Sepakbola
Share this on:

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

  • Ramos Terancam Sanksi Tambahan
  • Ramos Terancam Sanksi Tambahan

MADRID - Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan ketika rekan-rekannya melakoni leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin (12/4) di Santiago Bernabeu.

Namun lokasi menonton Ramos di pinggir lapangan atau tepatnya di lorong stadion Bernabeu bisa berujung fatal. Yakni tambahan sanksi berupa hukuman absen satu laga lagi.

Belum diketahui apakah pelanggaran Ramos yang dikategorikan 'menerobos area teknis' tersebut dicatat oleh perangkat pertandingan dalam laporan pertandingan dan dikirim kepada UEFA.

Seperti diberitakan ESPN kemarin Ramos terlihat di lorong stadion ketika masa injury time pertandingan. Allenatore Juventus Massimiliano Allegri bahkan terjepret Marca kaget dan berteriak dengan adanya Ramos di lorong tersebut.

Nah, kejadian serupa pernah terjadi pada 2014 lalu, ketika gelandang Real Xabi Alonso yang seharusnya absen di final Liga Champions ikut masuk lapangan Estadio da Luz Lisbon dan berselebrasi untuk gol Gareth Bale di extra time.

Kejadian tersebut dicatat oleh perangkat pertandingan dan Alonso pun kena sanksi tambahan yakni larangan tampil satu kali lagi. Alhasil setelah menang di final Liga Champions 2013-2014, Alonso juga absen di Piala Super UEFA 2014 yang berlangsung dua bulan kemudian.

Seandainya Ramos kena sanksi karena kenekatannya kemarin maka hal itu akan sangat merugikan Real. Ramos berpotensi absen di leg pertama semifinal Liga Champions.

Harus diakui kehadiran sosok Ramos berpengaruh besar kepada solidnya lini belakang Los Merengues. Kemarin ketika Ramos kena sanksi, Nacho Fernandez cedera paha, maka duet Raphael Varane-Jesus Vallejo belum seberapa solid. Lini belakang Real jebol tiga gol di laga kemarin oleh Juventus. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kaya Pengalaman Bukan Jaminan
Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Berita Sejenis

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Gomez: Kami Ingin Profesional

Gomez: Kami Ingin Profesional

Sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Senin lalu (1/10), masih bebuntut panjang.


Sanksi Ganda Menanti Costa

Sanksi Ganda Menanti Costa

Winger Juventus Douglas Costa sudah meminta maaf kepada winger Sassuolo, Federico Di Francesco.


Disiplin Baru ala Lucho

Disiplin Baru ala Lucho

Beda pelatih maka beda kebijakan. Luis Enrique yang menjadi entrenador timnas Spanyol mengintensifkan disiplin buat Sergio Ramos dkk.


Ramos Dekati Rekor Raul dan Gento

Ramos Dekati Rekor Raul dan Gento

Posisinya adalah pemain belakang. Namun, Sergio Ramos berpeluang mendekati rekor mantan mesin gol Real Madrid.


Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding AC Milan atas sanksi dari UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa musim ini.


Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Winger Inter Milan Ivan Perisic berharap akan ada 'pergerakan' yang lebih agresif dari timnya.


Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Sukses Rusia memulangkan Spanyol memakan korban. Yuri Zhirkov dan Aleksandr Samedov terancam absen, ketika menghadapi Kroasia di babak perempat final.


Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Pulangkan Ramos Dkk, Rusia Tantang Kroasia

Kapten Rusia, Igor Akinfeev menjadi pahlawan tuan rumah saat melaju ke perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) malam.


Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

Bajul Ijo Was-was Tunggu Da Silva

Lini depan Persebaya Surabaya terancam pincang kala menantang PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta, Makassar, besok.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!