Sepakbola
Share this on:

Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

  • Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas
  • Rekor Penalti Aspas dihentikan Navas

**** - Celta Vigo sebetulnya punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Sebab, mereka sempat memperoleh penalti pada menit ke-70.

Penalti itu berawal dari akselerasi Aspas di jantung pertahanan Real. Dia berhasil melepaskan diri dari kawalan dua bek tengah Real Nacho Fernandez serta Raphael Varane.

Ketika situasi one-on-one dengan kiper Keylor Navas, Aspas berusaha melewatinya. Namun halauan tangan kiper Kosta Rika itu mengenai Aspas dan Aspas pun menjatuhkan diri.

Wasit kemudian menunjuk titik putih, sekaligus memberikan kartu kuning buat Navas. Aspas yang sudah 15 kali sukses mengeksekusi penalti, langsung maju menjadi algojo.

Namun, peluang itu berhasil dipatahkan Navas. Kegagalan ini menodai rekor 100 persen Aspas di titik penalti. Aspas pun tampak kecewa.

Pemain yang musim lalu mencetak delapan gol dari titik penalti itu, mencoba mencari-cari pelanggaran lagi di kotak terlarang. Tapi, trik yang dilakukan pada menit ke-88, malah berbuah kartu kuning.

Menurut praktisi Radio Marca yang juga bekas wasit La Liga Andujar Oliver, kartu kuning kepada Aspas itu sudah setimpal. Sebab Aspas mencoba mengelabui wasit Jaime Latre. Ketika itu Aspas tengah berduel dengan bek kiri Real Marcelo

“Penyerang Celta itu berusaha menipu wasit dengan menjatuhkan dirinya meski tidak ada kontak yang berarti,” kata Oliver. (dra/bas/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!