Sepakbola
Share this on:

Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

  • Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski
  • Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

MUNCHEN - Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool, akan kembali bersua menjalani laga kedua, babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB. Munchen yang bakal menjamu The Reds (julukan Liverpool) dii Allianz Arena, lebih difavoritkan untuk lolos ke babak perempat final, setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol di Anfield.

Skuad Niko Kovac sendiri sedang dalam performa terbaiknya. Bayern membukukan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga setelah leg pertama di Anfield. Bayern menang 1-0 menjamu Hertha Berlin lewat gol tunggal Javi Martinez, kemudian menghabisi tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1 melalui gol-gol Martinez, Thomas Muller, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (2).

Terakhir, pasukan Niko Kovac membantai Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena lewat gol-gol Gnabry, James Rodriguez, Muller, Joshua Kimmich dan Lewandowski (2). Di lain sisi, Livepool tercatat menderita 4 kekalahan setiap menjalani laga tandang, dalam satu musim Liga Champions terakhir.

Kendati demikian, tim yang duduk di posisi kedua klasemen sementara itu, sedang berusaha mencari bentuk permainan terbaiknya. Sempat ditahan imbang 0-0 oleh Manchester United dan Everton, Liverpool mampu menunjukkan tajinya saat menekuk Burnley 4-2, di laga terakhirnya awal pekan ini.

Pelatih The Reds Jurgen Klopp sendiri yakin jika dengan performa Liverpool saat ini,danm  eyakini anak-anak asuhnya akan mampu menghadapi tuan rumah, dalam lawatan mereka nanti. "Mereka (pemain Liverpool) akan berhadapan dengan lawan yang kuat, namun kami sedang dalam bentuk permainan terbaik kami," kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami yakin akan mampu mendorong potensi yang kami miliki dan mempertontonkan permainan sepak bola yang indah. Dengan demikian, peluang (lolos) ada di tangan kami," otimis ppelatih 51 tahun itu.

Di laga kali ini Liverpool bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka sedikit angin-anginan. Sadio Mane mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool. Sedangkan Roberto Firmino menyumbang dua gol ketika menang atas Burnley setelah sempat mandul dalam enam penampilan di semua kompetisi.

Dari trio penyerang andalan Liverpool, yang paling mencemaskan adalah Mohamed Salah. Dia tak menyumbang gol maupunassistdalam lima penampilan terakhir. Dia juga hanya mencetak satu gol dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang.

Di sisi lain, Bayern juga berada dalamperforma terbaik mereka. Hanya sayang, Bayern takkan bisa diperkuat Muller dan Kimmich yang terkena skorsing. Sedangkan Corentin Tolisson dan Kingsley Coman harus menepi akibat cedera. Absennya mereka bisa berpengaruh pada peluang menangThe Bavarians-julukan Bayern Munchen.

Yang perlu diwaspadai Liverpool adalah keganasan Lewandowski yang sedangon-fire. Barisan pertahanan Liverpool harus meredam Lewandowski jika tak mau gawangnya dijadikan bulan-bulanan. Klopp bisa bernapas lega karena Virgil van Dijk sudah bisa dimainkan setelah terkena skorsing di leg pertama.

Hebatnya, Liverpool tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi, yaitu lima menang dan lima kali seri. Buruknya, lima kemenangan itu semuanya didapatkan Liverpool dari tim-tim yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah mereka. (ruf/fin/wsa)

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Bayern (4-2-3-1):Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski.

Pelatih:Niko Kovac.

Liverpool (4-3-3):Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih:Jurgen Klopp.

Stadion: Allianz Arena

Waktu: Kamis (14/3) Pukul 03.00 WIB

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

Tim promosi mampu memberikan kejutan di pekan pertama Liga 1. PSS Sleman menang 2-1 atas Arema FC (15/5). Kemudian Kalteng Putra membekap PSIS Semarang 2-1 (16/


City Tetap Waspadai Kekuatan Watford

City Tetap Waspadai Kekuatan Watford

Pep Guardiola sangat berambisi membuat sejarah bagi baru Manchester City dan sepak bola Inggris.


Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Atletico Madrid kemungkinan besar bakal kehilangan gelandang andalannya Rodri. Sang pemain, kemungkinan besar akan hijrah di Manchester City atau Bayern Munchen


Harga Murah Brandt Bikin Liverpool Ngiler

Harga Murah Brandt Bikin Liverpool Ngiler

Liverpool dilaporkan akan mendatangkan Julian Brandt dari Bayern Leverkusen ke Anfield dalam waktu dekat ini.


Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Jose Mourinho meyakini tak ada tim yang difavoritkan antara Liverpool dan Tottenham Hotspur sebagai juara Liga Champions musim ini.


Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

Persaingan gelar Bundesliga antara Bayern Munchen dan Borussia Dormtmund benar-benar berlangsung sengit.


Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Cedera Lutut Luis Suarez Kambuh

Kekalahan memalukan dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions (8/5) ternyata berbuntut panjang bagi Barcelona.


Coutinho Dikritik, Moura Dipuja-puja

Coutinho Dikritik, Moura Dipuja-puja

Philippe Coutinho dituding menjadi kambing hitam dari kekalahan Barcelona 0-4 dari Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (9/5) dinihari WIB.


Liverpool vs Tottenham Hotspur, Dominasi Spanyol Berakhir

Liverpool vs Tottenham Hotspur, Dominasi Spanyol Berakhir

Harian olah raga Spanyol, Sport, menuliskan bahwa tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions telah menandai berakhirnya dominasi lima tahun klub-klub Spanyol.


Batistuta Ibaratkan Liverpool seperti Singa, Messi Menangis di Ruang Ganti

Batistuta Ibaratkan Liverpool seperti Singa, Messi Menangis di Ruang Ganti

Legenda Fiorentina Gabriel Batistuta tak mau ketinggalan dengan euforia comeback luar biasa yang dilakukan Liverpool ketika mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!