Sepakbola
Share this on:

Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

  • Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban
  • Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

JAKARTA - Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang paling lambat dalam mempersiapkan skuad menuju Liga 1 2018. Bahkan para sebagian pemain andalan mereka musim lalu hengkang ke klub Liga 1 lainnya.

Pada perkembangan yang sama, mereka juga tengah mengalami kesulitan dalam merekrut pemain asing. Salah satu kendala mereka yakni terkait regulasi Liga 1 yang sudah disebarkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pekan lalu.

Poin utamanya yakni tentang verifikasi pemain asing termasuk negara asalnya. Akhir Januari lalu, manajemen Mutiara Hitam sudah mendatangkan sosok Pape N’daw, penyerang asal Senegal.

Tetapi lantaran terbentur regulasi, Pape akhirnya harus dilepas manajemen Persipura. Pape menjadi korban pertama regulasi ketat tentang aturan pemain asing.

Manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam juga masih mentok dalam mendatangkan sosok pemain asing lainnya. Di dalam regulasi terbaru Liga 1 2018, disebutkan bahwa pemain asing yang sebelumnya bermain di luar Indonesia wajib memenuhi kriteria strata kompetisi dari klub asal dengan kualifikasi yang terlampir.

Khusus dari zona Afrika (CAF), total ada lima negara yang diakomodir. Yakni, Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, dan Sudan.

“Untuk itu kami akan berkomunikasi dengan PT. LIB untuk masalah pemain asing ini,” ujarnya Bento Madubun. Dengan dicoretnya Pape N’daw, membuat Persipura kini belum mendapatkan satupun pemain asing.

Informasi yang berkembang, manajemen masih bakal mendatangkan mantan penggawa Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Rencananya, Hilton akan merapat ke Jayapura akhir pekan ini.

Sementara itu, Tigorshalom Boboy, Chie Operation Officer (COO) PT. Liga Indonesia Baru menjelaskan khusus pemain asing ini memang agak krusial. “Negara asal pemain asing ini juga jadi perhatian, terutama bagi mereka yang baru mau main di Liga 1,” ujarnya.

Jalur komunikasi dengan pihak klub terus berlangsung dari PT. LIB. Harapannya dengan sisa waktu pendaftaran pemain yang ada bisa dimaksimalkan. Sebagaimana diketahui pendaftaran pemain asing sudah dibuka pada 10 Februari lalu, dan akan ditutup pada 29 Maret 2018 mendatang. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Tunggu Kejutan di TC Februari
Tunggu Kejutan di TC Februari

Berita Berikutnya

Duel Dua Macan Lapar
Duel Dua Macan Lapar

Berita Sejenis

Misi Antara Dua Messi

Misi Antara Dua Messi

Lionel Messi punya banyak “kembaran”. Ya, banyak pemain yang mendapat julukan “Messi” di negaranya masing-masing.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


Seedorf Puas Meski Seri

Seedorf Puas Meski Seri

Ketika menjadi pemain Clarence Seedorf mungkin salah satu pemain dengan gelar yang komplit.


Benzema Mulai Tajam, Griezmann Malah Melempem

Benzema Mulai Tajam, Griezmann Malah Melempem

Banyak kalangan yang berasumsi bahwa keputusan Antoine Griezmann bertahan di Atletico Madrid musim ini, lantaran dia sudah menemukan peak performance.


Pengin Jadi Presiden Klub

Pengin Jadi Presiden Klub

Spanyol bukan tempat yang asing bagi Ronaldo. Di sana, dia pernah sukses dengan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.


Ramos Dekati Rekor Raul dan Gento

Ramos Dekati Rekor Raul dan Gento

Posisinya adalah pemain belakang. Namun, Sergio Ramos berpeluang mendekati rekor mantan mesin gol Real Madrid.


Start Mulus Garuda Muda

Start Mulus Garuda Muda

Keputusan pelatih timnas U-23 Indonesia memilih Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves mengisi slot pemain senior, sungguh jitu.


Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Skuad timnas U-23 yang akan bertarung di Asian Games 2018 dirilis kemarin. Puncaknya, pelatih Indonesia Luis Milla memutuskan mencoret tiga pemain terakhir.


Atleti Untung, Milan Buntung

Atleti Untung, Milan Buntung

Tidak selamanya meminjam pemain dengan menggunakan fitur obligasi permanen menguntungkan. Tidak percaya? Tengok Nikola Kalinic.


Bawa Sembilan Pemain Castilla

Bawa Sembilan Pemain Castilla

Alasan utama Julen Lopetegui dipilih sebagai pelatih Real Madrid adalah karena kegemarannya memaksimalkan para pemain muda.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!