Sepakbola
Share this on:

Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

  • Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!
  • Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

BANDUNG - Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8) malam ini. Laga itu dipastikan berlangsung menarik, sebab pertandingan itu bakal menjadi ajang pembuktian bagi ketiga pemain asing baru Maung Bandung (julukan Persib) yaitu, Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.

Jelas, penampilan ketiga pemain asing anyar yang dipastikan sudah bisa tampil saat menghadapi Elang Jawa (julukan PSS itu sudah pasti sangat dinantikan oleh pendukung setia Persib Bandung yakni, Bobotoh atau Viking. Selain itu, hadirnya tiga amunisi baru ini membuat optimis pelatih Persib, Robert Rene Alberts menantap pertandingan tersebut.

Bahkan, ia meyakini ketiga pemain terseubt bakal memberikan energi baru bagi timnya di laga nanti. "Ini laga terakhir di putaran pertama dan kami sudah siap untuk memulai putaran kedua karena kami sudah mendapat kejelasan mengenai tiga pemain asing baru Kevin, Nick, dan Omid untuk main dalam laga nanti," ungkap Robert dalam jumpa wartwan sebelum pertandingan, Kamis (29/8) kemarin.

Meski demikian, Robert enggan terlalu menganggap remeh PSS. Apalagi, PSS dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi, lantaran di laga sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan juara Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar. "Kami akan menghadapi PSS (Sleman) yang menempati posisi lebih baik dari Persib. Tentunya itu akan menjadi pertandingan yang cukup menyulitkan," ujarnya.

"PSS juga memiliki pemain asing yang cukup baik, dengan kekuatan fisik di dalam tim, posisi mereka juga terbilang stabil di liga meski merupakan tim promosi," tambah Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengaku bahwa anak asuhnya juga memiliki semangat untuk bisa meraih kemenangan dalam tersebut. Namun, ia meminta agar anak asuhnya bisa fokus selama pertandingan berlangsung. "Ini akan menjadi laga yang sulit tapi hasrat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik, jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin," tuturnya.

Kepercayaan diri tinggi terkait hadirnya tiga pemain asing baru Persib juga diungkapkan oleh Achmad Jufriyanto. Pemain yang akrab disapa Jupe itu berharap tiga pemain anyar itu bisa menjadi pendongkrak penampilan Persib yang mengalami kemarau kemenangan di tujuh pertandingan terakhir.

"Yang jelas kita para pemain semua memiliki tekad untuk menutup putaran pertama dengan hasil yang positif. Itu jadi buat acuan kita nanti di putaran kedua. Agar lebih mudah lagi untuk putaran kedua, itu saja," ujar Jupe.

Sementara itu, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku bahwa dalam laga ini, timnya harus tampil dengan kekuatan yang pincang. Sebab, PSS harus kehilangan beberapa pemain andalan mereka. "Menghadapi Persib kami kehilangan sembilan pemain. Lima pemain mengundurkan diri, dua ke Tim Nasional, dan dua lagi cedera. Artinya, tim kami memang sangat minim pilihan untuk pertandingan besok," tutur Seto seperti dikutip situs resmi Persib.

Selain itu, Seto juga mengaku nama besar Persib, sudah cukup menggetarkan dirinya untuk memberikan perlawanan. Ia mengatakan, Persib merupakan tim besar yang memiliki komposisi pemain dan pelatih hebat.

"Saya pikir Persib tim yang besar, tim yang hebat. Seperti musim ini, Persib juga mempunyai pemain yang cukup berkualitas secara individu. Bukan itu saja, Persib juga sekarang dilatih oleh pelatih yang berpengalaman dan banyak prestasinya. Kalau dibandingka dengan kami, pasti berbeda jauh," jelasnya.

Akan tetapi, Seto mengaku, dengan skuat yang ada timnya diyakini mampu memberikan perlawanan berarti demi mencuri poin di markas Maung Bandung. "Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Berusaha mengeluarkan semua kemampuan," tuntasnya.

Seperti diketahui, kemenanga tentunya menjadi target utama Persib Bandung demi mendongkrak posisi di kalsemen sementara. Ya, saat ini Persib bertengger di peringkat 12 klasemen, dengan raihan 16 poin dari 16 laga.

Sedangkan, PSS jauh lebih baik dari Persb, lantaran tim kebanggaan masyarkat Sleman itu kini menempati peringkat kelima dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Harga Tiket Timnas Kemahalan
Harga Tiket Timnas Kemahalan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Jangan pernah anggap remeh tim promosi. Apalagi menghadapi tim besar. Jika kalah dianggap ajang latihan, namun jika menang anggap saja sebagai bonus.


Lupakan Dua Kekalahan, Saatnya Menang Garuda!

Lupakan Dua Kekalahan, Saatnya Menang Garuda!

Timnas Indonesia Senior mulai bersiap melanjutkan kiprahnya di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Jerman mengemban satu misi di matchday kelima kualifikasi Euro grup C ini, menang.


Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

PSM Makassar disebut-sebut punya kans bersaing memperebutkan juara Liga I musim ini. Syarat, Pasukan Ramang tak boleh hanya mendandalkan poin penuh di kandang.


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.


Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!