Sepakbola
Share this on:

Persib Tertahan Lagi di Si Jalak Harupat

  • Persib Tertahan Lagi di Si Jalak Harupat
  • Persib Tertahan Lagi di Si Jalak Harupat

BANDUNG - Sebagai tim bermaterikan bintang nomor wahid, Persib Bandung harusnya bisa bersaing di papan atas Liga 1. tapi nyatanya, hingga pekan ke-28 musim ini, Maung Bandung (julukan Persib) hanya bertengger di papan bawah, posisi 11 klasemen sementara. Tidak sesuai harapan sebagai tim calon juara.

Malah, Persib punya julukan baru musim ini. Yakni raja seri. Ini didapat setelah Persib berturut-turut mendapatkan hasil imbang dalam 5 pertandingan terakhir. Total hingga pekan ke-28 musim ini, Atep dkk sudah mengantongi setidaknya 13 hasil imbang.

Ironisnya, 8 di antaranya justru didapat di kandang sendiri. Yang paling baru didapat kemarin malam (9/10) saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Pertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata itu sebenarnya berlangsung cukup seru. Barito yang berstatus tamu tidak gentar menghadapi teror suporter setia tuan rumah.

Malahan, Persib yang harusnya bisa memenangkan pertandingan untuk membuka kans naik ke papan atas malah banyak membuang peluang. Efektivitas yang selama ini jadi permasalahan tampaknya masih belum diselesaikan oleh Pelatih Persib Emral Abus.

Buktinya, total dari 11 tembakan yang dilakukan, hanya 5 yang mengarah ke gawang yang dijaga oleh Adhitya Harlan. Sang tamu yang sedikit bermain bertahan, hanya berhasil melakukan 7 tembakan, di mana 4 di antaranya nyaris berbuah gol.

Hasil imbang ini tetap membuat Persib bertengger di posisi 11 dengan raihan 37 poin. Sedangkan Barito berhasil naik satu setrip menggeser Arema FC di posisi 7 klasemen sementara dengan 41 poin.

''Kami pulang bawa satu poin dari kandang Persib malam ini, sangat luar biasa. Kami bersyukur atas hal itu" ujar Pelatih Barito Jacksen F. Tiago.

Sementara itu, dari kubu Persib yang diwakili oleh pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan tetap bersyukur walaupun hanya 1 poin yang didapat. Menurutnya, strategi tamu yang menerapkan serangan balik cukup menakutkan walaupun tidak satu pun ada gol yang bersarang.

"Pertandingan yang sangat menarik. Saya apresiasi cara Barito Putera menerapkan counter attack yang tajam. Selamat kepada Barito Putera sudah mendapat satu poin," katanya. (rid/jpnn)

Berita Sebelumnya

Kans Portugal Lolos Langsung ke Rusia
Kans Portugal Lolos Langsung ke Rusia

Berita Berikutnya

Lawan Tak Sekuat Jerman
Lawan Tak Sekuat Jerman

Berita Sejenis

Wenger Siap Kerja Lagi

Wenger Siap Kerja Lagi

Arsene Wenger memutuskan untuk kembali ke lapangan tahun depan.


Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (Alm), yang dilakukan oleh oknum Bobotoh harus diterima oleh klub.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Nyawa ke-17 yang Melayang Tahun Ini

Nyawa ke-17 yang Melayang Tahun Ini

Sepak bola Indonesia kembali berduka. Seorang suporter tewas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!