Sepakbola
Share this on:

Saat yang Tepat untuk Revans

  • Saat yang Tepat untuk Revans
  • Saat yang Tepat untuk Revans

MANCHESTER - Huddersfield Town memang hanya berlabel tim promosi. Namun, Huddersfield-lah yang kali pertama mengalahkan Manchester United musim ini. United kalah 1-2 saat melawat ke Kirklees Stadium, kandang Huddersfield, pada 21 Oktober lalu.

Nanti malam giliran United yang menjamu Huddersfield di Old Trafford. Seharusnya, dengan skuad yang lebih solid, Jose Mourinho dan pasukannya bisa melakukan revans. Ya, Mourinho kini punya banyak opsi seiring dengan bergabungnya Alexis Sanchez.

Sayang, debut Alexis bersama United di Premier League harus berakhir dengan kekalahan. United takluk 0-2 oleh Tottenham Hotspur (1/2). Kekalahan yang sangat disesalkan Mourinho.

’’Performa pada pertandingan itu (melawan Tottenham) sangat buruk dengan kebobolan dua gol konyol. Padahal, pemain sudah menyaksikan banyak pertandingan Tottenham,’’ kecam Mourinho kepada MUTV.

Agar bisa revans, Mourinho bakal menggunakan formasi berbeda. Dari 4-2-3-1, tactician berkebangsaan Portugal itu bisa menggunakan 4-3-3 dengan Alexis dan Juan Mata mengapit Romelu Lukaku. Itu dilakukan untuk membuat Alexis cepat nyetel.

Kebetulan, performa tim tamu juga menurun. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga terakhir. Bahkan, posisi Huddersfield saat ini hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Sama halnya dengan United, Huddersfield sangat mungkin menerapkan formasi anyar di Old Traffod. Yakni, dari tiga bek menjadi lima bek dengan formasi 5-3-2. Padahal, formasi itu sudah dijajal saat melawan Liverpool (1/2) dan mereka kalah 0-3 di kandang sendiri.

’’Formasi tersebut cukup baik di babak pertama (vs Liverpool). Intinya, kami harus bertahan dalam permainan dan formasi tersebut selama mungkin saat menghadapi tim seperti Liverpool,’’ kata bek Huddersfield Christopher Schindler, yang pada pertemuan pertama sukses mematikan Lukaku. (io/c19/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Coutinho Masih Dicoba-coba
Coutinho Masih Dicoba-coba

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Debut Terbaik Abad 21

Debut Terbaik Abad 21

AC Milan mungkin menjadi pihak yang paling menyesal dengan kemenangan 4-1 Sevilla saat away melawan Rayo Vallecano kemarin dini hari.


Capaian Terburuk Brendenbeau

Capaian Terburuk Brendenbeau

Brendenbeau. Itulah julukan yang diberikan kepada Brendan Rodgers semasa menangani Swansea City (2010–2012).


The Reds Paling Gemilang

The Reds Paling Gemilang

Matchweek pertama Premier League berakhir tanpa kejutan. Lima klub yang finis lima besar musim lalu sama-sama meraih kemenangan.


Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Skuad timnas U-23 yang akan bertarung di Asian Games 2018 dirilis kemarin. Puncaknya, pelatih Indonesia Luis Milla memutuskan mencoret tiga pemain terakhir.


Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Ternyata, nomor 7 Barcelona bukan milik Malcom seperti kabar yang santer beredar.


Agar Lebih Leluasa Bergerak

Agar Lebih Leluasa Bergerak

Puma selama ini dikenal sebagai apparel yang memiliki trade mark baju tight fitting, alias superketat untuk jersey authentic di sepak bola.


Teror dari The Hammers

Teror dari The Hammers

Liverpool hampir pasti jadi klub Premier League yang paling boros berbelanja pada bursa transfer musim panas ini.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!