Sepakbola
Share this on:

PSMS Melaju, Persis Tersingkir

  • PSMS Melaju, Persis Tersingkir
  • PSMS Melaju, Persis Tersingkir

BEKASI - Widya Wahyu Fitriyanto dan kawan-kawan langsung tertunduk lesu setelah wasit Prasetyo Hadi asal Surabaya meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Beberapa pemain bahkan terlihat tidur terlentang di tengah lapangan dalam keadaan hujan deras. Freddy Muli, sang pelatih pun hanya terunduk lesu di samping lapangan.

Ya, itu adalah ekspresi kekecewaan yang ditunjukan oleh penggawa Laskar Sambar Nyawa, julukan Persis Solo setelah takluk 0-1 dari Kalteng Putra FC dalam pertandingan lanjutan grup X babak 8 besar Liga 2, di stadion Patriot Bekasi, tadi malam.

"Kami sudah berjuang keras, namun kami kurang beruntung," kata Freddy setelah laga.

Striker Kalteng Putra, Muhammad Rais mencetak gol semata wayang dalam laga yang disaksikan langsung oleh 2 ribu penonton dari atas tribun itu saat laga memasuki menit ke-26. Sial, gol itu lahir setelah Agung Prasetya, kiper Persis gagal membuang bola saat terjadi skrimit di depan gawang. Bola yang dia tinju mengarah ke kepala Rais dan memantul ke dalam gawang.

Dengan hasil pahit tersebut, peluang Persis untuk lolos ke babak semifinal sudah berakhir. Sebab, itu adalah kekalahan kedua mereka di babak perempat final itu. Sebelumnya, Persis juga takluk dari Martapura FC dengan skor 0-1. Artinya, berapapun kemenangan mereka di pertandingan terakhir melawan PSMS Medan, tidak mengubah nasib mereka.

Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra menyebutkan bahwa, kemenangan tersebut adalah buah dari kerja keras dan kedisiplinan pemain selama pertandingan. Pria yang asal Solo itu menyebutkan bahwa, dia sebenarnya tidak enak pada Pasoepati, julukan suporter Persis.

"Karena sebagai orang Solo, saya juga ingin Persis bisa promosi ke Liga 1. Tapi, saya harus kerja profesional," timpalnya.

Di sis lain, PSMS Medan menjadi tim pertama yang sukses mengamankan satu tiket ke babak semifinal kompetisi kasta kedua tanah air itu. Peluang tersebut mereka dapatkan setelah berhasil membukukan kemenangan kedua dengan menjamu Martapura FC 2-1, juga di Stadion Patriot Bekasi, sore kemarin.

Dua gol kemenangan mereka dicetak oleh Choiril Hidayat saat pertandingan baru berjalan 23 menit serta Frets Listianto Butuan yang mempertebal keunggulan mereka di menit ke-82. Martapura sempat mempersempit kekalahan lewat eksekusi penalti yang dicetak oleh Ade Setiawan saat pertandingan menyisahkan waktu lima menit.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, meski sudah pasti lolos, dia tetap akan bermain habis-habisan saat melawan Persis di laga terakhir. "Kami ingin lolos sempurna ke babak semifinal," kata Djanur. "Kunci dari kemenangan kami tadi adalah solidnya lini pertahanan kami," ujar mantan pelatih Persib Bandung itu. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tanpa Italia. Ya, Italia harus tersingkir dari helatan akbar empat tahunan itu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia.


Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Pelatih Thailand U-19: Indonesia Tim Besar

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final ajang Piala AFF U-18 2017. Garuda Mudah kalah adu penalti 2-3 dari Thailand di babak empat besar.


Jerman Tantang Cile di Final

Jerman Tantang Cile di Final

Jerman berhasil melaju ke final. Tapi, rasa penasaran masih menyelimuti penggawa tim Panser.


Lawan Skotlandia, Timnas U-19 Berburu Poin

Lawan Skotlandia, Timnas U-19 Berburu Poin

Timnas U-19 Indonesia sudah kehilangan kesempatan untuk melaju ke babak semifinal Festival Sepak Bola Toulon Tournament di Prancis.


Barcelona Tersingkir, AS Monaco Tembus Semifinal

Barcelona Tersingkir, AS Monaco Tembus Semifinal

Juventus bukanlah Parus Saint Germain (PSG). Ya, Misi Barcelona mengulang comeback gemilang gagal diwujudkan.


Manchester City Tersingkir, Inggris Hanya Sisakan Satu Wakil

Manchester City Tersingkir, Inggris Hanya Sisakan Satu Wakil

Kiprah Manchester City di Luga Champions musim ini harus terhenti, Makis (16/3) dinihari WIB.


Juve dan Real Madrid Bidik Juara Grup

Juve dan Real Madrid Bidik Juara Grup

Juventus akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menundukkan Sevilla 3-1 di Ram?n Sanchez Pizjuan.


Krisis Pemain, Argentina Bidik Tiga Angka

Krisis Pemain, Argentina Bidik Tiga Angka

Ditahan masing-masing dengan skor 2-2 oleh Venezuela dan Peru, Argentina harus tersingkir dari zona lolos langsung.


Juara Euro, Ronaldo Kian Dekat dengan Ballon d?Or

Juara Euro, Ronaldo Kian Dekat dengan Ballon d?Or

Air mata itu menetes lagi di pipi Cristiano Ronaldo. Sama persis seperti air mata yang jatuh setelah laga final Euro 2004 di Estadio da Luz, Lisbon.


Piala Dunia 2018 Terakhir untuk Coleman

Piala Dunia 2018 Terakhir untuk Coleman

Nama Chris Coleman kini begitu disanjung lantaran sukses mengantar Wales sebagai tim debutan melaju ke semifinal Euro 2016.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!