Sepakbola
Share this on:

Real Madrid Pilih Lopetegui

  • Real Madrid Pilih Lopetegui
  • Real Madrid Pilih Lopetegui

MADRID - Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane. Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui lah yang akhirnya dipinang Los Blancos tiga tahun ke depan.

Berita itu heboh di Spanyol, Selasa (12/6) sore waktu setempat. Padahal, saat itu Lopetegui tengah berada di di Krasnodar, Rusia, yang merupakan markas Timnas Spanyol di Piala Dunia. Dunia pun sempat mengalihkan fokus dari persiapan World Cup 2018 ke Real Madrid.

Nama Lopetegui tak masuk hitungan banyak media dan pengamat sebagai pengganti Zinedine Zidane yang hengkang 31 Mei lalu. Bahkan Lopetegui sebenarnya telah memperpanjang kontrak dengan Timnas Spanyol hingga 2020, pada akhir Mei kemarin.

Madrid berburu pelatih bukan kabar baru. Sejak Zidane pergi, nama Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Jurgen Klopp, Antonio Conte, Arsene Wenger, Joachim Low, Guti Hernandez hingga pelatih Brasil, Tite dikaitkan dengan Madrid.

Empat nama pertama, Poche, Allegri, Klopp dan Conte dijajaki cukup serius. Lebih mengerucut lagi, satu nama pertama, Poche, didekati lebih serius. Namun semua terhalang tembok tinggi. Madrid juga tidak terlalu bernapsu membuka medan perang dengan klub-klub lain soal pembajakan pelatih.

Nah, diam-diam, Madrid mengontak agen bernama Carlos Bucero untuk membuka negosiasi dengan Lopetegui. Meski menggelar operasi senyap, Madrid tetap meminta izin ke presiden federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales.

Madrid mendapat lampu hijau dari federasi meski Lopetegui sudah menandatangani kontrak baru dengan timnas.

Kesepakatan akhirnya tercapai antara Madrid, Lopetegui dan tentu saja dengan PSSI-nya Spanyol. Lopetegui akan melatih Madrid usai Piala Dunia 2018 untuk tiga musim pertama.

Awalnya, federasi meminta kesepakatan tersebut sebisa mungkin minim pemberitaan untuk menjaga konsentrasi timnas Spanyol di Rusia. Namun berita akhirnya tersebar juga ke publik pada Selasa sore, gara-gara pihak Lopetegui dan timnas sendiri.

Ya. Enam pemain Madrid di timnas (Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Marco Asensio, Lucas Vazquez dan Isco) mengetahui kesepakatan itu. Nah, ada satu pemain non-Madrid yang mendengar kabar angin tersebut. Jadi, Lopetegui khawatir ruang ganti timnas malah runyam gara-gara berita tersebut.

So, sudah terlanjur, Lopetegui meminta Madrid mengumumkan saja semuanya. Kabarnya, pemain non-Madrid yang dimaksud itu adalah Gerard Pique.

Kini semua dunia tahu. Lopetegui, pria 51 tahun yang pernah membela Madrid sebagai pemain, kemudian pernah melatih Castilla (Madrid junior) bakal menjadi orang nomor satu di ruang ganti Santiago Bernabeu.

Modal Lopetegui untuk mengawali semua sudah kuat. Salah satunya, dia punya hubungan baik dengan kapten timnas yang juga kapten Madrid, Sergio Ramos. (eurosport/marca/adk/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pede Juara Liga1, Persija Pilih Laga Terakhir di GBK

Pede Juara Liga1, Persija Pilih Laga Terakhir di GBK

Persija Jakarta tampaknya sudah yakin juara. Segala macam hal dipersiapkan untuk merayakannya.


Menang di Roma 2-0, Real Madrid Juara Grup

Menang di Roma 2-0, Real Madrid Juara Grup

Setengah tempat di 16 Besar Liga Champions musim ini telah terisi menyusul hasil matchday kelima, Rabu (28/11) dinihari WIB.


AS Roma Ancaman Serius Real Madrid

AS Roma Ancaman Serius Real Madrid

Stadio Olimpico, kandang AS Roma, sepuluh kali lebih besar ketimbang Ipurua Municipal Stadium, kandang Eibar.


Atletico Jamu Barca Tanpa Godin

Atletico Jamu Barca Tanpa Godin

Status tuan rumah tampaknya tidak akan berpengaruh signifikan bagi Atletico Madrid saat melawan Barcelona pada jornada ke-13 La Liga dini hari nanti.


Kans Madrid Lanjutkan Tradisi di Liga Champions

Kans Madrid Lanjutkan Tradisi di Liga Champions

Rapor Santiago Solari sebagai pelatih interim Real Madrid tak mengecewakan.


Skuad Muda Madrid Mulai Menjanjikan

Skuad Muda Madrid Mulai Menjanjikan

Gareth Bale, Daniel Carvajal, dan Marcelo memang masih dalam usia emas.


Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

Santiago Solari benar-benar tidak bisa tenang selama menukangi Real Madrid di dua pekan mendatang.


Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Tidak banyak waktu bagi Santiago Solari memikirkan racikan yang pas bagi Real Madrid pasca menggantikan Julen Lopetegui kemarin.


Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Viktoria Plzen pada matchday ketiga fase grup Liga Champions (24/10) ternyata membuat atmosfer ruang ganti berbalik 180 derajat.


Kursi Lopetegui Masih Panas

Kursi Lopetegui Masih Panas

Julen Lopetegui berhasil memperpanjang napas sebagai entrenador Real Madrid.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!