Sepakbola
Share this on:

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

  • Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda
  • Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

PRAHA - Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020. Lini depan Gareth Southgate tampil produktif lewat torehan 19 gol dari 4 laga sebelumnya.

The Three Lions (sebutan Inggris) bakal mempertahankan rekor 100 persen kemenangannya saat bertandang ke Sinobo Stadium, markas Timnas Republik Ceko, Sabtu (13/10) dini hari WIB. Hasil tiga poin di Praha menjadi tiket penting bagi Raheem Sterling dkk menyambut matchday ke enam Grup A versus Bulgaria di Vasil Levski, Selasa (15/10) depan.

Dilansir dari AFP, lini depan Inggris makin menakutkan. Ujung tombak Three Lions kini di isi pemain di bawah 30 tahun. Seperti Harry Kane (26) dan Raheem Sterling (24) masih menjadi bomber andalan tim negeri Ratu Elizabeth tersebut. Baik Kane dan Sterling telah mencetak telah mencetak enam gol dari empat kualifikasi sejauh ini.

Inggris telah banyak belajar dari kegagalan di kompetisi besar yang selalu berakhir dengan kekecewaan. Ya, dalam dua dekade terakhir, Inggris hanya mengandalkan satu sumber gol jika tidak dari Wayne Rooney atau striker Liverpool, Michael Owen.

Kini, tactician Gareth Southgate punya banyak pilihan para pion penyerangnya. Seperti Jadon Sancho. Bomber Dortmund itu telah menjadi pusat sorotan media-media sepak bola dunia setelah aksi impresifnya di Bundesliga musim 2018/2019 hingga memikat klub-klub besar Eropa.Sancho berhasil menciptakan brace pertamanya saat Inggris membungkam Kosoco 5-3, bulan lalu.

Pemain Chelsea keturunan Nigeria, Tammy Abraham juga masuk menjadi pilihan Southgate di lini depan. Bersama The Blues, ia menjadi top skor lewat koleksi delapan golnya. Masuknya Abraham ke timnas Inggris meruntuhkan kesempatan Nigeria mendatangkan top skor sementara Liga Inggris 2019-2020

Sejauh ini, Abraham memang sudah dua kali membela The Three Lions –julukan Timnas Inggris, tepatnya dalam dua laga uji coba kontra Jerman dan Brasil yang berlangsung medio November 2017. Hanya saja, dua laga tersebut hanya bersifat uji coba.

Abraham menghadapi tugas berat tanpa pamrih untuk menggeser Hary Kane sebagai pemilik nomor sembilan Inggris. "Bagi saya, dia (Kane) adalah striker terhebat di dunia," kata Abraham kepada Evening Standard.

"Ketika kamu melihatnya di kotak penalti, pasti berbuah gol. Jadi aku akan pergi ke sana belajar darinya dan semoga menjadi seperti dia," ujar pemain 22 tahun itu.

Di lini tengah, Inggris diperkuat lulusan akademi Chelsea, Mason Mount. Bersama kompatriot Chelsea, Ross Barkley, ia berhasil menyingkirkan para kandidat gelandang timnas senior Inggris.

Sementara Ceko masih membuntuti Inggris di posisi dua. Ceko dan Inggris sama-sama memenangi pertandingan terakhir mereka. Pada matchday kedua 22 Maret lalu, Inggris menghabisi Ceko 5-0 di Wembley. Laga di Sinobo menjadi misi balas dendam Tomas Saucek dan kawan-kawan.

Jika kalah di Sinobo, skuat Jaroslav Silhavy dipastikan kalah head-to-head dan tak bisa lagi menggusur Inggris di posisi teratas. Otomatis, hasil itu memastikan kelolosan pasukan Gareth Southgate ke putaran final. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menggelar dua kali laga uji coba menghadapi Timnas Iran U-23.


Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Persaingan pemain Manchester City dan Liverpool di Premier League berimbas buruk bagi tim nasional Inggris.


Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini berpamitan usai membawa skuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-19 202


Performa Arsenal Sedang Turun

Performa Arsenal Sedang Turun

Arsenal tengah mengalami kegamangan. Bagaimana tidak, dalam empat laga beruntun di semua ajang, skuat Unai Emery tak pernah merasakan kemenangan.


Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat arahan Maurizio Sarri pulang dengan kepala tegak dari lawatannya ke Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dinihari WIB.


Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Tak hanya hujan gol dan dua kartu merah, laga Chelsea vs Ajax, Rabu (6/11) dinihari kemarin, juga diwarnai sejumlah drama.


Timnas U19 vs Timor Leste, Garuda Muda Sangat Antuisias

Timnas U19 vs Timor Leste, Garuda Muda Sangat Antuisias

Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengatakan anak asuhnya sudah tak sabar menjalani laga tersebut di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11) hari ini.


Jangan Terlena Mr. The God Father!

Jangan Terlena Mr. The God Father!

Skuat Inter Milan asuhan Antonio Conte sukses mengalahkan Brescia 2-1, dini hari kemarin.


Tiga Pemain Timnas U19 Dicoret

Tiga Pemain Timnas U19 Dicoret

Pelatih Timnas U19 Fakhri Husaini telah memilih 23 pemain skuat Garuda Nusantara Kualfikasi Piala AFC U-19 di Jakarta, 6-10 November mendatang.


Duo Inggris Masih Perkasa

Duo Inggris Masih Perkasa

Manchester City dan Tottenham Hotspur tampil perkasa pada Matchday ketiga Liga Champions 2019/2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!