Sepakbola
Share this on:

Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

  • Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi
  • Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

NEW YORK - La Liga belum bergulir. Namun, derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid sudah tersaji lebih awal di stadion MetLife, Amerika Serikat, Sabtu (27/7) pagi pukul 06.30 WIB.

Bagi kedua tim, duel ini bisa untuk mengukur kekuatan lawan sebelum terjun di La Liga yang sesungguhnya. Karena dalam laga bertajuk International Champions Cup 2019 ini, kedua tim menurunkan sejumlah pemain anyar yang akan mereka proyeksikan untuk mengisi Starting XI.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah pasti akan menurunkan megabintang baru mereka Eden Hazard yang mereka datangkan dari Chelsea. Selain Hazard, kemungkinan Zidane juga akan memasang Luka Jovic.

Bomber asal Serbia ini akan menjadi tandem Karim Benzema di lini depan. Musim lalu Jovic tampil menawan di Bundesliga. BersamaEintracht Frankfurt, dia sukses membobol gawang lawan dengan 27 gol di semua ajang kompetisi.

Hebatnya, dia juga membantu Frankfurt tampil mengejutkan di Europa League. Klub itu dibawanya sampai menembus babak semifinal. Jovic yang dibeli Madrid dengan harga 70 juta Euro itu juga sudah melakoni debutnya bersama El Real. Dia tampil saat Los Blancos bermain lawan Bayern Munchen di laga International Champions Cup meski kalah dengan skor 1-3. Meski demikian penampilan Jovic cukup bagus.

Harapan juga sama ditujukan untuk Hazard. Pemain seharga 100 juta Euro itu masih belum tune in dengan gaya permainan Madrid. Pemain timnas Belgia itu masih tampil biasa-biasa saja. Belum ada aksi menawan yang dia lakukan untuk Madrid selama menjalani laga pramusim.

Meski demikian, Zidane tak membebani pemain barunya tersebut dengan target tertentu. Tim ini terus mengalami perkembangan. Kami kalah di laga pertama, namun kami bermain bagus saat melawan Arsenal, kata Zinedine Zidane di Sky Sports.

Bagi Madrid, musim ini adalah momentum bangkit setelah babak belur pada musim lalu. Mereka kehilangan gelar Liga Champions yang mereka pertahankan selama tiga musim beruntun. Bahkan, di La Liga, Madrid kalah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Real hanya finis di peringkat tiga klasemen akhir.

Los Blancos memulai turnamen ICC dengan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen. Namun setelah itu mereka berhasil bangkit dengan menang adu penalti 3-2 atas Arsenal. Pada laga tersebut skuad asuhan Zinedine Zidane sempat tertinggal dua gol sebelum Gareth Bale dan Marco Asensio memaksa Arsenal memasuki babak adu penalti.

Saying, di laga kali ini Zidane tak bisa memainkan Asensio. Dia mengalami cedera parah dan mengancam absen selama semusim saat melawan Arsenal. Asensio dikabarkan cedera ACL dan harus menjalani pemulihan jangka panjang.

Di sisi lain, Atletico Madrid datang dengan kepala tegap. Mereka baru saja menang melawan Guadalajara melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol pada waktu normal.

Di laga kali ini, benteng pertahanan Atletico yang diisi dua pemain anyar Kieran Trippier dan Mario Hermoso. Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Tidak peduli siapa lawan yang kami hadapi, kata pelatih Madrid Diego Simeone. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Bukan Liverpool Sesungguhnya
Bukan Liverpool Sesungguhnya

Berita Berikutnya

Sane Memang Impian Bayern
Sane Memang Impian Bayern

Berita Sejenis

Eibar vs Barcelona, Saatnya Tempel Madrid

Eibar vs Barcelona, Saatnya Tempel Madrid

Melawan Eibar sebenarnya membuka peluang Barca menggeser rival pahitnya, Real Madrid. Jarak keduanya hanya dua poin.


Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunda laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang rencananya akan dihelat di Camp Nou, pekan dep


Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Kepa Diganti De Gea Lagi

Kepa Diganti De Gea Lagi

Bulan lalu, Entrenador Spanyol Roberto Moreno memuji skill Kepa Arrizabalaga dalam duel kontra Rumania.


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Kendati meraih catatan apik di La Liga dan Liga Champions, Real Madrid masih menyimpan catatan minor di lini tengah.


Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Thibaut Courtois dan Simon Mignolet tak bisa dipisahkan dari Timnas Belgia. Teman Sekompatriot ini pernah bersahabat, namun tetap bersaing meski kerap adu gengs


Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid akan selalu dipandang sebagai tim kaya raya di Semenanjung Castilla.


Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Real Madrid akhirnya meraih tiga poin saat menghadapi Osasuna pada pekan keenam La Liga 2019/2020.


Dominasi Real Madrid di Liga Champions Sudah Berlalu

Dominasi Real Madrid di Liga Champions Sudah Berlalu

Liga Champions adalah habitat Real Madrid. Status raja Eropa dengan 13 trofi Si Telinga Lebar jadi barometer utama.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!