Sepakbola
Share this on:

PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

  • PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang
  • PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

JAKARTA - Pertandingan akbar bakal tersaji di laga pembuka Grup A Liga Champions 2019/2020. Ya, duel tim raksasa Eropa, antara Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Real Madrid bakal menjadi laga Big Match, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Dalam laga di markas PSG Parc des Princes Stadium, Paris, Perancis itu, kedua tim dipastikan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Ya, PSG dan Real Madrid sedang dilanda badai cedera dan sanksi larangan bermain.

Tuan rumah sendiri kemungkinan besar tidak bakal diperkuat oleh pemain andalannya, Neymar dan Kylian Mbappe pada laga tersebut. Kylian Mbappe mengalami cedera otot pada laga melawan Toulouse 26 Agustus lalu.

Sedangkan, Neymar masih menjalani sanksi larangan bermain setelah pada Liga Champions musim lalu menghina wasit yang memimpin laga melawan Manchester United. Neymar harus menjalani skorsing tiga pertandingan dari musim sebelumnya.

Selain itu, Edison Cavani yang biasanya menjadi ujung tombak di lini serang juga belum bisa dipastikan akan diturunkan. Sebab, striker asal Uruguay itu juga masih belum pulih dari cidera yang dialaminya. Praktis, PSG kemungkinan besar akan mengandalkan jagoan barunya yang didatangkan dari Inter Milan, Mauro Icardi.

Menariknya pemain yang berada di bawah mistar gawang PSG, kemungkinan besar akan diisi oleh Keylor Navas yang merupakan penjaga gawang baru, mantan kiper Real Madrid. Sementara itu, Real Madrid juga mengalami situasi yang hampir serupa.

Di mana Los Blancos sedang didera bada cedera dan membuat lini tengah mereka saat ini rapuh. Hanya Toni Kroos, Casemiro, dan James Rodriguez yang benar-benar fit. Tidak hanya itu, lini belakang Madrid juga terancama tak diperkuat oleh pemain andalannya menyusul Sergio Ramos dan Nacho Fernandez tak bisa dimainkan karena larangan bermain.

Harapan kemungkinan akan dibebankan keada Raphael Varane dan Ferland Mendy. Mendy sendiri menganggap itu menjadi pertandingan khusus baginya. Sebab, pemain Timnas Prancis itu menghabiskan delapan tahun kariernya di akademia Les Parisien. Apalagi, Medny mengaku pernah menolak pinangan PSG padanya.

"Ada kesempatan untuk bergabung dengan PSG saat itu, tetapi kenyataannya adalah, saya tidak benar-benar tertarik," ucap Mendy kepada Canal+ di Prancis. "Saya sudah setuju untuk bergabung dengan Lyon pada tahap itu dan saya sudah meninggalkan PSG di awal karier saya, setelah mereka memberi saya kesempatan di tim muda mereka setelah saya pikir saya mungkin perlu diamputasi," sambungnya.

Untuk lini serang Madrid bisa dikatakan sempurna. Pasalnya, Zidane diperkirakan akan memasang Eden Hazard dari menit awal. Hazard bakal bekerjasama dengan Karim Benzema dan Gareth Bale untuk lini serang El Real.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim ini. Mereka sudah delapan kali bertemu. Madrid terbilang masih unggul dengan empat kali kemenangan atas PSG. Sedangkan, PSG baru berhasil meraih kemenangan dua kali atas Madrid. Dan dua pertandingan sisanya berakhir imbang.

Selain itu, di dua pertemuan terakhirnya pada Liga Champions musim lalu, PSG juga menelan dua kali kekalahan dari Madrid di kandang maupun tandang. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kepa Diganti De Gea Lagi

Kepa Diganti De Gea Lagi

Bulan lalu, Entrenador Spanyol Roberto Moreno memuji skill Kepa Arrizabalaga dalam duel kontra Rumania.


Rekor Fantastis Bek Berusia di Atas Kepala Tiga

Rekor Fantastis Bek Berusia di Atas Kepala Tiga

Dua defender andalan Italia dan Spanyol Leonardo Bonucci dan Sergio Ramos resmi melampaui catatan pendahulunya.


Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Suhu Stadion Laugardalsvollur berada di angka 4 derajat Celcius, Oktober 2014 silam. Itu pula yang akan dihadapi Perancis saat melawan Islandia, Sabtu (12/10) d


Tinggal Dua Laga Kandang, Aji Mundur dari PSIM Jogyakarta

Tinggal Dua Laga Kandang, Aji Mundur dari PSIM Jogyakarta

Pelatih PSIM Jogyakarta Aji Santoso mundur dari jabatannya di Laskar Mataram (julukan PSIM).


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Kendati meraih catatan apik di La Liga dan Liga Champions, Real Madrid masih menyimpan catatan minor di lini tengah.


Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Thibaut Courtois dan Simon Mignolet tak bisa dipisahkan dari Timnas Belgia. Teman Sekompatriot ini pernah bersahabat, namun tetap bersaing meski kerap adu gengs


Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid akan selalu dipandang sebagai tim kaya raya di Semenanjung Castilla.


Lupakan Dua Kekalahan, Saatnya Menang Garuda!

Lupakan Dua Kekalahan, Saatnya Menang Garuda!

Timnas Indonesia Senior mulai bersiap melanjutkan kiprahnya di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Real Madrid akhirnya meraih tiga poin saat menghadapi Osasuna pada pekan keenam La Liga 2019/2020.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!