Imbang Lagi Conte

Chelsea belum memenangkan satu laga pun sejak masuk di 2018. Tiga kali main, tiga kali imbang.


Kawah Candradimuka Pemain Afrika

Kawah Candradimuka Pemain Afrika

FC Porto menempatkan tiga pemainnya sebagai kandidat pemain terbaik Afrika 2017.


Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Setan Merah Optimis Amankan Tiga Poin

Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG).


Old Trafford Makin Sulit Ditaklukan

Old Trafford Makin Sulit Ditaklukan

Harry Kane pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur di Premier League tiga musim terakhir.


Amankan Tiga Poin untuk Tiket ke Rusia

Amankan Tiga Poin untuk Tiket ke Rusia

Uruguay harus meraih tiga poin versus Venezuela dalam matchday ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol Jumat (6/10) mendatang.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!