Sepakbola
Share this on:

Persembahan El Nino Untuk Cholo

  • Persembahan El Nino Untuk Cholo
  • Persembahan El Nino Untuk Cholo

Fernando Torres.

MADRID - Diantara skuad Atletico Madrid saat ini, penyerang Fernando Torres adalah yang paling loyal. Memulai karir junior sejak usia 11 bersama Akademi Atletico, maka musim 2017-2018 ini merupakan musim kesembilannya bersama Los Colchoneros.

Pengabdiannya hampir satu dekade tersebut terbayar manis kemarin (29/1). Saat Atleti menang 3-0 atas tamunya Las Palmas di Stadion Wanda Metropolitano, Torres menyumbang satu gol.

Gol penyerang berjuluk El Nino tersebut pada menit ke-73 terasa spesial karena itulah gol ke-600 Atleti pada era kepelatihan Diego Simeone ini. Simeone menjadi pemegang kendali Atleti sejak 23 Desember 2011 lalu.

Capaian Torres sebagai pencetak gol ke-600 Atleti era Simeone ini mengekor capaian Radamel Falcao (gol ke-100), Raul Garcia (200), Mario Mandzukic (300), Antoine Griezmann (400), dan Angel Correa (500).

“Bermain di kandang, mencetak gol, dan memenangi pertandingan adalah kebahagiaan yang komplit. Penting bagi seorang penyerang untuk mencetak gol karena itulah tugas penyerang,” kata penyerang berusia 33 tahun itu kepada Mundo Deportivo kemarin.

Musim ini, memang bukan musim terproduktif mantan penyerang Liverpool dan Chelsea tersebut. Koleksi golnya yang baru lima buah di semua ajang itu sama dengan yang dikoleksi Thomas Partey dan Angel Correa. Masih kalah dari Antoine Griezmann (11 gol) dan Kevin Gameiro (6 gol).

Torres sendiri masih optimis meski Atleti berjarak sembilan angka dari Barca yang ada di puncak klasemen (46-57). Lagipula musim baru berjalan 21 jornada.

“Pada paro pertama musim ini kami finis kedua dan itu menjadi fundamental untuk perjalanan selanjutnya. Kami akan meneruskan determinasi kami sambil juga berkonsentrasi di Liga Europa,” ucap Torres. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Dzeko Tidak Jadi Pergi
Dzeko Tidak Jadi Pergi

Berita Sejenis

Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Huddersfield Town ada dalam memori Alexis Sanchez. Klub promosi di Premier League itulah yang ’’memberikan’’ kesempatan bagi dia untuk mencetak gol debutnya.


Tunggu Kejutan di TC Februari

Tunggu Kejutan di TC Februari

PSSI sudah memutuskan untuk menggelar buka tutup pemusatan latihan (TC) bagi semua jenjang timnas.


Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Lupakan dulu tekanan di Piala Presiden 2018. Konsentrasi Bali United saat ini kudu dicurahkan penuh untuk laga perdana grup G AFC Cup 2018.


Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Ditinggal Ramón Rodríguez Verdejo alias Monchi ke AS Roma musim panas 2017 lalu membuat Sevilla kehilangan daya endusnya untuk mencium pemain hebat.


Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta apabila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benar-benar haus gol layaknya drakula yang haus darah.


Saat yang Tepat untuk Revans

Saat yang Tepat untuk Revans

Huddersfield Town memang hanya berlabel tim promosi. Namun, Huddersfield-lah yang kali pertama mengalahkan Manchester United musim ini.


Dicky Diplot jadi Pelapis Saddil

Dicky Diplot jadi Pelapis Saddil

Persela Lamongan bakal sering ditinggal wingernya, Saddil Ramdani. Sebab, pemain 19 tahun itu diproyeksikan masuk dalam timnas untuk Asian Games 2018.


All Out dari Awal

All Out dari Awal

Bali United menjadi delegasi Indonesia untuk bisa menembus persaingan Liga Champions Asia (LCA).


Ronaldinho Bisa Jadi Calon Wakil Presiden

Ronaldinho Bisa Jadi Calon Wakil Presiden

Melihat karirnya yang gemerlap, seharusnya tidak sulit bagi Ronaldinho untuk meniti karir sebagai pelatih pasca pensiun.


Habisa-habisan di Copa del Rey

Habisa-habisan di Copa del Rey

Trofi Copa del Rey dalam tiga tahun terakhir jelas bukan prioritas untuk dimenangi oleh Real Madrid.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!