Sepakbola
Share this on:

Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

  • Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya
  • Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

LAMONGAN - Penampilan Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2018 memang kurang memuaskan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bahkan tenggelam di dasar klasemen Gup E dengan koleksi dua poin.

Tim pelatih langsung melakukan evaluasi. Hasilnya, Persela resmi mendepak tiga legiun asingnya, kemarin. Mereka adalah Gaston Castano (Argentina), Jefferson Lopes (Brasil) dan Fatkhullo Fatkhulloev (Tajikistan).

Performa yang kurang memuaskan membuat pelatih Persela Aji Santoso kehilangan kesabaran. “Kami lihat selama latihan dan pertandingan, penampilan mereka masih kurang,” ungkap Aji. Padahal, Aji memiliki ekspektasi lebih kepada para punggawa asingnya.

“Mereka kan pemain asing. Harusnya, kualitas mereka jauh di atas para pemain lokal,” tambah mantan pelatih Arem FC ini.

Sebenarnya, didepaknya Gaston dan Jefferson sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, penampilan mereka memang belum memuaskan.

Gaston tampil dalam tiga laga di Piala Presiden. Namun, dia tak mencetak gol. Begitu pula dengan Jefferson. Gelandang bertahan asal Brasil itu turun pada dua laga terakhir penyisihan grup E kontra Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Namun, belum ada kontribusi signifikan yang diberikan.

Yang mengejutkan adalah terdepaknya Fatkhullo. Padahal, pemain asal Tajikistan itu tampil lumayan. Dia sudah membela Persela sejak ajang Suramdu Cup awal Januari lalu. Total, dari lima laga bersama Persela, pemain 27 tahun itu sudah mengemas dua assist.

Namun, lamanya proses adaptasi dengan cuaca panas di Indonesia membuatnya terdepak. Maklum, di Tajikistan, Fatkhullo bahkan sudah terbiasa dengan cuaca minus lima derajat celcius. Sebagai gantinya, Persela sudah mendatangkan gelandang serang asal Brasil, Thiago Augusto Leite.

“Statusnya masih trial. Kami akan lihat selama tiga hari kedepan. Kalau bagus, akan kami kontrak,” terang Aji. Jika benar dikontrak, maka Thiago akan menjadi pemain asing ketiga di Persela. Sebab, saat ini Persela sudah memiliki dua punggawa asing. Mereka adalah Alessandro Cellin (Italia) dan Wallace Costa (Brasil). Keduanya dianggap tampil oke selama ajang pramusim.

Selain pemain asing, Persela juga mendepak tiga pemain lokal. Yakni, Ganjar Kurniawan, Andik Rahmat dan mantan kiper Persegres, Fitrul Dwi Rustapa. “Slot 30 pemain sudah hampir penuh. Jadi, harus ada yang kami coret,” tegas Aji. (gus/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Skuad timnas U-23 yang akan bertarung di Asian Games 2018 dirilis kemarin. Puncaknya, pelatih Indonesia Luis Milla memutuskan mencoret tiga pemain terakhir.


Tricky Kalau Salah Beli

Tricky Kalau Salah Beli

Doubel Deal dicatat Burnley hanya dalam waktu tiga hari.


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.


Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Regulasi La Liga mengharuskan setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain berpaspor non Eropa di tim pertamanya.


Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Kapten Rusia, Igor Akinfeev menjadi pahlawan tuan rumah saat melaju ke perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) malam.


Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Barito Putera dan Persela Lamongan sama-sama meraih hasil positif pada pekan kesembilan Liga 1.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.


Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

PSIS Semarang mengakhiri periode negatifnya. Kemarin malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengempaskan Persela Lamongan 3-1 di stadion Madya, Magelang.


Kartu Pertama Mo Salah

Kartu Pertama Mo Salah

Paceklik gol dalam tiga laga terakhir membuat Mohamed Salah frustrasi.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!