Sepakbola
Share this on:

Ramai-ramai Bela Pogba

  • Ramai-ramai Bela Pogba
  • Ramai-ramai Bela Pogba

MANCHESTER - Manchester United mengecam aksi rasis kepada Paul Pogba. Itu karena hal sepele, pemain Perancis itu gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Alih-alih memberi dukungan, Pogba malah langsung diserang secara rasial.

Setan Merah harus rela berbagi angka dengan Wolves 1-1 di Molineux Stadium, Selasa (20/8) dini hari WIB. Sejak awal, The Red Devils sebenarnya punya peluang menang. Di menit 68, wasit memberikan mereka hadiah penalti, setelah Pogba dilanggar di kotak 12.

Sayang sepakan eks Bintang Juventus itu berhasil digagalkan kiper Wolves, Rui Patricio. Sejak awal, penalti diberikan Marcus Rashford. Tanpa sebab yang pasti, Pogba rupanya ingin mengeksekusinya dan mentah.

Ini menjadi kegagalan penalti yang keempat oleh Pogba sejak musim lalu. Cukup memalukan, catatan itu menjadi yang terbanyak di Liga Inggris. Sejak awal laga, Setan Merah memang tampil perkasa. Gol Anthony Martial di menit 27 membuat United unggul lebih dulu.

Hingga turun minum, Wolves belum melakukan serangan mematikan. Hingga pada menit 55, Wolves berhasil menyamakan kedudukan dari kaki Ruben Neves. MU sempat dapat kesempatan emas untuk kembali unggul, tapiPaul Pogbagagal mengonversi penalti menjadi gol.

Usai laga, media sosial Inggris dicecari pernyataan rasis dari sejumlah oknum fans MU. Bahkan, ada yang menyebutnya menyamai binatang.

Tak pelak, tanggapan rasis itu langsung direspon Manajemen MU. Mereka menyebutnya sebagai tindakan yang menjijikkan. Dalam siaran pers yang dikirim Selasa siang, Setan Merah tidak akan menolerir aksi rasisme tersebut. "Semua orang di Manchester United menganggap itu (ejekan rasis) sangat menjijikkan atas apa yang dialami Pogba," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Kami tidak mentolerir segala bentuk rasisme atau diskriminasi. Ini adalah komitmen jangka panjang kami untuk kampanye #AllRedAllEqual," imbuhnya.

Dalam rilis itu, manajemen MU juga mendorong perusahaan media sosial seperti Twitter untuk mengambil tindakan dalam kasus ini. Dikutip dari The Guardian, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer punya catatan lain atas kegagalan penalti oleh Pogba.

Ia menegaskan bahwa Pogba dan Rashford dibebaskan untuk menentukan siapa yang akan menjadi eksekutor. "Mereka (Pogba dan Rashford) sudah ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Itu saja. Bukan inisiatif dari masing masing mereka," ujarnya.

Menurutnya, pada laga kemarin, Pogba memang lebih percaya diri meski gagal menceploskan gol ke gawang Rui Patricio. "Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya jadi tidak masalah," tambahnya.

Pembelaan atas tindakan rasial juga datang dari rekannya, Harry Maguire. Ia menyebut tindakan rasis oknum fans sebagai tindakan amoral. Menjijikkan. Media sosial perlu melakukan sesuatu tentang hal itu," tulisnya di Twitter.

Hal yang sama juga dilakukan Rashford di akun Twitter ofisialnya. Ia juga meminta pihak Twitter menghentikan gelombang rasisme sebelum menjadi trending topic. "Sudah cukup, hentikan. @Twitter. Manchester United adalah keluarga. @paulpogba adalah bagian besar dari keluarga itu. Jika Kamu serang dia, artinya menyerang kami semua," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ajax Diimbangi APOEL Nicosia
Ajax Diimbangi APOEL Nicosia

Berita Sejenis

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Jendela transfer La Liga dan Serie A akan ditutup bersamaan, 2 September mendatang.


Juventus Terus Buru Lukaku dan Pogba

Juventus Terus Buru Lukaku dan Pogba

Raksasa Italia Juventus ingin memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United.


Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Mino Raiola memang agen yang cakap. Provokasinya terkait kepergian Paul Pogba dari Manchester United membuat pihak Old Trafford bergeming.


Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid.


Paul Pogba Tidak Dijual

Paul Pogba Tidak Dijual

Rumor kepergian Paul Pogba dari Manchester United membuat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer gerah.


Pogba Siap Tinggalkan Manchester United

Pogba Siap Tinggalkan Manchester United

Keinginan Paul Pogba meninggalkan Manchester United sudah di titik nadir.


Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Paul Pogba bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, meskipun Manchester United enggan untuk menjualnya.


Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Setelah sukses mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba.


Jika Dikontrak Juventus, Sarri Bakal Bajak Pogba

Jika Dikontrak Juventus, Sarri Bakal Bajak Pogba

Konsentrasi Maurizio Sarri terus diganggu jelang final Europa League melawan Arsenal pekan depan.


Varane dan Jovic Beres, Real Kejar Hazard dan Pogba

Varane dan Jovic Beres, Real Kejar Hazard dan Pogba

Polemik soal Raphael Varane akhirnya terjawab. Bek tangguh Real Madrid itu menyatakan tetap bertahan di Santiago Bernabeu musim depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!