Sepakbola
Share this on:

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

  • Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi
  • Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

BANDUNG - Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini. Dalam laga tersebut, Maung Bandung (julukan Persib) tak ingin kecolongan lagi dari lawannya, setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-2 atas Bali United di hadapan pendukungnya sendiri pada 26 Juli 2019, lalu.

Selain untuk menyenangkan hati para pendukung setia Persib yakni, Bobotoh, kemenangan wajib didapat tim Pangeran Biru demi beranjak dari posisi mereka saat ini di klasemen sementara Liga 1 2019.

Ya, saat ini salah satu tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menempati peringkat 11 dengan raihan 14 poin dari 13 laga yang sudah dilakoninya. Persib sendiri baru meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

Sebelum, Liga 1 Indonesia 2019 putaran pertama berakhir, Persib sendiri masih memiliki empat pertandingan termasuk dengan Borneo. Oleh sebab itu, laga ini bakal dimanfaatkan Persib untuk bisa beranjak ke papan atas sebelum putaran pertama berakhir.

"Kami menghadapi big match untuk besok karena ini berpengaruh bagi posisi tim di klasemen karena masih ada empat laga lagi di putaran pertama," ungkap pelatih Persib, Robert Rene Alberts seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Selasa (13/8) kemarin.

"Sayangnya kami tidak bisa mendapat hasil bagus di dua laga tandang terakhir, jadi ini kesempatan bagi kami untuk bermain lebih baik dan berhasrat meraih tiga poin besok melawan Borneo," tambah Mantan Pelatih PSM Makassar itu.

Meski demikian, Robert enggan menganggap remeh Borneo. Apalagi sebanyak tujuh pertandingan terakhir, Borneo belum tarkalahkan. Terakhir, mereka menjungkalkan juara Piala Indonesia, PSM Makassar 2-0 pada 10 Agustus 2019 lalu. Oleh sebab itu, Robert menginstruksikan pemainnya agar waspada terhadap permainan agresif Lerby Eliandry dan kolega.

"Untuk pertandingan melawan Borneo kami mengantisipasi permainan agresif dari tim lawan karena itu gaya mereka. Kami juga berharap wasit bisa memimpin laga dengan tegas sehingga mereka bisa mengendalikan pertandingan dan berjalan adil untuk kedua tim," tuturnya.

Sayang dalam laga tersebut, Persib dipastikan kehilangn Achmad Jufriyanto karena akumulasi kartu kuning dan Rene Mihelic yang masih menderita cedera. Selain harus mencarikan pengganti, Robert pun berusaha menerapkan strategi efektif dalam pertandingan tersebut.

"Jupe akumulasi kartu dan Rene masih cedera. Jadi kami tahu kami harus memainkan sepak bola efektif dan mencari tiga poin di kandang karena kami tidak beruntung kehilangan dua poin di Lamongan," tuturnya.

Namun, Robert tidak mengkhawatirkan absennya Rene Mahelic. Mengingat, mantan pelatih PSM Makassar itu masih bisa mengandalkan Abdul Aziz yang dimainkan pada pekan lalu dan bermain cukup gemilang.

"Seperti di laga sebelumnya Aziz memainkan peran sesuai dengan yang saya harapkan dan Hariono juga bisa mengambil tugasnnya dengan baik. Itu (Absennya Mihelic) tidak terlalu berdampak bagi tim," ujarnya.

Sementara itu, demi menjaga rekor positif tak terkalahkan di tujuh laga terakhir, Borneo FC memboyong skuat terbaik ke Bandung. Sebanyak 19 pemain disiapkan Pesut Etam menghadapi Persib. Bahkan, beberapa pemain yang sebelumnya sempat cedera seperti Diego Michiels dan Matias Conti diikutsertakan.

"Kami tahu nanti akan menjadi laga yang berat karena ini akan berat bagi kami. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok," imbuh mantan pelatih Persib itu. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Kualifikasi Euro 2020 kembali dicederai oleh aksi rasis. Dua orang menjadi korban dan dua kali laga dihentikan dalam laga Inggris kontra Bulgaria di Stadion Vas


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Kepa Diganti De Gea Lagi

Kepa Diganti De Gea Lagi

Bulan lalu, Entrenador Spanyol Roberto Moreno memuji skill Kepa Arrizabalaga dalam duel kontra Rumania.


Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Pelatih Inggris Gareth Southgate mulai mempertimbangkan perubahan di lini bertahan skuat Three Lions.


Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas indonesia tampaknya masih tak akan terusik dalam waktu dekat ini.


Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Koeman Tak Ragukan De Ligt

Koeman Tak Ragukan De Ligt

Pelatih Tim Nasional Belanda Ronald Koeman tak meragukan kemampuan bek muda, Matthijs de Ligt.


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Manchester United lagi-lagi takluk di markas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!