Sepakbola
Share this on:

Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

  • Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede
  • Ronaldo Comeback, Real Lebih Pede

MADRID - Real Madrid sangat superior pada dua musim terakhir. Tujuh trofi berhasil ditambahkan Sergio Ramos dkk pada lemari tim berjuluk Los Merengues itu. Urusan produktivitas, Real menyamai rekor klub Brasil Santos pada 1961-1963 yang selalu mencetak gol dalam 73 laga.

Kans Real untuk ditahbiskan sebagai tim tergarang sejagad datang dini hari nanti (21/9) di Stadion Santiago Bernabeu melawan Real Betis. Kemenangan juga akan membawa Real mendekat kepada Barcelona yang buat sementara memimpin klasemen.

Entrenador Real Zinedine Zidane sebelum laga versus kemarin (19/9) seperti diberitakan Marca mengatakan tak ada yang menjamin timnya akan menang gampang atas Betis. Meski Los Verdiblancos saat ini duduk di posisi ke-12 sementara Real di peringkat empat.

?Berjuang di lapangan selama 90 menit adalah hal yang selalu ingin saya lihat dari anak buahnya. Termasuk ketika menghadapi Betis kali ini,? tutur pria berusia 45 tahun tersebut.

Di antara lima pertemuan terakhir Real lawan Betis, Real menang empat kali dan sekali seri. Betis juga menjadi lumbung gol Real dengan total 19 gol diantara lima pertemuan. Kalau dirata-rata maka Real membuat 3,8 gol per laga lawan Betis.

Zidane punya modal sangat bagus jelang pertemuan kali ini. Yakni kembalinya sang bintang Cristiano Ronaldo setelah sanksi absen lima laga oleh RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) berakhir. Juga bek kiri Marcelo setelah hukumannya direduksi dari dua laga menjadi satu laga usai kartu merah lawan Levante (9/9) lalu.

Di antara trio BBC (Gareh Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo), hanya Karim Benzema yang masih dalam proses penyembuhan cedera. Pun demikian gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic.

?Kami sangat gembira dengan kembalinya Ronaldo dan tak membahas lagi mengenai sanksi yang diterimanya. Kembali bermain bersama tim di kandang merupakan momen yang disukai Ronaldo,? kata Zidane.

Ronaldo meski absen di kancah domestik tak perlu diragukan kondisinya, tambah bapak empat anak itu. Ketika menaklukkan APOEL 3-0 Kamis (14/9) lalu, Ronaldo membikin dua gol. Betis juga termasuk lawan 'ideal' bagi penyerang 32 tahun itu. Dalam lima pertemuan terakhir Ronaldo membuat tiga gol.

Nah, mengenai Gareth Bale Zidane berkata Bale terus membaik dan berbenah. Meski pada laga terakhir di Bernabeu pekan lalu (14/9) versus APOEL di Liga Champions pemain timnas Wales itu mendapat cemooh dengan disemprit penonton.

Banyak kritik yang diberikan kepada Bale gara-gara pemain 28 tahun tersebut sering tak terkoneksi baik dengan rekan-rekannya. Ketika bermain di Anoeta versus Real Sociedad pada Senin (18/9) lalu Bale tidak bisa berpartner baik dengan penyerang Borja Mayoral. Meski Bale di pertandingan itu Bale membuat satu gol.

?Bale juga bisa bermain tanpa ruang (melebar, red.) dan dia cukup handal menghadapi hal itu. Di laga lawan Sociedad dia tak banyak kesempatan bermain dengan bola,? kata ucap Zidane.

Dengan adanya Bale dan Ronaldo di lini depan Real, Zidane cukup tenang. Kombinasi keduanya ketika lawan Betis pada lima pertemuan terakhir menghasilkan enam gol dengan masing-masing nama membikin tiga gol.

Di sisi lain, kapten Betis Joaquin menuturkan rasa penasaran timnya atas Real sangat besar. Seperti diberitakan AS kemarin sudah dua dekade alias 20 tahun, Betis tak pernah menang di Bernabeu. Terakhir Betis menang di Bernabeu terjadi musim 1997-1998 berkat gol tunggal pemain Nigeria Finidi George.

?Kami akan datang ke Bernabeu dengan kepala tegak dan tanpa rasa takut. Kami juga datang dengan motivasi untuk menang meski kami harus bermain fantastik buat bisa meraih tiga poin,? koar Joaquin.

Sejauh ini pada dua laga kandang Real di La Liga, belum satu kalipun kemenangan dihasilkan. Real harus puas dengan hasil imbang lawan Valencia (27/8) dan Levante (9/9). (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Didenda karena Sepi Penonton
Didenda karena Sepi Penonton

Berita Sejenis

Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

Laga dua tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions musim ini, berakhir dimenangkan tuan rumah, Real Madrid.


Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Meski La Liga bukan lagi menjadi prioritas utama buat Real Madrid, meraih tiga poin kandang tetap wajib hukumnya.


Opsi Lepas Isco demi Hazard

Opsi Lepas Isco demi Hazard

Fans Real Madrid tampaknya sudah gerah melihat komposisi tim yang didominasi stok lawas. Mereka menginginkan adanya penyegaran.


Ogah ke Bernabeu, Beckham Pilih Rayakan Valentine's Day

Ogah ke Bernabeu, Beckham Pilih Rayakan Valentine's Day

David Beckham seharusnya menjadi tamu VVIP saat Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.


Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Tak ada yang lebih dibenci publik Espanyol dibanding bek Barcelona Gerard Pique.


Real Madrid Adem Ayem

Real Madrid Adem Ayem

Salah satu tim raksasa yang tidak terdengar gaungnya adalah Real Madrid.


Diganti, Benzema Sempat Ngambek

Diganti, Benzema Sempat Ngambek

Karim Benzema tidak tampil buruk buat Real Madrid ketika Los Merengues menang 4-1 atas Valencia kemarin (28/1) di Stadion Mestalla.


Pochettino Pilih Real ketimbang Barca

Pochettino Pilih Real ketimbang Barca

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino adalah salah satu kandidat kuat suksesor entrenador Real Madrid.


Coutinho Sudah Bisa Debut saat Derby

Coutinho Sudah Bisa Debut saat Derby

Pemain anyar Barcelona Philippe Coutinho bisa melakoni debut lebih cepat dari yang diperkirakan.


Menang 7-1, Madrid Jaga Asa

Menang 7-1, Madrid Jaga Asa

Rentetan hasil buruk Real madrid, akhirnya terhenti di kandangnya Santiago Bernabeu, Minggu (21/1) malam.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!