Sepakbola
Share this on:

Persija Jakarta Terhindar dari Juru Kunci

  • Persija Jakarta Terhindar dari Juru Kunci
  • Persija Jakarta Terhindar dari Juru Kunci

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di laga pemungkas babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 atas Shan United. Menakjubkannya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu 'mengamuk' dengan membungkam tamunya 6-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Rabu (15/5) kemarin malam, Bruno Matos menjadi bintang dalam laga tersebut. Ya, pemain asing asal Brasil itu berhasil mencetak tiga gol pada menit ke 6', 90' dan 90+3'.

Sedangkan tiga gol kemenangan Persija lainnya dicetak oleh Novri Setiawan (17'), Heri Susanto (47'), dan Riko Simanjuntak (58'). Sementara gol Shan United dicetak Zin Min Tun (81').

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Ismed Sofyan terlihat memang lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Alhasil, laga baru berjalan enam menit Bruno Matos berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 lewat tendangan bebas jarak jauh.

Pada menit ke-17 Novri Setiawan berhasil menambahkan keunggulan bagi Persija menjadi 2-0. Gol itu berawal dari umpan manis Rohit Chand yang mampu dimanfaatkan Novri dengan sebuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Persija kembali mencetak gol cepat ketika babak kedua dimulai. Ya, pada menit ke-47 Heri Susanto berhasil menambah keunggulan untuk Persija menjadi 3-0 usai memanfaatkan umpan Bruno Matos.

Tuan rumah lalu memperbesar keunggulan. Giliran Riko Simanjuntak mencetak gol setelah memotong umpan pemain belakang Shan United. Shan United mencoba memperkecil ketertinggaln kala laga sudah memasuki menit ke-81. Gol hiburan itu diciptakan Zin Min Tun melalui sepakannya yang gagal dihalau oleh Andritany.

Namun, satu gol Shan United itu dibalas dengan dua gol oleh Bruno Matos di menit menit akhir pertandingan. Du gol tambahan dari Bruno Matos itu membuat Persija unggul 6-1 hingga laga berakhir.

Sayangnya, hasil ini tak mampu membuat Persija untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Persija hanya mampu bertengger di posisi ketiga klasemen akhir Grup G Piala AFC 2019.

Namun setidaknya, hasil ini tentunya menjadi modal bagus bagi Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Sebagai juara bertahan, Persija akan mulai pertandingan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu, Jumat (17/5) besok, menghadpai Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez belum bisa move on dari pengalamannya di musim lalu, utamanya setelah gagal membawa Barcelona menjuarai Liga champions.


Senyumi Rayuan dari CR7

Senyumi Rayuan dari CR7

Ternyata Cristiano Ronaldo memegang peran ganda di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6) dinihari WIB, lalu.


Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Setelah sukses mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba.


Gagal Tembus Liga Champions, Gattuso Mundur dari Milan

Gagal Tembus Liga Champions, Gattuso Mundur dari Milan

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Sang pelatih Gennaro Gattuso dikabarkan memilih mundur dari jabatannya musim depan.


MU Tawar Matthijs de Ligt Rp225 Miliar per Musim

MU Tawar Matthijs de Ligt Rp225 Miliar per Musim

Manchester United sangat berambisi untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam musim panas ini.


Kalahkan Persija 2-1, Posisi PSIS Ada di Urutan ke-9

Kalahkan Persija 2-1, Posisi PSIS Ada di Urutan ke-9

PSIS Semarang meraih poin penuh, usai menang 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5) malam.


Icardi Dicoret dari Skuad Argentina

Icardi Dicoret dari Skuad Argentina

Striker Inter Milan Mauro Icardi gagal menembus skuad Timnas Argentina di ajang Copa America 2019, Juni mendatang.


Griezmann Pastikan Hengkang dari Atletico

Griezmann Pastikan Hengkang dari Atletico

Bomber Antoine Griezmann secara resmi telah mengumumkan bahwa dia tak akan lagi memperkuat Atletico Madrid musim depan.


Jamu Shan United, Persija Jakarta Tetap Incar Kemenangan

Jamu Shan United, Persija Jakarta Tetap Incar Kemenangan

Persija Jakarta bakal menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (15/5) malam ini.


Harga Murah Brandt Bikin Liverpool Ngiler

Harga Murah Brandt Bikin Liverpool Ngiler

Liverpool dilaporkan akan mendatangkan Julian Brandt dari Bayern Leverkusen ke Anfield dalam waktu dekat ini.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!