Sepakbola
Share this on:

Rotasi Pemain, Garuda Muda Bidik Kemenangan

  • Rotasi Pemain, Garuda Muda Bidik Kemenangan
  • Rotasi Pemain, Garuda Muda Bidik Kemenangan

CHONBURI - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 bakal menjalani laga keempat babak penyisihan Grup A Pila AFF U-15 menghadapi Filipina U-15 di Lapangan Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (2/8) sore ini.

Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Timor Leste, Rabu (31/7) kemarin, kini skuad Garuda Muda membidik kemenangan dari tim Negara Lumbung Padi tersebut. Meski menargetkan meraih poin penuh dari Filipina, namun pelatih kepala Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti tak memberika pelatihan berat kepada anak asuhnya di sesi latihan, Kamis (1/8) kemarin.

Justru sebaliknya, dalam sesi lataihan tersebut, Bima Sakti lebih memberikan hiburan kepada anak asuhnya dengan sesuatu permainan yang menyenangkan. Selain itu, tak lupa ia juga memberikan pelatihan untuk memulihkan kondisi pemain.

"Hari ini kita penuh dengan 'recovery'. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres," ungkap Bima Sakti di situs resmi PSSI, Kamis (1/8) kemarin.

"Setelah tiga pertandingan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang, tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," sambungnya.

Sebelumnya, Bima Sakti juga bakal melakukan rotasi pemain saat menghadapi Filipina. Rotasi pemain itu bakal dilakukan kepada pemain yang sebelumnya telah menjalani tiga laga berat secara beruntun.

"Mungkin ada beberapa rotasi (pemain) saat menghadapi Filipina, karena ada beberapa pemain yang dari pertandingan kemarin bermain full," ujar Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengaku enggan meremehkan Filipina. Menurutnya, Filipina merupakan lawan yang patut diwaspadai. Oleh sebab itu, Bima Sakti mengaku sudah mempeljari permainan mereka dari video pertandingan yang dijalani Filipina.

"Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," tuntasnya.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan salah satu pemain Timnas Indonesia U-15, Alfin Lestaluhu. Pemain yang berporfesi sebagai bek kanan itu mengatakan ingin mencoba bangkit dari hasil imbang atas Timor Leste, kemarin.

"Hari ini latihan seru sekali. Semua enjoy tapi kita tetap menjalaninya dengan serius biar optimal. Kita semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kita sama-sama belajar dari kesalahan. Kita mau bangkit. Coach juga tidak pernah lelah kasih kita punya motivasi," jelas Alfin.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-15 saat ini menempati posisi runner up klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15. Meski memiliki tujuh poin sama dengan Timor Leste, namun Indonesia kalah dalam agresivitas gol.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni Indonesia, Muhammad Valeron dan kawan-kawan telah mendapatkan dua kali kemenangan dan satu hasil imbang. Hal serupa juga didapat oleh Timor Leste yang menempati posisi puncak klasemen.

Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Filipina di Lapangan Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (2/8) pukul 15.00 WIB. Sedangkan Timor Leste, baru akan bertanding pada Pukul 18.00 WIB menghadapi Singapura. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Manchester City vs Watford, Kesempatan Pep Rotasi Skuatnya

Manchester City vs Watford, Kesempatan Pep Rotasi Skuatnya

Badai cedera yang menghantam sejumlah pemain Manchester City. Para palang pintu The Citizen paling banyak bertumbangan.


Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Barcelona gagal meraih torehan positif di Liga Champions 2019/2020 Grup F saat melawat ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park Stadium, Rabu (18/9) kem


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool.


Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan tengah di atas angin. Kemenangan atas Udinese 1-0 dan melibas Juventus di puncak klasemen Serie A menjadi modal besar bagi I Nerazzurri berlaga Liga


The Blues Muda Makin Trengginas

The Blues Muda Makin Trengginas

Usia Tammy Abraham baru 21 tahun 347 hari saatt menciptakan hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (14/9) sore.


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Indonesia bakal melakoni laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Thailand, Selasa (10/9) malam.


Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Portugal Tak Ciut Diteror Suporter Serbia

Portugal Tak Ciut Diteror Suporter Serbia

Portugal akhirnya merealisasikan kemenangan perdana di ajang kualifikasi Euro 2020, kemarin (8/9).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!