Sepakbola
Share this on:

Saddil Mulai Ikut Latihan, Egy Masih Ditunggu

  • Saddil Mulai Ikut Latihan, Egy Masih Ditunggu
  • Saddil Mulai Ikut Latihan, Egy Masih Ditunggu

JAKARTA - Dua pilar Timnas U-23, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri yang kini bermain di luar negeri siap membela Merah Putih. Keduanya akan turun memperkuat Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam 22-26 Maret mendatang.

Bahkan Saddil yang kini merumput di Liga Malaysia bersama Kedah FA sudah bergabung bersama skuad Indra Sjafri. Dia terlihat saat sesi latihan Timnas U-23, Senin (11/3) sore, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Kehadiran Saddil, menurut Indra Sjafri, akan menambah kekuatan tim. Dia juga optimistis, pemain Kedah FA itu akan langsung nyetel dengan gaya main yang diinginkannya.

"Adaptasi, ya nggak ada masalah, dia kan dulu sudah beberapa kali ikut di game plan saya," ucapnya seperti yang dikutip dari jpnn.com.

Indra memastikan, permainan yang diinginkan Indra sudah dipahami Saddil. Hal yang sama juga berlaku untuk Egy Maulana Vikri, dia tak akan kesulitan adaptasi meski telat gabung.

"Kalau Saddil sama Egy memang sudah beberapa kali dengan saya," ungkap Indra.

Bahkan, saat disinggung bahwa gaya permainan di klub dan gaya main Indra ada perbedaan, pelatih 56 tahun itu langsung bercanda dan nyeletuk. "Ya engga sulitlah (adaptasi), ngapain dia sulit, kecuali dia main di langit ya sulitlah dia. Ini kan main sama temen-temennya dia," kelakar Indra.

Saddil Ramdani, winger Timnas Indonesia U-23 mulai menjalani latihan bersama skuat Garuda Muda di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3). Dia mengaku, sempat sedikit sesak napas.

"Tadi saya pertama latihan agak sesak, karena mungkin kondisi cuaca juga di sini," katanya, saat ditemui usai latihan.

Saddil yang kini memperkuat klub Kedah FA di Malaysia menambahkan cuaca di Malaysia tak sepanas di Jakarta. "Di sana tidak terlalu panas, kalau di sini panas. Tapi tidak jadi masalah, karena saya sudah pernah berada di keluarga timnas ini sebelumnya," terang Saddil.

Dia justru merasa bangga, bisa berlatih dan dipercaya bergabung di Timnas Indonesia U-23. "Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga, apalagi kawan-kawan yang mengikuti ajang Piala AFF juara. Saya sangat bangga berada di sini, memotivasi untuk berlatih lebih maksimal lagi," terangnya. (zul/jpnn)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U-16 Segera Gelar Training Camp

Timnas U-16 Segera Gelar Training Camp

Jelang turnamen AFF U-16, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 bakal menggelar pemusatan latihan (pelatnas) atau training camp (TC).


Griezmann Dianggap Mulai Menurun

Griezmann Dianggap Mulai Menurun

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann gagal menunjukkan performa terbaiknya di musim ini.


Valencia Masih Berpeluang Singkirkan Arsenal

Valencia Masih Berpeluang Singkirkan Arsenal

Valencia akan menjamu Arsenaldi Mestalla pada leg kedua babak semifinal Europa League 2018/19, Jumat (10/5) dinihari WIB.


Jika Kalah dari Newcastle, Liverpool Game Over

Jika Kalah dari Newcastle, Liverpool Game Over

Kekalahan 0-3 dari Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions masih menyisakan rasa perih di benak pemain-pemain Liverpool.


Madura United Kepincut Gelandang Jepang

Madura United Kepincut Gelandang Jepang

Setelah melepas gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, Madura United masih memiliki satu slot pemain asing dari benua Asia.


Pochettino: Tottenham Hotspur Masih Hidup

Pochettino: Tottenham Hotspur Masih Hidup

Kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam di babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dinihari WIB, bukanlah akhir dari perjalanan Spurs di kompetisi tahunan ini.


Gelar Barca Masih Tertahan Atletico

Gelar Barca Masih Tertahan Atletico

Atletico Madrid sukses menunda pesta kemenangan Barcelona, untuk mengangkat trofi LaLiga Santader ke-26-nya musim ini.


Lukaku Beri Sinyal Hengkang ke Serie A

Lukaku Beri Sinyal Hengkang ke Serie A

Striker Manchester United Romelu Lukaku mulai memberi sinyal merapat ke Juventus.


Juve Juara, Ronaldo Pastikan Bertahan

Juve Juara, Ronaldo Pastikan Bertahan

Juventus sudah pasti meraih Scudetto musim ini, namun keberadaan sang megabintang Cristiano Ronaldo mulai dipertanyakan.


PSM Masih Mulus di Piala AFC 2019

PSM Masih Mulus di Piala AFC 2019

PSM Makassar kembali meraih kemenangan di pertandingan keempat babak penyisihan Grup H Piala AFC 2019 atas tuan rumah Kaya FC.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!