Sepakbola
Share this on:

Punya Trofi tapi Tereliminasi

  • Punya Trofi tapi Tereliminasi
  • Punya Trofi tapi Tereliminasi

PARIS - Tak ada yang menyangsikan kehebatan Keylor Navas, Dani Carvajal dan Casemiro pada musim lalu. Tiga pemain ini adalah aktor penting atas sukses Real Madrid meraih hat-trick Liga Champions.

Jangan sangsikan pula kontribusi Samuel Umtiti dan Lucas Hernandez. Keduanya punya andil atas sukses Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

Di level klub, Umtiti berkontribusi atas raihan dua gelar Barcelona di ajang Copa del Rey dan La Liga. Sementara itu, Hernandez ikut berjasa mengantarkan Atletico Madrid menjadi kampiun Liga Europa.

Namun, raihan trofi ternyata bukan syarat utama untuk masuk dalam nominasi Ballon d'or 2018. Nama-nama tersebut tak masuk dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2018. Sebaliknya, trio Liverpool seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane masuk daftar nominasi. Padahal, musim lalu Liverpool nol gelar.

Tak adil memang. Terutama buat Umtiti dan Hernandez. Sebab, ada beberapa pemain Prancis yang masuk daftar 30 nominasi. Sebut saja Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Raphael Varane.

Bahkan, Karim Benzema yang tidak menjuarai Piala Dunia pun jadi nominator. Dia "hanya" berbekal juara Liga Champions. Padahal, jelas-jelas performanya musim lalu hanya mencetak 12 gol di semua ajang. Itu merupakan menjadi produktivitas terendah Benzema di Real sejak musim perdananya 2009-2010 yang hanya mencetak 9 gol. Semakin menyesakkan bagi Umtiti. Sebab, France Football lebih memilih Diego Godin yang hanya membawa Uruguay hingga perempat final Piala Dunia.

''Dia (Hernandez, Red) petarung sejati. Saya akan mencari tahu mengenai info tepat tentang tanggal lahirnya karena dia bermain jauh lebih matang dari usianya saat ini,'' puji pelatih Prancis Didier Deschamps kepada Telefoot.

Nama lain yang seharusnya masuk daftar adalah Keylor Navas. Namun, justru Alisson Becker yang masuk nominasi. Padahal, Allison musim lalu gagal meraih trofi bersama AS Roma. Di pentas Piala Dunia, Allison juga hanya bisa membawa Brasil hingga perempat final.

Navas bahkan harus rela dikalahkan koleganya di Real Madrid, Thibaut Courtois. Padahal, musim lalu, Courtois yang masih membela Chelsea hanya bisa mempersembahkan trofi Piala FA. Satu-satunya modal yang bisa dia banggakan adalah, gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

Kini, Navas dan Courtois berada di tim yang sama. “Mereka berlatih sangat baik. Segala sesuatu dalam sepak bola akan lebih simpel di internal. Saya senang dengan kinerja semua penjaga gawang saya,'' ucap Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid seperti dilansir Sport English. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia
Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Berita Berikutnya

Kesempatan Kedua Lucas-Payet
Kesempatan Kedua Lucas-Payet

Berita Sejenis

Timnas U-16 Hapus TC Jangka Panjang

Timnas U-16 Hapus TC Jangka Panjang

Tugas Timnas U-16 sudah tuntas setelah tersingkir di perempat final Piala AFC U-16 2018. Namun, David Maulana dkk masih punya masa depan.


Ditolak Cassano, Bidik Kaka

Ditolak Cassano, Bidik Kaka

Silvio Berlusconi punya ambisi untuk menjadikan Monza sebagai klub elite.


Misi Antara Dua Messi

Misi Antara Dua Messi

Lionel Messi punya banyak “kembaran”. Ya, banyak pemain yang mendapat julukan “Messi” di negaranya masing-masing.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


Menyesal Kena Kartu Merah

Menyesal Kena Kartu Merah

Burnley sebetulnya punya peluang mengejar ketertinggalan dua gol saat menjamu Manchester United.


Pecah Telur di Old Trafford

Pecah Telur di Old Trafford

Harry Kane belum pernah melakukan selebrasi gol di Old Trafford. Tapi, itu dulu. Tepatnya, sebelum bentrok di pekan ketiga Premier League kemarin.


Pasti Lolos, tapi Lebih Nyaman Juara Grup

Pasti Lolos, tapi Lebih Nyaman Juara Grup

Tiket lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 sudah di tangan timnas U-23 Indonesia.


Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Sepeninggalannya ke Juventus, Cristiano Ronaldo belum mendapat penghormatan terakhir dari Real Madrid.


Kalahkan PSMS 2-0, Persebaya Kian Oke

Kalahkan PSMS 2-0, Persebaya Kian Oke

Perlahan tapi pasti, Persebaya Surabaya mulai menunjukan performa yang stabil.


Titi Harus Siap Dimusuhi

Titi Harus Siap Dimusuhi

Thierry Henry adalah legenda Prancis. Gelar itu layak disematkan jika menilik deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas Prancis.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!